Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jualan Tuyul untuk Gandakan Uang, Pria Kebumen Dipolisikan


Kebumen - Pria asal Kebumen, Agus Setiawan (26), mengklaim bisa menggandakan uang dengan bantuan makhluk gaib berupa tuyul. Akibatnya YR (38) pun tertipu hingga puluhan juta rupiah untuk membeli tuyul tersebut.

"Tersangka mengaku bisa menggandakan uang dengan mendatangkan tuyul. Jadi tersangka jual tuyul kepada korban untuk membantu agar jadi kaya," ungkap Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat pers rilis di Mapolres Kebumen, Jumat (20/12/2019).

Tersangka warga Dusun Sempor, Desa Termoyo, Poncowarno, Kebumen itu menawarkan dua tuyul dengan harga masing-masing sebesar Rp 10 juta kepada korban. Tergiur untuk cepat kaya, korban pun menyerahkan duit sebesar Rp 20 juta dan dijanjikan mendapatkan tuyul itu dua hari kemudian.

Agus lalu mengajukan syarat kuitansi jual-beli tanah bukan jual-beli tuyul. Alasannya, agar si tuyul mau bekerja dengan baik dan menghasilkan banyak uang. Namun, hingga waktu yang dijanjikan, tuyul tersebut tak juga diserahkan.

"Korban yang percaya kemudian menyerahkan uang Rp 20 juta kepada tersangka. Syaratnya dengan kuitansi jual beli tanah. Tapi karena akhirnya korban tahu kalau ditipu, kemudian melapor ke petugas dan tersangka kami tangkap," lanjutnya.

Barang bukti yang disita yakni berupa enam lembar surat rekayasa jual-beli tanah, satu unit mobil, dan dua ponsel. Atas perbuatannya, Agus dijerat dengan pasal 378 KUHP dengan ancaman empat tahun penjara.

Posting Komentar untuk "Jualan Tuyul untuk Gandakan Uang, Pria Kebumen Dipolisikan "

POPULER SEPEKAN

Mengaku Akan Segera Menikah Pasangan Asal Sidareja Keciduk Sedang Ngamar di Krapyak
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Ngamar di Krapayak Di Siang Bolong Wisatawan Asal Cilacap Terciduk
Sekeluarga Mudik Jalan Kaki Usai Kena PHK, Gendong 2 Anak Susuri Jalan Kebumen hingga Bandung
Pemudik di Terminal Kalideres Meningkat Jelang Larangan Mudik 6 Mei -17 Mei 2021
Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Gambar
Cara Hack Acount Instagram 100%work
Gambar
Gaji karyawan Alfamart 2019 Crew dan Acos di Daerah Perkampungan