Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usulkan "Jateng di Rumah Saja", Ganjar: Saya Ingin Melihat Jawa Tengah Sepi

Untuk menekan persebaran Covid-19, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bakal mengusulkan sebuah gerakan bernama “ Jateng di Rumah Saja”. Gerakan ini bertujuan agar masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah supaya. Rencananya, saat “ Jateng di Rumah Saja” berlangsung, seluruh warga Jawa Tengah diminta untuk tetap berada di rumah selama dua hari. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut upaya itu diharapkan bisa mengurangi aktivitas warga yang menimbulkan keramaian di luar rumah. “Dengan cara itu, maka potensi terjadinya kerumunan pasti tidak terjadi. 

Juga aktivitas yang menimbulkan keramaian juga pasti tidak ada. Dengan cara itu, kita bisa menyetop penyebaran Covid-19," ujar Ganjar di kantornya, Senin (1/2/2021).

Dia mengatakan usulan ini pantas dijajal karena kasus Covid-19 terus bertambah, meski sejumlah kebijakan telah dijalankan. "Saya ingin mengusulkan, bisa tidak masyarakat menahan diri di rumah secara serentak. Namanya program Jateng di Rumah Saja. Kebijakan ini sedang kita siapkan, syukur-syukur di weekend ini kita di rumah saja semuanya. 

Jadi, saya pengen melihat Jawa Tengah sepi, minimal dua hari saja," urainya. Bakal disosialisasikan Ganjar menggarisbawahi usulan itu bukan untuk menakut-nakuti masyarakat, melainkan agar membangun kesadaran bahwa Covid-19 berbahaya. Ia menuturkan virus tersebut telah merenggut banyak korban jiwa. "Apakah kita tidak bisa membangun kesadaran itu. 

Kalau dua hari saja kita menjaga diri dan menahan diri untuk tidak keluar rumah, maka nanti bisa dilihat apakah ini bisa efektif," ucapnya. Dia menambahkan “Jateng di Rumah Saja” bakal disosialisasikan ke seluruh warga di provinsinya.

“Intinya ya di rumah saja, jadi kita coba menahan diri dua hari saja, mungkin apa tidak. Ini yang kita siapkan. Nanti Pak Sekda akan bicara dengan seluruh Sekda kabupaten/kota kita sosialisasikan kepada masyarakat. Yuk kita menahan diri. Anggap saja seperti camping di rumah, tidak keluar," jelasnya.

 Sumber: Kompas.com 

(Penulis: Kontributor Semarang, Riska Farasonalia | Editor: Khairina)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Usulkan "Jateng di Rumah Saja", Ganjar: Saya Ingin Melihat Jawa Tengah Sepi", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/02/01/17191771/usulkan-jateng-di-rumah-saja-ganjar-saya-ingin-melihat-jawa-tengah-sepi.


Posting Komentar untuk "Usulkan "Jateng di Rumah Saja", Ganjar: Saya Ingin Melihat Jawa Tengah Sepi"

POPULER SEPEKAN

Salah Paham, Gadis Asal Banyumas Sekarat Digunduli dan Dianiaya Anak Jalanan
Mulai 17 Maret, Polda Jateng Terapkan Tindakan Tilang Elektronik di 27 Titik Termasuk Cilacap
Kisah Gadis Cilacap 2 Tahun LDR Diputusin Begitu Aja ,Hemm Kasian Amat Yak..
Warga Bojonegoro Berbondong-Bondong Cek Saldo Setelah Nasabah BRI Uang Raib Misterius
Jaman KB, Pasutri di Malang Miliki 15 Anak Dengan Jarak 1-2 Tahun Kartu KK Jadi 2 Lembar
Di Cilacap Aplikasi Snack Video Lagi Viral Karena Menghasilkan Uang Begini Cara Daftarnya
Terdakwa Khasus Korupsi Diizinkan Keluar Rutan Untuk Dilantik Jadi Wakil Bupati
Kunjungi Purbalingga Artis Baim Wong dan Paula Disuguhan Tempe Menodan
Pemerintah Berencana Kembali Melarang Mudik Lebaran Tahun Ini, bagaimana Tanggapanmu?