Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap Siap Digunakan Untuk Mudik Tahun 2022

Tol gedebage-cilacap
Jalur Tol Gedebage -Cilacap
 Rencana pembangunan tol Bandung-Cilacap- Jogja terus dimatangkan pemerintah. Rabu (20/11) kemarin, diadakan rapat dengan Kementerian PUPR, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Cilacap, OPD terkait dan konsultan pusat, di Ruang Sekda Cilacap. Dalam rapat tersebut terungkap, rencananya akan terdapat dua exit tol di wilayah Kabupaten Cilacap. Sementara untuk Banyumas akan ada satu exit Tol.

Kepala Bappeda Kabupaten Cilacap, Sumbowo mengatakan, rencana pemerintah pusat exit tol di Kabupaten Cilacap berada di Rawaapu, Sidamukti-Patimuan, yang menyambungkan dari Kalipucang Jawa Barat.

Sementara exit kedua di Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi untuk masuk ke kota Cilacap, dan diteruskan ke utara, Lebeng Kecamatan Kesugihan. “Nanti kalau dari Pejagan-Cilacap nyambung, rencananya ketemunya di Lebeng. Untuk exit timur yang direncanakan di Buntu, karena itu jalur sibuk, kami usulkan di Sumpiuh,” katanya. (nas/acd).

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan pembangunan jalan tol Gedebage Bandung- Tasikmalaya-Cilacap belum akan dilakukan tahun depan. Pemerintah masih menimbang-nimbang kembali untung rugi dari pembangunan jalan tol bagian selatan tersebut.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto mengatakan, alasan mengapa pihaknya tak mau terburu buru dalam membangun tol ini karena dirinya menilai jalanan di jalur selatan masih cukup memadai. Apalagi jalan pantai selatan (Pansela) ini baru-baru ini dibangun oleh pemerintah.

Asal tahu saja, jalur jalan Pansela yang dibangun Kementerian PUPR memiliki total panjang 1.405 km yang membentang menyusuri garis tepi pantai selatan dari wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta hingga Jawa Timur.

“Kan kita punya Pansela. Pansela itu kan jalannya bagus,” ujarnya kepada Okezone,Minggu (24/11/2019).

Menurut Sugi, pertimbangan lainnya adalah jika pembangunan Tol Gedebage Bandung-Cilacap dipaksakan, dikhawatirkan badan usaha jalan tol akan merugi. Apalagi nantinya jika tarif yang dipatok jauh

Posting Komentar untuk "Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap Siap Digunakan Untuk Mudik Tahun 2022"

POPULER SEPEKAN

Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Ayla Tabrak CBR di Purwokerto, Tawari Ganti Rugi Mobil dan Rumah, Ini Kata Saksi
Demit Masuk Google Maps, Ikuti Petunjuk Suara Google Maps Sopir Mobil Ini Malah Kesasar di Hutan
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Mau Dikurangi Jokowi, Ini Jadwal Libur Tahun Baru 2020
Gambar
Edhy Prabowo Nyatakan Mundur dari Jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan
Viral Pria Lulusan S2 yang Memilih Menjadi Penjual Balon, Alasannya Bikin Sedih
Merinding!! VIDEO Viral Pocong Rebahan Hadang Pengendara Mobil di Cipari Cilacap
Viral Wanita Cantik Penjual Rujak, Pria Beli 3 Kali dalam Sehari