Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mbah Dalimin Jualan Kangkung Seharga Rp. 2000 Hanya untuk Menyambung Hidup

Semangat dan penuh perjuangan digambarkan oleh sosok kakek satu ini. Diumurnya yang sudah tidak muda lagi, Mbah Dalimin, 78, masih giat dalam menjajakan dagangannya, yakni kangkung yang digunakan sebagai pakan kerbau. Harganya pun cukup murah, satu ikat kangkung ia hargai Rp2.000.

Mbah Dalimin sudah mulai membuka lapaknya sejak pukul 06.30 WIB di Alun-Alun Kidul (Alkid), Solo, Jawa Tengah (Jateng). Uniknya, ketika berinteraksi dengan para pembeli, dia akan bercerita banyak saat zaman penjajahan Jepang.

ayo gaiss yang deket mungkin bisa bantu dilarisi dagangan mbah dalimin, 1 iketnya 2500 aja gaiss. Bantu rt yaa ????‍?? pic.twitter.com/fa3hjMSbyj


— tehh (@ppucukharumm_) June 19, 2020

Akibat faktor usia, Mbah Dalimin mengalami gangguan pendengaran. Maka dari itu, jika ada pembeli yang ingin bertanya soal zaman penjajahan Jepang, pembeli harus menulis pertanyaannya di buku milik Mbah Dalimin.



Menurut informasi yang kami himpun dari komentar netizen di unggahan @thoryc.idn, beberapa netizen mengungkap alamat tinggal Mbah Dalimin. Saat ini, Mbah Dalimin indekos di Gang Ciangke, Jl. Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon, Solo.


"Kontrakan nya di sekitar jl.kapt. mulyadi gang ciangke, cb tny saja pasti lgs ketemu," ungkap penggguna akun Instagram @j_dwifebrianto. 

Posting Komentar untuk "Mbah Dalimin Jualan Kangkung Seharga Rp. 2000 Hanya untuk Menyambung Hidup"

POPULER SEPEKAN

Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Gambar
Cerita Naskah Drama 6 Tokoh   “ Anak Durhaka ”
Mengapa Faktor Ekonomi Dianggap Sebagai Penyebab Utama Meningkatnya Angka Putus Sekolah
Mengapa para ahli banyak melakukan penelitian manusia purba di bantaran sungai
Makalah Observasi Ojt Alfamart 2019
Gambar
Tugas Kliping Tarian Nusantara Lengkap Langsung Print
TUGAS  PRAKARYA BUDIDAYA HEWAN KESAYANGAN
Gambar