Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sidareja Gandrungmangu Di Landa Krisis Air Bersih

KOMPASKO ,Cilacap - Dampak kemarau panjang di Kabupaten Cilacap semakin meluas. Akhir Agustus 2018 ini, tercatat sebanyak 24 desa di 10 kecamatan mengalami krisis air bersih.

Daerah di kawasan pasang surut air laut pun tak luput dari krisis. Musababnya, sumur warga mengalami intrusi air laut sehingga berasa asin. Air pun berwarna keruh kekuningan dan tak layak dikonsumsi.

Adapun 10 kecamatan yang dilanda krisis air bersih yakni, Kawunganten, Bantarsari, Gandrungmangu, Patimuan, Kampung laut, Jeruklegi, Adipala, Karangpucung, Wanareja dan Kecamatan Dayuhluhur.


Sidareja Gandrungmangu Di Landa Krisis Air Bersih




WARGA
Dari 10 kecamatan yang mengalami krisis air bersih, Kecamatan Kangunganten adalah yang terparah. Di desa ini ada delapan desa yang mengalami krisis air bersih.

Menyusul kemudian, Kecamatan Patimuan dan Jeruklegi. Di dua Kecamatan ini terdapat empat desa yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih. Di luar itu, di masing-masing kecamatan terdapat antara satu hingga tiga desa yang terdampak krisis air bersih.

Kemarau panjang 2018 ini diprediksi berlangsung hingga September atau Oktober mendatang. Itu artinya, bantuan air bersih dari pemerintah dan pihak lainnya begitu diandalkan pada masa rentan ini.

Diperkirakan pada September dan Oktober, atau masa sebelum musim hujan tiba, daerah yang mengalami krisis air bersih semakin meluas. Sumur-sumur kering, mata air seolah mampat dan sungai terputus alirannya.

Posting Komentar untuk "Sidareja Gandrungmangu Di Landa Krisis Air Bersih"

POPULER SEPEKAN

Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Ayla Tabrak CBR di Purwokerto, Tawari Ganti Rugi Mobil dan Rumah, Ini Kata Saksi
Demit Masuk Google Maps, Ikuti Petunjuk Suara Google Maps Sopir Mobil Ini Malah Kesasar di Hutan
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Mau Dikurangi Jokowi, Ini Jadwal Libur Tahun Baru 2020
Gambar
Edhy Prabowo Nyatakan Mundur dari Jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan
Viral Wanita Cantik Penjual Rujak, Pria Beli 3 Kali dalam Sehari
Viral Pria Lulusan S2 yang Memilih Menjadi Penjual Balon, Alasannya Bikin Sedih
Merinding!! VIDEO Viral Pocong Rebahan Hadang Pengendara Mobil di Cipari Cilacap