Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemuda Ini Nekad Seberangi Laut Pakai Galon dari Kalimantan ke Pulau Jawa

Dedi Purnomo (27) warga Dusun Putukrejo, Kemantren, Jabung tiba-tiba ramai menjadi pembicaraan.

Lantaran, Dedi nekat menyebrang dari Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) ke pulau Jawa dengan menggunakan dua galon air kosong. Beruntung aksinya belum sampai jauh karena diketahui warga. Ia akhirnya dievakuasi polisi air.

Mendapat kabar tersebut, bapak Dedi Purnomo, Kholil (63) mengaku was-was dan juga muncul kesan lucu, karena tidak pernah berpikir ada manusia yang se-nekat itu.

“Saya mengetahui dari keluarga dari Facebook. Ya antara khawatir dan tertawa, harusnya mikir. Kok mau nyebrang pulau pakai galon. Itu berapa jauhnya. Ya saya ketawa awalnya memang tapi ya khawatir,” ungkapnya, saat ditemui awak media, di rumahnya, Jumat (18/12).

Pria yang bekerja sebagai kuli bangunan ini menjelaskan, Dedi melakukan aksi nekad tersebut kemungkinan karena gangguan berpikir di otaknya yang disebabkan karena kecelakaan. Ia bersyukur akhirnya Dedi dapat bantuan dari Polsek Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kaltim.

“Dulu Dedi pernah kecelakaan pas nonton Arema final 2006. Di rumah sakit 2 setengah bulan dirawat. Mungkin itu yang membuat nekat karena otaknya itu ada gangguan. Dan saya bersyukur akhirnya ada tiket pulang lah,” jelasnya.

Akan tetapi, lanjut Kholil, keluarga Dedi sudah tidak sabar menunggu kepulangannya, dan dirinya berencana akan memberikan anaknya pekerjaan setelah pulang nanti.

“Jadi saya masih nunggu kepulangannya ini. Katanya dibelikan tiket alhamdulilah. Nanti kalau ke sini saya siapkan kerjaan buat Dedi di rumah,” tandasnya.(der)

Posting Komentar untuk "Pemuda Ini Nekad Seberangi Laut Pakai Galon dari Kalimantan ke Pulau Jawa"

POPULER SEPEKAN

Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Gambar
Pengalaman Kerja di Transjakarta (PLH) (PLB)
Gambar
Tugas Kliping Tarian Nusantara Lengkap Langsung Print
Mengapa Faktor Ekonomi Dianggap Sebagai Penyebab Utama Meningkatnya Angka Putus Sekolah
Mengapa para ahli banyak melakukan penelitian manusia purba di bantaran sungai
Cerita Naskah Drama 6 Tokoh   “ Anak Durhaka ”
Permainan Tradisional Indonesia Artikel
Gambar