Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Media sosial Twitter sedang dihebohkan dengan pemberitaan Kristen Gray di Bali

Media sosial Twitter sedang dihebohkan dengan pemberitaan Kristen Gray.

Bahkan, nama Kristen Gray menjadi salah satu trending topik di Twitter.

Kristen Gray merupakan warga Amerika Serikat (AS), yang kini ramai-ramai dihujat oleh warganet.

Pasalnya, Kristen Gray dengan akun @kristentootie mendorong wisatawan asing untuk ramai-ramai pindah ke Bali di masa pandemi Covid-19.

Pihak Imigrasi sudah mengetahui keberadaan Kristen Gray di Bali. Imigrasi hari ini akan memanggil Kristen Gray untuk dimintai keterangan terkait cuitannya mengajak WNA pindah ke Bali di masa pandemi yang heboh di media sosial.

"Iya tapi belum ada konfirmasi rencananya kita panggil tapi belum ada konfirmasi nanti kalau sudah kita sampaikan. Sudah diketahui alamatnya dan kita juga sudah dapat dia izin tinggalnya ada di Imigrasi Denpasar terus kemudian alamatnya pada saat itu posisi dia di Karangasem," kata Kadiv Imigrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Eko Budianto saat dihubungi detikcom, Selasa (19/1/2021).

Eko menyebutkan dokumen izin tinggal Kristen Gray merupakan izin tinggal kunjungan yang masih berlaku sampai 2021. Imigrasi juga akan menanyai Kristen Gray terkait tweet-nya yang menyebut ada jalur khusus untuk masuk Indonesia.

"Masih berlaku sampai 2021 (izin tinggal) izin tinggal kunjungan aja sebenarnya. Nah ini kita dalami terkait dengan pelanggaran bersangkutan namun yang harus dipastikan bahwa informasi yang jalur-jalur khusus yang disebut dia itu tidak ada di Imigrasi maupun di perlintasan," ujar Eko.

Eko juga menegaskan apa yang yang disebutkan Kristen Gray untuk masuk Indonesia di tengah pandemi COVID-19 tak akan terjadi. Kecuali bagi pengunjung yang berkepentingan diplomatik.

"Karena memang kita hanya punya 9 jalur perlintasan saja itu pun juga intinya hanya berdasarkan surat Dirjen Imigrasi dan surat satgas COVID hanya orang-orang tertentu saja yang bisa masuk contohnya yang diplomatik yang kemudian visa dinas kemudian juga izin tinggal terbatas juga izin tinggal tetap. Jadi kalau yang seperti yang Kristen Gray izin tinggal kunjungan itu untuk sementara waktu nggak bisa, mau lewat mana aja nggak bisa jadi intinya apa yang disampaikan Kristen Gray untuk saat ini sangat nihil terjadi," jelas Eko.

Sebelumnya, Kristen Gray membuat heboh publik RI. Cerita bule Amerika Serikat (AS) itu tentang kehidupannya di Bali dan ajakan pindah ke Pulau Dewata bikin dia akan dilacak Imigrasi.

Lewan akun Twitter @kristentootie, Kristen Gray bercuit tentang enaknya hidup di Bali bagi orang asing. Dulu, sebelum pindah ke Bali, Kristen Gray, yang merupakan keturunan Afrika, bercerita soal penghasilannya di Bali dan hidup yang lebih murah ketimbang sewaktu dia masih di AS.

Sontak tanda pagar atau hashtag #Bali menjadi trending pada Minggu (17/1/2021) petang gegara Kristen Gray. Beberapa netizen mempertanyakan status visa Kristen Gray, ihwal pajak hingga menyoroti ajakan agar WNA pindah ke Bali yang dianggap tidak peka terhadap kondisi ekonomi masyarakat setempat.

Cerita Kristen Gray tentang Bali beredar ke mana-mana, sampai ke telinga pemerintah juga. Pihak Imigrasi mengatakan telah menurunkan tim mengecek dokumen dan tempat tinggal WNA tersebut.

"Terkait dengan berita viral terhadap orang asing Kristen Gray yang ada di beberapa di media sosial, termasuk Twitter, emang sejauh ini kami sudah menurunkan tim beberapa tim yang satu tim dari kantor wilayah kemudian juga dari Kantor Imigrasi Ngurah Rai," kata Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkum HAM Bali, Eko Budianto, kepada wartawan, Senin (18/1/2021).

sumber: https://news.detik.com/berita/d-5339524/keberadaan-kristen-gray-di-bali-terlacak-dipanggil-imigrasi-hari-ini/2

Posting Komentar untuk "Media sosial Twitter sedang dihebohkan dengan pemberitaan Kristen Gray di Bali"

POPULER SEPEKAN

Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Gambar
Pengalaman Kerja di Transjakarta (PLH) (PLB)
Gambar
Tugas Kliping Tarian Nusantara Lengkap Langsung Print
Mengapa Faktor Ekonomi Dianggap Sebagai Penyebab Utama Meningkatnya Angka Putus Sekolah
Mengapa para ahli banyak melakukan penelitian manusia purba di bantaran sungai
Cerita Naskah Drama 6 Tokoh   “ Anak Durhaka ”
Permainan Tradisional Indonesia Artikel
Gambar