Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Kerja di Transjakarta (PLH) (PLB)


Pengalaman Kerja di Transjakarta (PLH) (PLB)

Haii bro and Sist kalian pasti ingin tau bagaimana sih caranya Melamar dan Bekerja di Pt. Transjakarta, Kali ini saya Akan Sharing pengalaman saya  Melamar dan Berkerja di Transjakarta berikut ini :

Tahap Awal Melamar di Transjakarta

Jika kalian ingin melamar di transjakarta tentunya bukan lagi dengan mengirimkan amplop/berkas lmaran lewat pos atau di titipkan ke teman / kerabat. melainkan kalian harus mendaftar di situs resminya PT. Transportasi Jakarta . Lngkah awal yang hatus kalian lakukan yaitu mengisi formulirnd situs resmi .
Pengalaman Kerja di Transjakarta
Aplikasi Online Transjakarta

Persyaratan  Transjakarta sebagai Berikut :


Posisi Jabatan:
  1. Mekanik (MK) 
  2. Pengemudi Bus (PB) 
  3. Petugas Cuci Bus (PCB)
  4. Petugas Layanan Bus (PLB)

 Persyaratan:
  1. Pria maupun Wanita
  2. Lulusan SMA SMK D3 D4 S1 semua jurusan
  3. Mampu bekerja dalam tim 
  4. Komunikatif 
  5. Mampu bekerja dibawah tekanan 
  6. Komunikatif 
  7. Berani mengambil keputusan 
  8. Mampu mengoperasikan komputer minimal MS Office
  9. Pantang menyerah 
  10. Disiplin dan kreatif 
  11. Setia kepada perusahaan

Jika Bro dan Sist sudah melamar di aplikasi Online Transjakarta Tentu yang harus kalian lakukan yaitu menunggu / mungkin menunggu bukan suatu yang mudah tentunya kalian akan jenuh menunggu kepastian apakah di banggil atau tidak yang pasti kalian harus bersabar , karena bisanya panggilan untuk test bisa memakan waktu 2-4 bulan tergantung dari pihak Transjakarta

Tahap Panggilan Dan Tes Awal Tranjakarta

Bro and Sist ketika kalian bangun tidur di pagi hari cobala cek Handpone kalian sejenak, jangan cek WA dari pacar dulu akan tetapi cek Pesan /SMS karena waktu saya di panggil melalui pesan Singkat SMS pagi hari dan isi pesannya sebagai berikut:

" YTH. Kepada Sdr/Sdri Mohon kedatangannya di PT. Transportasi Jakarta Jl. Mayjen Soetoyo     No. 1 Cawang Uki Jakarta Timur pada hari Senin , 05 September 2018 Pukul 06.30 wib. Untuk mengikuti tes seleksi satgas...memakai kaos, celana training, dan sepatu olahraga. Serta membawa berkas Asli berupa KTP, KK dan IJAZAH. mohon konfirmasi via sma ini. terima kasih. "

Biasanya pangilan sehari sebelum test artinya ada waktu satu hari untuk kalian mempersiapkan berkas yang di sebutkan di pesan singkat Tranjakarta,

Langsung aja dah info untuk seleksinya :.

  1. Semua calon Karyawan Transjakarta yang di pangil pada hari yang di sebutkan di SMS harus datang tepat waktu yaitu jam 06.30 eit masih ada tapinya meskipun kita hadir jam 06.30 bahkan saya  sendiri jam 06 kurang sudah smp kantor tetapi seleksi di mulai jam 8 lewat juga, namanya juga jam    karet harap dimaklumi aja dah.
  2. Semua calon karyawan di kumpulkan di atas Bus trans jakarta,,heheh..enga deng tetapi semua calon karyawan di persilahkan baris pas di depan pintu masuk kantor TRANSJAKARTA untuk di hitung berapa jumlah keseluruhan pangilan yang datang ke lokasi.
  3. Setelah itu kita antre kaya ngantre sembako loh brohh, bahkan malah lebih dari ngantre sembako  cuma untuk cek berkas yang di sms kan berupa IJAZAH,  KTP, KK yang asli
  4. Point ke 4 ini masih nyambung dari point 3 masalahnya tanpa jeda setelah cek berkas calon  karyawan, semua harus timbang berat badan serta ukur tinggi badan sekaligus, ini berlangsung  lumayan lama, karena dari ratusan calon karyawan hanya ada 1 titik untuk pemeriksaan berkas dan  juga timbang berat badan serta ukur tinggi badan , ini adalah titik yang paling menjenuhkan mau  makan ke kantin takut kelewat ga makan laper.
  5.  Kita di kasih waktu istrht satu jam untuk makan, ngopi supaya gak ngantuk..heheehh
  6. Setelah istrht para calon karyawan di kumpulkan kembali di depan kantor TRANSJAKARTA  untuk dipilah pilah berdasarkan Tinggi badan masing masing dengan hasil mendapatkan 9 kelompok
  7. Dari ke sembilan kelompok tersebut di pangil satu persatu berdasarkan kelompoknya urut dari  kelompok 1 sampai kelompok 9 untuk digilir masuk ke dalam kantor TRANSJAKARTA yaitu  seleksi ketampanan dan kecantikan hahaha, jd yang jelek jelek di buang gitu??? ga gitu juga bang  kita dipangil kesini buat telanjang hanya mengunakan CD ato yang banyak di sebut Sempak/Celana  dalam. Beneran??? ya beneran ini dimaksudkan apakah kita bertato, bertindik ato apalah yang ga  memungkinkan kita bisa masuk di perusahaan ini.
  8. Dari poin ke 7 para calon  karyawan lumayan capek soalnya yang sudah di periksa maupun yang  belum diperiksa tidak diperbolehkan untuk pulang duluan, harus saling menunggu, datang barengan  pulang barengan, pemeriksaan ini sendiri berlangsung cukup lama yaitu dari kurang lebih jam 14.00  s/d jam 20.30
  9. Para calon karyawan di perbolehkan pulang setelah semua selesai seleksi, dan di perintahkan untuk   keesokan harinya datang kembali untuk tes fisik. Apa Itu Tes Fisik??? tes fisik di sini hanya lari    selama 12 menit, secara di Transjakarta kan kembanyakan kerja berdiri jadi harus benar benar siap  fisiknya.
  10. Pangilan Transjakarta tanggal 05 September 2018 kemarin adalah pangilan calon karyawan yang  ke- dan para calon karyawan itu pun mempunyai group di WA yang di beri nama (TransJakarta2018) di usung admin yang bernama Erik cakung. Group ini dibuat untuk kegunaan shering jadwal kegiatan dan  juga menjalin Silaturahim antara calon karyawan di cloter 29.
  11. Training selama 3 Bulan Terhitung Sejak penetapan 

Sedikit Info tambahan tentang gaji di TRANSJAKARTA nih.

- Untuk Driver Bus Gandeng nya  di atas 8jt
- Untuk Satgas & Barier 4jt dipotong 300 untuk Asuransi terima 3.7 jt
- Untuk Cleaning Service sekitar 3.5 jt an.

Yang  pasti jangan khawatir kalo udh di terima di transjakarta, yang jelas gaji  di atas UMR

Sekian dari saya,,Wassalam... 

BACA JUGA : RASANYA MENJADI PLH
BACA JUGA : MENJADI PLB


102 komentar untuk "Pengalaman Kerja di Transjakarta (PLH) (PLB)"

  1. Gan ane dapat panggilan cek berkas. Itu yg di lihat asli apa foto copyan nya ya . Kalo foto copy udh di legalisir bisa gak ya, Soalnya ijazah asli masih ditahan di tempat kerja sebelumnya . Mohon infonya gan . Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. usahakan NPWP asli dan KTP serta Ijasah Asli

      Hapus
    2. Emng harus bngt yg asli yaa? Soalnya ijazah saya masih disekolahan belom diambil"

      Hapus
  2. Mas mau tanya dong, kalo SK itu apa ya? Pacar saya dapet sms dari transjakarta disuruh bawa berkas eKTP, Ijazah, NPWP, kk, SK dll
    SK disini itu apa ya?

    BalasHapus
  3. Gan ane mau nanya . Ane dapet sms seleksi tahap ke 2 tgl 6 mei nanti tapi ga ada jam nya . Kira kira dateng jam brp gan ?

    BalasHapus
  4. Jangan Lupa Gyuss untuk suport klik iklan ya :)

    BalasHapus
  5. Sistem kerjanya gimana ya bang kalo boleh tau. Berapa hari kerja berapa hari libur.
    Trus sistem kontrak apa engga?
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. 5 hari kerja 1 hari libur
      dan seterusnya sift 1 minggu sekali siang dan pagi

      Hapus
  6. Bisa solat jumat gak gan

    BalasHapus
  7. Gan, saya msih bingung nie ... kalau berkas seperti NPWP & KK ASLI bisa menyusul ga berkasnya. Soalnya NPWP belum bikin.

    BalasHapus
  8. Harus ada Npwp gan Coba Aja minta Keringanan buatnyusul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  9. Mau nnya gan untuk ktp luar DKI boleh ga?

    BalasHapus
  10. Kalo tes jadi supir busway ngapain aja gan ? Kali aja tau

    BalasHapus
  11. Paling di suruh maju mundur gan hehehe sama yang penting SIm nya ada

    BalasHapus
  12. gan saya mau nanya, kira2 penyebab gagalnya calon karyawan apakah dari test fisik atau dari interview dan psikotes ?

    BalasHapus
  13. Gan kalo jadi plb tes nya apa aja apakah ada tes kerapelin nya ?

    BalasHapus
  14. Gan klo gk ada skck bisa gk? Saya belom bikin soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bikin dulu lah 1 jam kelar polsek :)

      Hapus
    2. Gan tinggi badan , berat badan , minimal berapa gan ?

      Hapus
    3. Untuk tinggi badan laki laki 170 an wanita 156 sampai 160

      Hapus
    4. Mau nnya dong, kalau buat jdi petugad wanita nya boleh mata minus ga? Dan kemarin saya baca artikel, kalau buat kerja di bus transjakarta ini minim usia 21 th ke atas. Apa betul?

      Hapus
    5. Gan mau tanya bukannya ketinggiannya tertera laki2 165 perempuan 160 kalo 165 pas d terima apa engga apa hrus 170 makasih gan

      Hapus
  15. mau nnya dong, kalau buat jadi petugas wanita nya boleh mata mnus ga, terus kemarin saya baca kalau syarat buat jadi petugas di transjakarta minim. Usia 21 th ke atas, apa benar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya sih gk ada tes minus lebih banyak ke fisik Btw Umur 21 masih bisa

      Hapus
  16. Mau nnya dong, kalau buat jadi petugas wanita nya boleh mata minus ga? Dan kemarin saya baca artikel kalau bua kerja di bus transjakarta ini minim usia 21 th keatas, apa benar?

    BalasHapus
  17. Mau tanya dong kak.jika diterima bekerja di transjakarta.
    Apakah bisa sambil kuliah?
    Kebetulan saya kelas karyawan hanya kuliah dihari sabtu saja.
    Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya tidk bisa sambil kuliah, di karenakan sistem kerja Berotasi Libur minggu ini Senen minggu depan Minggu

      Hapus
  18. mau nanya dong sist,bro.. klo jd PLB berat badan max brapa yaa... thx

    BalasHapus
  19. mau nanya gan, diberkas yang harus dibawa ada domisili itu maksudnya apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Domisilih Tempat Tinggal Minta Ke RT RW setempat itu kalau yang merantau, ya domisilih juga harus tembusan lurah loh

      Hapus
    2. kalau domisili asli setempat masih perlu kah?

      Hapus
  20. Gan mau nanya ane dpt undangan seleksi senin tgl 20 mei jam 11 trs pake baju kemeja hitam putih.. ane ttp dtg lbh pagi apa gmn ya? Dan durasi seleksinya kira" brp lama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. santai aja jam 8 Pagi harus udah di TKP terus bawa persyaratan

      Hapus
  21. Mas, mau tanya kalau blm punya npwp gimana ya? Kalau buat persyaratan lain sih udah lengkap, cuma npwp aja. Soalnya saya ada panggilan buat senin 20 mei

    BalasHapus
  22. Sore mas.. Mau tanya saya dapat panggilan di transjakarta, sdgkan domisili saya cikarang, apa bisa ya.. ? Trs yg di maksd SK dalam persyaratan itu apa ya.? Terimakasih

    BalasHapus
  23. Sore mas.. Mau tanya saya dapat pggilan di transjakarta bt tgl 2 besok, sdgkn domisili saya cikarang, bisa gak ya.? Trs yg di maksd SK dalam perayaratan itu apa ya.? Terimaksih.

    BalasHapus
  24. Kalo untuk PLB test nya apa aja ya bang??

    BalasHapus
  25. Mas klo seleksi di transjakarta berkas2 nya bolehh fotocopy an ngga ?? Ijazah sma ktp yg fotokopy.. kira2 bisa ngga ya mas..

    BalasHapus
  26. selamat pagi calon kandidat petugas lapangan PT transjkrta,di harapkan datang ke kntr TJ di alamat : Jl. Mayjen Sutoyo No. 1. Jakarta Timur untk mengikuti seleksi.Hari senin tanggal 24 juni 2019 jam 13:00.berpakian putih hitam.membawa fcopy Ektp,Npwp,KK,Ijasah,Sk,Skck,CV,Photo,Dll(Wajib).
    (di hrpkan tidak membawa kendaraan pribadi)
    Tks HRD





    Seperti ini tes tertulis apa gimana ya gan?

    BalasHapus
  27. Mas kalo bkin SKBN bikin diklinik boleh apa gak? Apa hrus dirs? Thx..

    BalasHapus
  28. Mas NPWP dan surat domisili bisa nyusul kan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa Untuk luar daerah domisilih tembusan kelurahan

      Hapus
  29. mas apa ada penahanan berkas seperti ijasah dll ketika sudah berkerja ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya tidak ada, hanya saja pas interviw ijasah asli di bawa

      Hapus
  30. mas, kalo sy mau ngelamar jd petigas PLB . tp saya sambil kuliah ambil kelas malam (karyawan) .
    kira kira bisa gak ya ?
    maklum mas, mahasiswa smt akhir butuh kerjaan hehe

    BalasHapus
  31. Mas mau nanya, saya kan dapet panggilan dari tj untuk posisi PLB. Sedangkan domisili saya di cibinong.. Kira2 diterima gak ya 😅

    BalasHapus
  32. Permisi bang, mohon maaf saya mau tanya soal salary bang,
    Untuk pegawai magang ataupun yg sudah pkwt itu dapet tunjangan DLL atau gmn bang ?
    Trimakasih.

    BalasHapus
  33. Proses dari lolos pemberkasan ke panggilan k 2 brp lma ya ka?

    BalasHapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  36. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  44. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  45. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  47. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

POPULER SEPEKAN

Ayla Tabrak CBR di Purwokerto, Tawari Ganti Rugi Mobil dan Rumah, Ini Kata Saksi
Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Demit Masuk Google Maps, Ikuti Petunjuk Suara Google Maps Sopir Mobil Ini Malah Kesasar di Hutan
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Gambar
Mau Dikurangi Jokowi, Ini Jadwal Libur Tahun Baru 2020
Viral Pria Tukar Mobil Avanza Dengan Bunga Jenis Ini
Viral Wanita Cantik Penjual Rujak, Pria Beli 3 Kali dalam Sehari
Merinding!! VIDEO Viral Pocong Rebahan Hadang Pengendara Mobil di Cipari Cilacap
Gambar