Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajah Baru Jembatan Wanareja

Jembatan Wanareja


Jembatan Dicat Warna-warni

Wajah Baru Jembatan Wanareja

WANAREJA – Kalau biasanya jembatan di cat warna hitam dan putih, Jembatan penghubung antar provinsi di atas Sungai Cijolang kini malahan dicat warna warni agar tampak lebih hidup. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Cilacap dan Kota Banjarpatoman mengecat seluruh jembatan berkonstruksi besi baja itu dicat warna-warni. Pengecatan ini membuat jembatan ini berbeda dengan lainnya. Jembatan ini menghubungkan Kecamatan Wanareja dengan Langensari Kota Banjarpatoman.

 Kondisi ini membuat jembatan yang mulai dibangun pada 2007 itu, nampak kontras dengan lingkungan sekitar yang dipenuhi pohon peneduh. Nuansa yang muncul sangat cerah karena warna terang yang dipilih untuk melapis seluruh bagian jembatan itu. “Jembatan dicat oleh kita dan Banjarpatoman, barenganlah,” ujar Kepala UPT Perawatan Jalan dan Jembatan Majenang, Agus Susanto, Rabu (5/9).

Dia mengakui, sebelumnya sudah ada komunikasi antara dinas di kedua wilayah beda provinsi itu. Kedua belah pihak mengambil keputusan bersama, termasuk menentukan warna cat yang akan digunakan. “Ada komunikasi dengan Banjar,” jelasnya. Salah satu warga Desa Madura, Novianti mengatakan, pengecatan ini dilakukan menjelang lebaran lalu. Saat lebaran tiba, jembatan ini banyak dimanfaatkan warga dan pelintas untuk berswa foto.

 Mereka mengabadikan diri dengan latar belakang seluruh atau sebagian jembatan itu. “Banyak yang berhenti untuk selfie karena bagus sekali,” kata dia. Komentar senada disampaikan Adiyatma. Menurutnya, aksi selfie ini terus dilakukan warga Kecamatan Wanareja dan Langen. Tiap sore mereka memadati jembatan itu untuk menghabiskan waktu hingga menjelang petang. “Tiap sore ramai. Banyak yang selfie,” kata dia. (har/din)

Posting Komentar untuk "Wajah Baru Jembatan Wanareja "

POPULER SEPEKAN

Salah Paham, Gadis Asal Banyumas Sekarat Digunduli dan Dianiaya Anak Jalanan
  Alfamart Cigaru Majenang Dibobol Maling Lewat Tembok yang Dilubangi
Kisah Gadis Cilacap 2 Tahun LDR Diputusin Begitu Aja ,Hemm Kasian Amat Yak..
Warga Bojonegoro Berbondong-Bondong Cek Saldo Setelah Nasabah BRI Uang Raib Misterius
Bupati Termuda di Jateng: Usia 31 Tahun Lulusan Amerika, Hartanya Rp7,7 Miliar
Terdakwa Khasus Korupsi Diizinkan Keluar Rutan Untuk Dilantik Jadi Wakil Bupati
Jaman KB, Pasutri di Malang Miliki 15 Anak Dengan Jarak 1-2 Tahun Kartu KK Jadi 2 Lembar
Sepi Pelanggan, Tukang Service Panci ini Sampai Mengemis
Di Cilacap Aplikasi Snack Video Lagi Viral Karena Menghasilkan Uang Begini Cara Daftarnya