Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menulis Konten yang Ramah SEO (Pemula Sampai Mahir)

Apakah Anda ingin menulis konten SEO friendly? Nah, ini adalah seni yang bisa membawa blog Anda atau karier menulis Anda ke tingkat berikutnya siapa pun dapat menulis artikel, tetapi perlu latihan khusus untuk menulis artikel SEO yang dioptimalkan, pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa tips untuk menulis artikel SEO-dioptimalkan yang akan peringkat lebih baik di mesin pencari.

Saya menjalankan beberapa blog dan kami memiliki beberapa penulis yang bekerja siang dan malam untuk menjaga situs ini diperbarui dengan konten segar dan berkualitas. Namun, kadang-kadang, kualitas dapat turun (yang biasanya terjadi karena kurangnya pengetahuan).

Setiap posting blog seperti halaman web dalam hal peringkat mesin pencari dan Anda dapat mengoptimalkan setiap posting dengan kata kunci spesifik untuk mesin pencari.

Saat menulis artikel ramah SEO ini, ada beberapa hal yang harus Anda ingat, setiap kali saya menyewa penulis baru untuk bekerja di salah satu blog kami, saya harus memberi mereka input manual dan daftar periksa untuk membantu mereka menulis artikel yang lebih baik. Selain memilih topik, ada daftar periksa SEO lengkap yang harus diikuti.


Menulis Artikel yang Dioptimalkan SEO:

Jika Anda benar-benar ingin membuat perbedaan untuk diri sendiri atau untuk klien Anda, tanpa riset, Anda hanya menembak dalam kegelapan.

Pada tahap ini, Anda ingin menentukan beberapa hal:

  1. Kata kunci untuk target
  2. Panjang artikel
  3. Jenis artikel
  4. Analisis artikel yang ada untuk garis besar
  5. Orang-orang juga bertanya
Bantulah diri Anda sendiri dan dapatkan alat seperti Ahrefs atau SEMRUSH terlebih dahulu. Keduanya menawarkan uji coba yang akan membantu Anda melakukan penelitian yang lebih baik tentang topik Anda dan membantu dalam pengoptimalan kata kunci yang tepat. Alat-alat ini akan membantu Anda memahami kata kunci apa yang tepat yang harus Anda targetkan.

Jenis konten:

Juga, letakkan kata kunci target Anda dalam pencarian Google untuk melihat artikel seperti apa yang saat ini diperingkat. Ini adalah bagian dari penelitian dan akan membantu Anda memahami jenis artikel apa yang menurut Google lebih baik untuk pertanyaan seperti itu.

Anda mungkin memperhatikan beberapa pola dalam hasil pencarian. Misalnya, kueri tertentu hanya akan menampilkan listicles seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar di bawah ini:

Optimasi Seo 

Panjang artikel:

Gunakan alat gratis seperti SEO Rambler untuk mengidentifikasi berapa panjang umum artikel yang memeringkat kata kunci target Anda. Ini akan memberi Anda gambaran tentang seberapa lama artikel Anda seharusnya berdiri untuk mendapat peringkat di halaman pertama.

Seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar di atas, kata rata-rata halaman pertama untuk kata kunci target saya adalah 2445 dan rata-rata untuk tiga rata-rata teratas adalah 3.576. Saya secara alami memastikan bahwa artikel SEO saya yang dioptimalkan harus setidaknya 3600+ kata. Saya sebenarnya telah membicarakan hal ini secara mendalam dalam panduan saya sebelumnya tentang "Konten jangka panjang untuk SEO".

Baiklah, begitu kita siap dengan data ini, sekarang saatnya untuk membuat garis besar.

Analisis 10 hasil teratas untuk kata kunci target Anda. Saya tahu ini banyak tugas tetapi sekali lagi, menulis SEO tidak mudah dan begitu juga peringkat # 1.

Berdasarkan pemahaman Anda, buat garis besar konten Anda. Ini adalah saat yang tepat untuk mempelajari tentang curah pendapat dan garis besar dari panduan gratis ini.

H1, H2, H3 Headings

Menggunakan tag heading yang tepat adalah aspek penting lainnya dari SEO copywriting.

Anda tidak boleh mengabaikan salah satu aspek terpenting SEO:
Secara default, dalam setiap tema yang dioptimalkan untuk SEO, judul posting menggunakan tag heading H1. Jadi untuk subjudul berikutnya, Anda bisa menggunakan tajuk H2, dan kemudian tajuk H3, dan seterusnya.

Itu selalu merupakan ide yang baik untuk menggunakan tag heading yang tepat untuk menulis SEO yang efektif, terutama ketika Anda menulis posting yang panjang.

Silakan merujuk ke posting ini dan posting ini untuk pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana menggunakan tag heading dalam posting blog.

Menurut komunitas SEO, itu ide yang baik untuk menggunakan kata kunci Anda dalam tag H1, H2, dan H3. Pada saat membuat garis besar Anda (Pada tahap penelitian), Anda harus memutuskan seperti apa tag heading Anda. 

Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Membuat Artikel :

  • Penelitian untuk kata kunci 
  • Dentifikasi batas kata yang tepat 
  • Scout Google untuk menemukan format yang tepat untuk artikel Anda 
  • Buat garis besar dengan menganalisis 10 hasil teratas 
  • Buat daftar pertanyaan dari bagian “orang juga bertanya” pada pencarian 
  • Judul posting untuk pembaca & judul meta untuk mesin pencari (kata kunci dalam judul). 
  • Posting deskripsi meta (optimalkan untuk RKPT yang lebih baik dan gunakan kata kunci target Anda sekali). 
  • Teks Gambar Alt (gunakan kata kunci). 
  • Tautkan dalam sebuah tulisan menggunakan teks jangkar yang baik. 
  • Posting permalink (hapus kata berhenti dari permalink). 
  • Gunakan tag tajuk yang tepat (kata kunci dalam tag H1, H2, H3).
Beri tahu kami jika Anda memiliki pertanyaan atau Anda memiliki saran penulisan SEO lainnya. Bagi pengalaman anda di bagian komentar!

Posting Komentar untuk "Cara Menulis Konten yang Ramah SEO (Pemula Sampai Mahir)"

POPULER SEPEKAN

Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Ayla Tabrak CBR di Purwokerto, Tawari Ganti Rugi Mobil dan Rumah, Ini Kata Saksi
Demit Masuk Google Maps, Ikuti Petunjuk Suara Google Maps Sopir Mobil Ini Malah Kesasar di Hutan
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Gambar
Mau Dikurangi Jokowi, Ini Jadwal Libur Tahun Baru 2020
Viral Wanita Cantik Penjual Rujak, Pria Beli 3 Kali dalam Sehari
Viral Pria Tukar Mobil Avanza Dengan Bunga Jenis Ini
Viral Pria Lulusan S2 yang Memilih Menjadi Penjual Balon, Alasannya Bikin Sedih
Merinding!! VIDEO Viral Pocong Rebahan Hadang Pengendara Mobil di Cipari Cilacap