Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mulai 17 Maret, Polda Jateng Terapkan Tindakan Tilang Elektronik di 27 Titik Termasuk Cilacap

Ditlantas Polda Jateng akan memberlakukan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau penindakan tilang terhadap pelanggar lalu-lintas secara elektronik di 27 titik di wilayah Jawa Tengah. Pemberlakuan tersebut akan dimulai pada 17 Maret 2021.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Dir Lantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Syafiruddin menjelaskan, di samping menjalankan program Kapolri, pemberlakuan ETLE diharapkan dapat mendidik masyarakat untuk menjaga diri terkait pelanggaran lalu lintas.

"Hal ini untuk mengurangi risiko anggota Polri bersentuhan langsung kepada pelanggar lalu lintas dan meminimalisasi KKN (korupsi kolusi nepotisme)," terang Irjen Pol Ahmad Luthfi, Senin (22/02/2021), dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Kapolda Jateng menambahkan, ke-27 titik ini terdiri atas enam titik di Polres Surakarta, satu di Polres Kebumen, dua di Polres Cilacap, satu Polres Wonogiri, satu Polres Karanganyar, satu Polres Klaten, dua Polres Pati, satu Polres Kudus, satu Polres Demak, satu Polres Purbalingga. Sementara untuk Ditlantas Polda Jateng ada tiga titik di Kota Semarang.

Ke depan, Polda Jateng rencananya akan menambahkan setidaknya 50 titik di kota/kabupaten. Sementara pembiayaan pembangunan CCTV ini dibiayai Bappenas RI. Adapun untuk data lokasi SpeedCam ETLE ada di enam titik.

"Ada 50 titik yang akan kita siapkan di sejumlah kabupaten/kota, termasuk penambahan SpeedCam," tegas jenderal bintang dua.

Sementara itu, di tempat yang sama, Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Safiruddin menambahkan, CCTV ini nantinya akan interkoneksi dengan Polda lainnya sehingga memudahkan memantau alamat pelanggar.

"Jika tiga kali diberitahu lewat surat pemanggilan pelanggar tidak mengindahkan, maka kendaraan bermotor yang bersangkutan akan otomatis diblokir saat perpanjangan STNK," tutup Kombes Pol Rudy Safiruddin.

Posting Komentar untuk "Mulai 17 Maret, Polda Jateng Terapkan Tindakan Tilang Elektronik di 27 Titik Termasuk Cilacap"

POPULER SEPEKAN

Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Mengapa Faktor Ekonomi Dianggap Sebagai Penyebab Utama Meningkatnya Angka Putus Sekolah
Nikahi Dua Wanita Sekaligus, Pria Ini Kini Bingung Karena Tak Punya Pekerjaan Tetap
Viral ! Satpam ini Menguji Alat Rapit test Antigen Dengan Air Keran Hasilnya Positif
Uang koin Rp 500 bergambar bunga Melati dijual di Olshop Rp.500 Juta
Lagi Viral, Ditengah Pandemi Covid-19 Pria Ini Menikahi 2 Wanita Sekaligus
Toyota Innova Ambulans Digendong Truk Digrebek Petugas, Isinya Bikin Kaget
Bocah Tidur Berselimut Karung Bekas di Emperan Mini Market Viral
Makalah Ojt Alfamart Sebagai Crew
Makalah Observasi Ojt Alfamart 2019