Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Youtube Bisa Menghasilkan Uang/Duit?

Jika anda masih ragu, saya katakan 100% benar-benar dapat dipercaya, dan sudah banyak sekali orang yang membuktikannya, baik dari kalangan artis ataupun dari blogger, bahkan anda yang bisa menghasilkan ratusan sampai ribuan dolar setiap bulan dari youtube.
Melalui artikel kali ini Saya hanya ingin memberikan petunjuk dan informasi saja kepada anda jika kebetulan anda sebagai seorang pemula dan anda memiliki keinginan ingin medapatkan penghasilan dari internet secara online dan terpercaya, maka salah satu peluang yang bisa anda pilih dan anda coba adalah dengan menjadi partner youtube atau youtubers.

Barangkali anda bingung dan mungkin aja baru mendengar istilah youtuber?, youtuber adalah istilah untuk para pelaku internet yang kerjanya membuat video kemudian menguploadnya di situs youtube.

Situs youtube adalah situs gratis berbagi video milik google, anda bisa membuat video apapun kemudian mengupload video ke situs youtube, dan google sebagai pemilik youtube menawarkan kerjasama kepada para youtuber untuk menjadi partner youtbe dan bekerja sama dengan media periklanan youtube, sehingga video youtube anda bisa menampilkan iklan dari google adsense youtube dan anda bisa mendapatkan penghasilan (uang) dari video yang anda upload jika iklan yang tampil di klik oleh permirsa atau penonton video anda.

Youtube Akan Membayar Kerja Keras Anda!

Perlu anda ketahui youtube adalah salah satu situs berbagi video gratis milik perusahaan raksasa internet google. google sebagai salah satu raksasa internet populer didunia memiliki media periklanan, salah satunya adalah media periklanan google adsense, siapapaun anda terutama para pelaku bisnis bisa bekerja sama dengan google untuk beriklan di google. google akan membantu mendistribusikan atau mempromosikan iklan para advertiser atau pemasang iklan melalui para publisher adsense, baik dari kalangan blogger maupun dari kalangan youtuber.

Apa sih google Adsense?

Anda sebagai youtuber, bisa mengupload video original anda di youtube sebanyak-banyaknya dan gratis sampai kapanpun, kemudian anda bisa bekerja sama dengan youtube untuk menjadi publisher iklan google adsense youtube, jika anda berhasil anda bisa memonetisasi atau membuat setiap video yang anda upload sehingga video anda menayangkan iklan google adsense youtube. 

Setiap kali ada pengunjung youtube menemukan video menarik yang anda upload kemudian mereka menontonnya iklan akan tampil pada video tersebut dengan cara-cara tertentu. jika si penonton mengklik iklan adsense yang muncul pada video anda tersebut maka anda akan medapatkan komisi dari youtube dengan nilai tertentu setiap kliknya.

Semakin banyak klik iklan pada video anda yang dilakukan oleh penonton video anda maka anda bisa berpeluang mendapatkan penghasilan besar dari youtube.

Jadi untuk mendapatkan keuntungan besar dari video youtube, anda harus mengupload video sebanyak-banyaknya dan anda harus mampu mendapatkan banyak pengunjung dan penonton terhadap video anda, semakin video anda banyak dilihat oleh penonton youtube maka peluang anda mendapatkan penghasilan besar dari youtube akan semakin baik.

Video Yang Dapat Menghasilkan Uang

Banyak sekali topik video yang bisa dibuat namun yang harus anda perhatikan jika tujuan anda membuat video untuk menghasilkan uang melalui internet melalui youtube anda harus memperhatikan program kebijakan dari youtube.

Jenis video yang bisa anda buat bisa beraneka ragam, diantaranya:
 
  1. Video slide, video yang dibuat dari kumpulan gambar yang digabung dan disajikan menjadi file video, misal foto slide dan lain-lain. 
  2. Video Original, video yang dibuat dengan perangkat perekam video, video jenis ini bisa anda buat menggunakan perekam khusus video atau menggunakan perangkat mobile seperti hp atau smartphone. 
  3. Anda bisa membuat video dengan kategori apapun (lucu, olahraga, hobi, peristiwa, music dll) yang penting tidak menyalahi kebijakan google adsense dan juga kebijakan youtube
  4. Video yang anda buat diasarankan paling tidak berdurasi 3 meniat atau lebih, lebih lama itu lebih baik.
  5. Dan Masih Banyak Lainnya

 Upload Video Sebanyak-Banyaknya


Upload Video Sebanyak-Banyaknya

Untuk mendapatkan penghasilan yang besar melalui youtube anda harus mengupload video originial hasil buatan anda sendiri sebanyak-banyaknya, karena besar kecilnya penghasilan yang akan anda dapatkan sangat dipengaruhi oleh jumlah penonton video anda dan banyak tidaknya penonton video anda sangat dipengaruhi oleh kualitas dan jumlah video yang anda upload. semakin banyak dan berkualitas maka akan semakin baik.

Video yang anda upload bisa apapun (hoby, music, olahraga, tutorial dll) namun yang harus anda perhatikan adalah originilatias video anda, jangan sekali-kali mengupload video milik orang lain atau jangan sekai-kali video yang anda upload mengandung hak cipta orang lain, misal mengandung music yang dilindungi oleh hal cipta atau mengandung sebagian gambar milik orang lain yang dilindungi hak cipta.

Jika video anda dianggap melanggar hak cipta maka resikonya video yang anda upload tersebut tidak akan diizinkan untuk menampilkan iklan google adsense alias tidak bisa dimonetisasi, artinya pekerjaan anda akan sia-sia dan peluang anda untuk menghasilkan uang dari video tersebut tidak akan terwujud.

Monetisasi Vedio Dengan Adsense



Kaitkan akun youtube dengan Adsense
Untuk menghasilkan uang dari youtube, anda harus mengaitkan akun youtube anda dengan google adsense, sehingga video youtube anda bisa menampilkan iklan google adsense, untuk mengaiktakan akun youtube anda dengan google adsense, petunjuknya anda bisa baca di pedoman Youtube.

Namun yang harus anda perhatikan ketika ingin mengaitkan youtube dengan adsense adalah carilah waktu yang tepat, uploadlah video sebanyak-banyaknya dan lihatlah view setiap video, semakin baik view yang didapat oleh video anda dan koleksi video anda sudah cukup banyak baru kaitkan dengan adsense agar peluang diterima semakin baik.

Kabarnya untuk mengaitkan adsense dengan youtube itu sangat mudah sekali, bahkan hanya dengan 3 video original yang anda upload sudah bisa diterima adsense, namun yang harus diperhatikan adalah meskipun anda berhasil diterima google adsense dan video anda sudah bisa menampilkan iklan, jika view masih sedikit dan video anda masih sedikit, cukup sulit mendpatkan penghasilan yang diinginkan. oleh karena itu lebih baik mengumpulkan video terlebih dahulu sebanyak-banyaknya baru ketika sudah banyak anda kaitkan dengan google adsense, sehingga peluang anda mendapatkan penghasilan dari youtube bisa lebih baik.

Membuat Konten Video Tanpa Masa Aktif/Konten Abadi

Ketika memutuskan untuk membuat video, lebih baik buatlah video dengan topik abadi, yaitu video yang menyajikan konten yang tidak lekang oleh waktu, seperti video lucu, video tutorial, vidio musik dll.

Video yang menyajikan konten dengan topik abadi akan membuat video tersebut selalu disukai sampai kapanpun, berbeda dengan video yang menyajikan konten musiman, misal video tentang batu akik dan semacamnya, konten video seperti itu akan banyak yang nyari hanya ketika batu akik sedang buming, ketika batu akik sudah mulai redup video tersebut akan ikut meredup.

Posting Komentar untuk "Benarkah Youtube Bisa Menghasilkan Uang/Duit?"

POPULER SEPEKAN

Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Bocah Terlindas Mobil di Pom Bensin, Orangtua Lalai Awasi Anak saat Isi BBM
Ngaku Lega Usai Gorok Selingkuhan Istri hingga Tewas, Pelaku Ingin Istrinya Juga Dipenjara
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Pria Ini Nikahi 2 Cewek Sekaligus, Netizen: Hebat Tuh Cowok!
Taiwan Stop Pengiriman TKI ke Taiwan Mulai 4 Desember 2020
Gambar
Cara yg ditempuh oleh anggota bpupki dalam merumuskan dasar negara adalah
Permainan Tradisional Indonesia Artikel
Viral Suami Tidur di Luar, Demi Jaga Koleksi Tanaman Hias Milik Sang Istri Tercinta