Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral Temuan Gunung Emas, Kini Ditutup Pemerintah usai Ribuan Orang Datang

Sebuah video menunjukkan ratusan orang berdesak-desakan menggali tanah untuk menambang emas viral di media sosial. Temuan gunung emas ini menjadi sorotan hingga pemerintah ikut turun tangan. 

Video viral ini mulanya dibagikan pengguna Twitter bernama Ahmad Algohbary. Dia mengunggah video pendek ratusan orang yang saling berebut untuk mengeruk tanah dengan sekop, alat lain maupun dengan tangan kosong, lantas membawanya. 

“Sebuah video dari Republik Kongo mendokumentasikan kejutan terbesar bagi beberapa penduduk desa di negara ini, ketika seluruh gunung yang dipenuhi dengan emas ditemukan! 

Mereka menggali tanah di dalam timbunan emas dan membawanya ke rumah masing-masing untuk membersihkan kotoran & mengambil emasnya,” kata Ahmad, dikuti Jumat (12/3/2021). Pihak berwenang di Republik Demokratik Kongo merespons cepat fenomena ini. Mereka mengumumkan larangan aktivitas penambangan.

Demam emas itu terjadi di Provinsi Kivu Selatan. Temuan “harta karun” itu pun  menarik ribuan penggali ke lokasi tersebut. 

Menteri Pertambangan Venant Burume Muhigirwa mengonfirmasi penemuan bijih kaya emas itu berlokasi di desa kecil Luhihi, sekitar 50 kilometer dari ibu kota provinsi Bukavu, menurut kantor berita Reuters. 

Muhigirwa mengatakan, keputusan telah dikeluarkan pada hari Senin untuk menghentikan semua kegiatan penambangan di dalam dan sekitar desa.

“Penambang, pedagang dan angkatan bersenjata DRC diminta untuk meninggalkan lokasi tambang sampai pemberitahuan lebih lanjut,” ucapnya.

Posting Komentar untuk "Viral Temuan Gunung Emas, Kini Ditutup Pemerintah usai Ribuan Orang Datang"

POPULER SEPEKAN

Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Gambar
Cerita Naskah Drama 6 Tokoh   “ Anak Durhaka ”
Mengapa Faktor Ekonomi Dianggap Sebagai Penyebab Utama Meningkatnya Angka Putus Sekolah
Mengapa para ahli banyak melakukan penelitian manusia purba di bantaran sungai
Makalah Observasi Ojt Alfamart 2019
Gambar
Tugas Kliping Tarian Nusantara Lengkap Langsung Print
TUGAS  PRAKARYA BUDIDAYA HEWAN KESAYANGAN
Gambar