Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Kasir Alfamart & Indomart Tidak Minus dan Tombok


Indomaret

 Tips Agar Kasir Tidak Minus

Menjadi Kasir tentu tidaklah mudah apalagi kasir sebuah ritail seperti indomart dan alfamart selain di tuntut untuk teliti dan ramah ia juga harus mempromosikan Produk yang sedang di targetkan seperti produk House Brand dan Lain-lain,  tak jarang pula banyak kasir Alfamart dan Indomaret ini Minus tentu hal ini banyak beberapa faktor penyebabnya sedikit tips untuk mengurangi Minus kasiran sebagai berikut ini:

1. Olahraga Ringan

Sebelum anda memulai transaksi pada kasiran anda cobalah untuk sedikit olah raga ringan hal ini membuat kesegaran anda dan tingkat kefokusan anda bertambah saat pekerjaan anda dimulai.

2. Tidak Sedang Mengantuk

jika saat anda ingin memulai pastikan anda sedang tidak mengantuk hal ini dikawatirkan saat anda melakukan transaksi bisa saja anda salah menghitung uang yang masuk ataupun keluar di kasiran anda, cobalah untuk minum kopi sebelum memulai aktifitas kasir anda atau bisa juga minum minuman yg memiliki sedikit rasa asam sebagai pengganti jika anda tidak menyukai kopi agar mata lebih terasa tegar.

 3. Pisahkan Uang Pribadi / Taruh di tas anda

hal tersebut menghindari uang pribadi anda tercampur dengan uang kasiran anda atau uang hasil transaksi kasir anda.hal ini sering terjadi karna mungkin terkadang kita lalai dan kurang fokus akibat keletihan saking banyaknya transaksi dan kontak yg dilakukan oleh konsumen.

4. Hitung Dengan Teliti Uang Modal Awal Kasir

Seorang kasir yang akan mulai bekerja atau bahasa kampungnya ngasirin pastilah akan diberikan atau disediakan Uang modal yang awal untuk kembalian tunai jika ada konsumen awal yang akan transaksi dengan pecahan uang besar, menghitung uang modal dengan sangat teliti sangatlah penting, karna hal ini adalah salah satu penyebab besar Minus uang kasir yang terjadi pada saat transaksi kasiran.

5. Selalu Sebut Uang Tunai Yang diberikan Konsumen

hal ini juga menjadi penyebab kita minus karna saking lelahnya bahkan terkadang selang beberapa detikpun uang yang kita terima dari konsumen kita bisa lupa berapa nilainya, menyebut kembali uang yg diberikan konsumen menjadi sangat wajib dalam hal ini.

6. Keaslian Uang

pastikan uang yang anda terima dari konsumen merupakan uang Asli. karna jika di akhir close kasir anda cek seluruh uang transaksi dan anda menemukan uang palsu anda sendiri yang akan menggantinya dikarenakan kelalaian anda, Gunakan Money Checker untuk cek keaslian uang, biasanya perusahaan sudah menyediakan alat ini di setiap meja kasir.

7. Cek Kembali Total Uang Kembali Konsumen Jika Ada

Jika konsumen masih punya hak uang kembali pastikan anda menghitung kembali ,jangan hanya sekali lalu langsung anda berikan pada konsumen, hitung setidaknya 2 kali dan saat memberikan ke konsumen pastikan anda menyebut Nominalnya dan dan minta Konsumen dengan nada dan cara sopan untuk menghitung kembali total uang kembalian miliknya.

8. Hitung Hasil Transaksi Akhir dalam Keadaan Santai dan Teliti

Di akhir transaksi saat close pasti anda menghitung semua jumlah REAL uang yang ada hasil penjualan dan mencocokan dengan data pada komputer, ingat data yg benar adalah yang ada pada komputer. jadi uang real harus balance atau sama pada data komputer ,inilah pentingnya anda santaikan tubuh dan pikiran anda sejenak dari kelelahan sebelum anda menghitung dan mencocokan uang hasil penjualan dengan data pada komputer.

Demikian lah beberapa tips yang saya dapat bagikan di artikel kali ini mengenai Tips Mencegah Terjadinya Minus Pada Uang Kasir. semoga anda para kasir dapat mengambil manfaat dari artikel ini.jangan lupa share artikel ini ke sosial media dengan tombol dibawah agar orang lain juga dapat mengambil manfaat dari informasi yang saya bagikan ini.

9. Awasi Teman Anda yang Mencurigakan

Teman biasanya juga bisa menjadi penyebab kasir menjadi minus apalagi jika kasir 2 sering meminjam uang untuk kembalian dan kadang-kadang sering lupa untuk ngembalikan, ada juga teman ketika mengambil jajan tidak di tell jadnya uang gk ada kasir jadi minus, selalu perhatikan di sekitar kasir anda jangan legang karena teman juga ada yang makan teman , saat SO roko bisa saja rok ilang teman yang ngambil jadinya minus deh :)

Itu saja tips dari aku ya terimkasih sudah berkunjung

Posting Komentar untuk "Tips Agar Kasir Alfamart & Indomart Tidak Minus dan Tombok"

POPULER SEPEKAN

Butuh Uang Untuk Hidupi 2 Anak, Wanita PSK Hamil 7 Bulan di Tasikmalaya Tetap Layani Pria
Tak Takut Tertukar Pasangan Pengantin Kembar Ini Bedakannya Pake Feeling
Wanita ini Menceritakan Penyesalannya Karena Bangun Rumah di Tanah Mertua
Dapat Warisan Dari Arab Bocah Asal Madura Ini Mendadak Jadi Sultan
Rebutan Lahan Sawit, Prajurit TNI AL dan Petani Duel Pakai Golok
Pelaku Penganiayaan Perempuan Asal Banyumas Dianiaya dan Dicukur Gundul, Ditangkap
Curhatan Istri yang Masih Tinggal di Mertua, Terpaksa Umpetin Makanan di Dalam Kamar
Akibat Makan Uang Salah Transfer Rp51 Juta,  Keluarga Jadi Ikut Kena Imbas
Bupati Termuda di Jateng: Usia 31 Tahun Lulusan Amerika, Hartanya Rp7,7 Miliar
Bocah Bernasib Malang Berusia 8 Tahun di Kutai Timur Ditemukan Jasadnya di Perut Buaya