Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabar gembira bagi para menantu yang saat ini belum memiliki rumah dan masih menumpang di kediaman mertuanya


Kabar gembira bagi para menantu yang saat ini belum memiliki rumah dan masih menumpang di kediaman mertuanya. Pasalnya, Pemerintah Pusat akan memberikan bantuan untuk pembangunan rumah bagi keluarga yang memiliki menantu tapi masih menumpang.

Namun, syarat utamanya adalah sudah ada tanah atau lahan hak milik yang siap untuk dibangun rumah.

 “Pemerintah akan memberikan bantuan kepada keluarga yang memiliki menantu dan memiliki tanah, namun masih tinggal satu rumah bersama mertuanya,” ujar Bupati Pekalongan, KH Asip Kholbihi saat memberi sambutan pada acara pemberian santunan bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk korban angin puting beliung, juru kunci kuburan dan penggali kubur di wilayah Kecamatan Wonokerto, Selasa (12/3) di pendopo Kecamatan Wonokerto.

Bupati Asip menjelaskan, bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan rumah tersebut berupa uang tunai Rp 30 juta. “Tujuan dari pemberian bantuan itu agar menantu yang masih tinggal bersama mertua bisa tinggal dengan keluarganya sendiri. Syaratnya keluarga tersebut sudah memiliki tanah dan belum bisa membangunnya karena kendala perekonomian,” jelasnya.

 Sosialisasi program tersebut dituturkan Bupati Asip sudah dilakukan di Kecamatan Kandangserang beberapa waktu lalu. “Kami sudah mensosialisasikan di Kecamatan Kandangserang beberapa waktu lalu, dan kini menyasar ke Wonokerto,” paparnya.

Setiap desa diterangkan Bupati Asip ada dua keluarga yang akan dibangunkan rumahnya senilai Rp 30 juta. “Selain itu kami juga akan memperbanyak perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Wonokerto dan wilayah Kabupaten Pekalongan lainnya,” tandas Bupati.

Posting Komentar untuk "Kabar gembira bagi para menantu yang saat ini belum memiliki rumah dan masih menumpang di kediaman mertuanya"

POPULER SEPEKAN

Butuh Uang Untuk Hidupi 2 Anak, Wanita PSK Hamil 7 Bulan di Tasikmalaya Tetap Layani Pria
Rebutan Lahan Sawit, Prajurit TNI AL dan Petani Duel Pakai Golok
Tak Takut Tertukar Pasangan Pengantin Kembar Ini Bedakannya Pake Feeling
  Alfamart Cigaru Majenang Dibobol Maling Lewat Tembok yang Dilubangi
Pelaku Penganiayaan Perempuan Asal Banyumas Dianiaya dan Dicukur Gundul, Ditangkap
Bupati Termuda di Jateng: Usia 31 Tahun Lulusan Amerika, Hartanya Rp7,7 Miliar
Sepi Pelanggan, Tukang Service Panci ini Sampai Mengemis
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Dapat Warisan Dari Arab Bocah Asal Madura Ini Mendadak Jadi Sultan
Pemerintah Bikin Miras Legal, Kalau DPR Setuju: Sekalian Prostitusi dan Judi