Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MUNGKINKAH BUPATI PROBOLINGGO JUAL BELI JABATAN KARENA TERDAMPAK PPKM?

PPKM mungkin berdampak bagi pedagang kecil bahkan pengusaha ,masyarakat biasa juga terdampak PPKM, Banyak Masyarakat Menjual Barang berharganya seperti Simpanan Emas dan lain sebagainya.

Lain dengan pejabat pemerintahan mereka seharusnya tidak terdampak PPKM karena mereka memiliki Gaji Tetap.

MUNGKINKAH BUPATI PROBOLINGGO JUAL BELI JABATAN KARENA TERDAMPAK PPKM?

Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap 10 orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin, 30 Agustus 2021. Salah satu yang dibekuk ialah Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari.

"Ada 10 orang yang diamankan sejauh ini. Di antaranya kepala daerah dan beberapa ASN Pemkab Probolinggo dan pihak terkait," ujar Plt Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Senin (30/8). Tim Satgas KPK masih mendalami keterangan dari pihak-pihak tersebut.
Suami si bupati, Hasan Aminuddin, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR, turut dijaring dalam operasi kali ini. Hasan tercatat pernah menjabat sebagai Bupati Probolinggo selama dua periode. Pada Pilkada 2013, ia digantikan istrinya, Puput Tantriana Sari.Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mengkonfirmasi Hasan adalah kader partai besutan Surya Paloh itu. "Saya baru mendengar dari media dan belum bisa berbicara langsung dengan yang bersangkutan. Kami tentu prihatin," ujar Johny dalam keterangan tertulis.

Partai Nasdem akan mengikuti penegakan hukum yang berlaku, kata dia. Setiap kader berkomitmen untuk tidak melakukan korupsi dan siap dengan segala konsekuensinya apabila melanggar, seperti pengajuan pengunduran diri dan berhenti dari semua jabatan di partai.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan 22 orang sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait seleksi jabatan di lingkungan Pemkab Probolinggo, Jawa Timur, tahun 2021. Dari 22 orang tersebut, Bupati Probolinggo periode 2013-2018 dan 2019-2024 Puput Tantriana Sari (PTS) dan suaminya yakni Anggota DPR RI periode 2014-2019 dan 2019-2024 serta pernah menjabat sebagai Bupati Probolinggo 2003-2008 dan 2008-2013 Hasan Aminuddin (HA) juga ditetapkan sebagai tersangka.

KPK juga telah menahan Bupati Probolinggo dan suaminya, Hasan Aminuddin dan 3 orang tersangka lainnya di Rutan KPK hingga 20 hari ke depan.

Posting Komentar untuk "MUNGKINKAH BUPATI PROBOLINGGO JUAL BELI JABATAN KARENA TERDAMPAK PPKM?"

POPULER SEPEKAN

Muncul Grup Lawak Mirip Warkop DKI, Indro Warkop Marah Hingga Sebut Tak Punya Etika
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Mengapa Faktor Ekonomi Dianggap Sebagai Penyebab Utama Meningkatnya Angka Putus Sekolah
Gambar
Mengapa para ahli banyak melakukan penelitian manusia purba di bantaran sungai
Tugas Kliping Tarian Nusantara Lengkap Langsung Print
Makalah Observasi Ojt Alfamart 2019
Kehidupan Masyarakat di Dataran Rendah, Dataran Tinggi, dan Daerah Pantai
Gambar
Mantra Pelet Wanita 2019 Ampuh Bikin Wanita Bertekuk Lutut