Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap Siap Digunakan Untuk Mudik Tahun 2022

Tol gedebage-cilacap
Jalur Tol Gedebage -Cilacap
 Rencana pembangunan tol Bandung-Cilacap- Jogja terus dimatangkan pemerintah. Rabu (20/11) kemarin, diadakan rapat dengan Kementerian PUPR, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Cilacap, OPD terkait dan konsultan pusat, di Ruang Sekda Cilacap. Dalam rapat tersebut terungkap, rencananya akan terdapat dua exit tol di wilayah Kabupaten Cilacap. Sementara untuk Banyumas akan ada satu exit Tol.

Kepala Bappeda Kabupaten Cilacap, Sumbowo mengatakan, rencana pemerintah pusat exit tol di Kabupaten Cilacap berada di Rawaapu, Sidamukti-Patimuan, yang menyambungkan dari Kalipucang Jawa Barat.

Sementara exit kedua di Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi untuk masuk ke kota Cilacap, dan diteruskan ke utara, Lebeng Kecamatan Kesugihan. “Nanti kalau dari Pejagan-Cilacap nyambung, rencananya ketemunya di Lebeng. Untuk exit timur yang direncanakan di Buntu, karena itu jalur sibuk, kami usulkan di Sumpiuh,” katanya. (nas/acd).

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan pembangunan jalan tol Gedebage Bandung- Tasikmalaya-Cilacap belum akan dilakukan tahun depan. Pemerintah masih menimbang-nimbang kembali untung rugi dari pembangunan jalan tol bagian selatan tersebut.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto mengatakan, alasan mengapa pihaknya tak mau terburu buru dalam membangun tol ini karena dirinya menilai jalanan di jalur selatan masih cukup memadai. Apalagi jalan pantai selatan (Pansela) ini baru-baru ini dibangun oleh pemerintah.

Asal tahu saja, jalur jalan Pansela yang dibangun Kementerian PUPR memiliki total panjang 1.405 km yang membentang menyusuri garis tepi pantai selatan dari wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta hingga Jawa Timur.

“Kan kita punya Pansela. Pansela itu kan jalannya bagus,” ujarnya kepada Okezone,Minggu (24/11/2019).

Menurut Sugi, pertimbangan lainnya adalah jika pembangunan Tol Gedebage Bandung-Cilacap dipaksakan, dikhawatirkan badan usaha jalan tol akan merugi. Apalagi nantinya jika tarif yang dipatok jauh

Posting Komentar untuk "Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap Siap Digunakan Untuk Mudik Tahun 2022"

POPULER SEPEKAN

Wanita ini Menceritakan Penyesalannya Karena Bangun Rumah di Tanah Mertua
Butuh Uang Untuk Hidupi 2 Anak, Wanita PSK Hamil 7 Bulan di Tasikmalaya Tetap Layani Pria
Tak Takut Tertukar Pasangan Pengantin Kembar Ini Bedakannya Pake Feeling
Dapat Warisan Dari Arab Bocah Asal Madura Ini Mendadak Jadi Sultan
Rebutan Lahan Sawit, Prajurit TNI AL dan Petani Duel Pakai Golok
Curhatan Istri yang Masih Tinggal di Mertua, Terpaksa Umpetin Makanan di Dalam Kamar
Pelaku Penganiayaan Perempuan Asal Banyumas Dianiaya dan Dicukur Gundul, Ditangkap
Akibat Makan Uang Salah Transfer Rp51 Juta,  Keluarga Jadi Ikut Kena Imbas
Bocah Bernasib Malang Berusia 8 Tahun di Kutai Timur Ditemukan Jasadnya di Perut Buaya
Seorang Pria Tendang Tukang Sol Sepatu hingga Terpental Pakai Gaya Kungfu