Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Telfon Yang Mengaku Dari Bank BRI Meminta Kode OTP, Jangan Dikasih!

Model yang digunakan penipu awalnya sangat baik yaitu membangun kepercayaan dengan iming-iming hadiah. Dengan modal kepercayaan ini biasanya seseorang akan dengan mudah untuk mempercayai apa yang dikatakannya. Terlebih penipu ini memiliki data rinci tentang diri anda yang tidak mungkin diketahui orang lain kecuali memang benar-benar petugas bank. 

Sebagai seorang nasabah, ada baiknya Kamu paham betul cara mengambil uang di ATM, saldo minimal. Kode transfer dan cara mengirim uang dari ATM baik itu untuk pembelian di toko online. Maupun yang lain. 

Berikut ini adalah pernyataan resmi dari BRI terkait maraknya penipuan yang mengatasnamakan sebagai customer service BRI.

Sehubungan dengan maraknya penipuan mengatasnamakan Bank BRI kami informasikan bahwa Bank BRI TIDAK PERNAH meminta data CVV (berupa tiga digit angka di belakang kartu kredit) dan OTP (berupa kode otentifikasi transaksi yang dikirimkan ke nomor handphone nasabah) melalui telpon, sms, atau e-mail). Jaga kerahasian data kartu kredit anda  (Nomor Kartu, EXP Date, CVV) 

Kode OTP adalah kode yang dikirimkan untuk transaksi tertentu. Kode OTP atau dikenal One Time Password, ini hanya berlaku satu kali dalam waktu beberapa menit saja. Jadi mengingat waktunya yang terbatas maka pelaku penipuan akan menggunakan telepon untuk mendapatkan password OTP ini. 

Contoh penggunaan OTP adalah saat kamu ingin transfer kepada orang lain maka kamu akan mendapatkan kode OTP ke nomor telepon kamu yang sudah didaftarkan di bank. Contoh lain penggunaan OTP adalah saat kamu melakukan pembayaran di toko online dan ingin transfer dari rekening bank maka kode OTP ini akan dikirimkan ke nomor HP kamu. 

Jadi ada tiga poin penting yang dilakukan oleh penipu untuk mendapatkan OTP yang dikirimkan ke nomor HP kamu. 

Yang pertama membangun kepercayaan terlebih dahulu 

Membangun kepercayaan sangat penting. Bagaimana caranya? Dah dengan memberikan informasi yang hanya diketahui oleh orang tertentu yang bersangkutan. Sehingga kamu akan percaya bahwa ini adalah resmi dari BRI. 

Point kedua yaitu dengan memberikan iming-iming yang menyenangkan. 

Saat seseorang sudah percaya bahwa yang menghubungi adalah orang resmi dan tertentu kemudian memberikan informasi hadiah. Punya akan membuat seseorang akan lupa sebentar. Dan menjadi tidak Waspada. 

KETIGA menggunakan telepon. 

Gunakan telepon itu sangat penting untuk melancarkan aksi penipuan ini. Selain tidak meninggalkan jejak penipu akan lebih mudah untuk membangun kepercayaan, dan tidak akan habis waktu untuk mendapatkan kode OTP. 

Berikut ini adalah contoh kode OTP yang dikirimkan saat penipu melancarkan aksinya.
Oke setelah membaca postingan ini semoga kamu bisa lebih hati-hati hadiah atau kabar gembira dari orang yang belum Kamu kenal melalui telepon. Bagikan Agar postingan ini bermanfaat untuk orang banyak terima kasih.

TAG
cara mengambil uang di atm bri, saldo minimal mandiri, kode transfer mandiri ke bri, cara mengambil uang dari atm

Posting Komentar untuk "Telfon Yang Mengaku Dari Bank BRI Meminta Kode OTP, Jangan Dikasih!"

POPULER SEPEKAN

Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Mengapa Faktor Ekonomi Dianggap Sebagai Penyebab Utama Meningkatnya Angka Putus Sekolah
Nikahi Dua Wanita Sekaligus, Pria Ini Kini Bingung Karena Tak Punya Pekerjaan Tetap
Viral ! Satpam ini Menguji Alat Rapit test Antigen Dengan Air Keran Hasilnya Positif
Uang koin Rp 500 bergambar bunga Melati dijual di Olshop Rp.500 Juta
Lagi Viral, Ditengah Pandemi Covid-19 Pria Ini Menikahi 2 Wanita Sekaligus
Bocah Tidur Berselimut Karung Bekas di Emperan Mini Market Viral
Makalah Observasi Ojt Alfamart 2019
Makalah Ojt Alfamart Sebagai Crew
Gambar