Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dapat Hadiah 100 Juta, Dewa Kipas Bayar Hutang dan Membangun Warung Kopi

Dewa Kipas

Dadang Subur alias Dewa Kipas ungkap penyebab kekalahan telak 0-3 dari Grand Master Woman (GMW) Irene Kharisma Sukandar. Dia mengaku sempat down hingga akhirnya kalah.

Pada saat duel yang berlangsung Senin (22/3/2021), Dewa Kipas memang kerap berada di bawah permainan GM Irene Kharisma sejak babak pertama pertandingan. Kondisi serupa pun berlanjut hingga babak berikutnya.

Menyoal kekalahan itu, Dewa Kipas memberikan pembelaannya. Dia mengaku sudah gugup sejak Irene datang dengan puluhan anggota PB Percasi.

"Mbak Irene itu datang dengan kurang lebih 30 orang anggota Percasi. Itu bikin saya langsung kaget dan nervous. Lebih down lagi karena tarung 10 menit. Saya tahunya kan main dengan partai panjang. Ternyata ini partai pendek. Jadi saya down duluan, nervous, kok sistemnya begini," kata Dewa Kipas kepada pewarta, ketika ditemui di kawasan Pantai Indah Kapuk, Selasa (23/3/2021).

Sudah begitu, latar belakang Irene yang merupakan grand master membuat Dewa Kipas semakin kehilangan fokusnya mengolah pion catur.

"Jadi dengar nama mbak Irene dan latar belakangnya saja saya jadi takut. Takut kalah. Jujur pada saat akan diadu itu saya belajar dulu tapi dengan sistem klasik yang panjang. Tetiba berubah jadi 10 menit (partai pendek). Jadi nervous dan banyak salah sendiri. Ya sudah lebih baik cepat kalah (di babak berikutnya)," dia menjelaskan.

Dijelaskan Dewa Kipas, partai yang dimainkan di Chees.com sejatinya sama yakni 10 menit. Hanya yang membuat perbedaan ialah permainan dalam kondisi santai. Sedangkan melawan GMW Irene Kharisma Sukandar dilihat banyak orang sehingga sulit untuk bisa menang.

"Tapi saya tetap mengucapkan terima kasih kepada mbak Irene. Kalau tidak karena dia saya tidak dapat rezeki ini," ujarnya.

Diketahui hasil dari duel tersebut, Dewa Kipas diganjar Rp 100 juta, sementara untuk Irene, sang pemenang diberikan hadiah sebesar Rp 200 juta.

Dewa Kipas alias Dadang Subur sudah punya rencana usai dapat uang melimpah hasil tanding dengan WGM Irene Sukandar. Dari bayar utang hingga bikin warung kopi.

Hal itu diungkapkan Dewa Kipas usai menerima uang Rp 100 juta dari duelnya melawan Grand Master Wanita Irene Kharisma Sukandar, Senin (22/3/2021) kemarin. Dadang kalah 0-3 dari pertarungan tersebut, tapi tak pulang dengan tangan hampa.

"Sebenarnya istri itu sempat marah, karena usia tua jangan berlebihan main catur terus. Tapi saat dapat uang, dia senang karena berkah kan. Artinya bisa bayar utang dan sedekah," kata Dewa Kipas saat ditemui pewarta di kawasan Pantai Indah Kapuk, Selasa (23/3/2021).

Bahkan, ia juga berencana untuk membuat warung kopi dalam waktu dekat. Adapun konsepnya yang diusung tak akan jauh-jauh dari dunia catur.

"Saya tertarik dengan jual kopi. Justru kalau ada temen-teman yang masih muda berbakat, saya ingin bikin wadah. Bikin warung kopi, tapi ada tempat nanti ada (untuk main) catur. Soalnya kalau Percasi sepi sekali," ujarnya.

"Saya mau bikin wadah buat catur, nanti bisa lomba persahabatan. Kalau mengarahkan saya bisa lah sedikit-sedikit," Dewa Kipas melanjutkan.

"Jadi konsepnya mau bikin ruang setengah terbuka kalau buat catur. Rencananya di Bandung. Mudah-mudahan, yang utama ada musala."

"Mudah-mudahan uangnya cukup sudah ada bayangan. Semoga dalam waktu dekat," katanya menyoal target kapan warung kopi itu bisa terealisasi.

Sumber: detik.com

Posting Komentar untuk "Dapat Hadiah 100 Juta, Dewa Kipas Bayar Hutang dan Membangun Warung Kopi"

POPULER SEPEKAN

Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Gambar
Curhatan Istri yang Masih Tinggal di Mertua, Terpaksa Umpetin Makanan di Dalam Kamar
Cara Hack Acount Instagram 100%work
House Brand & Private Label Alfamart ( HBPL Alfamart)
20 Barang HBPL (House Brand Private Label) Alfamart
Tugas Kliping Tarian Nusantara Lengkap Langsung Print
Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Makalah Ojt Alfamart Sebagai Crew
Cerita Naskah Drama 6 Tokoh   “ Anak Durhaka ”