Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerumunan Presiden Jokowi Jadi Sorotan Publik ini Tanggapan Satgas Covid-19

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito buka suara terkait berkerumun warga saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Maumere, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Saat itu, Jokowi sedang menuju Bendungan Napun Gete. Wiku mengingatkan masyarakat untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19.

"Pada intinya untuk masyarakat mohon terus mengingat di masa pandemi ini harus senantiasa meminimalisir risiko penularan," katta Wiku, Rabu (24/2/2021). Wiku menambahkan, pos komando (posko) penanganan Covid-19 di desa dan kelurahan dapat mengantisipasi hal-hal seperti ini.

Posko Covid-19 di tingkat kelurahan dan desa ini sudah dibentuk seiring pelaksanaan PPKM Mikro. Tugasnya adalah koordinasi, pengawasan dan evaluasi pelaksanaan PPKM mikro. Di mana Posko diketuai oleh kepala desa ataupun lurah.

"Dimohon juga posko desa/kelurahan dapat melakukan antisipasi terkait hal-hal ini," kata dia.

Sebelumnya, kerumunan warga terjadi saat Presiden Jokowi berkunjung ke Bendungan Napun Gete. Pihak Istana membenarkan adanya kejadian tersebut.

 "Saat dalam perjalanan, masyarakat sudah menunggu rangkaian di pinggir jalan, saat rangkaian melambat masyarakat maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. 

Bey mengatakan bahwa kejadian tersebut merupakan bentuk spontanitas dan antusias masyarakat Maumere menyambut kedatangan Presiden Jokowi. 

Menurutnya pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi juga mengingatkan pentingnya protokol kesehatan.

Artikel ini telah tayang di lampung.inews.id dengan judul " Terkait Kerumunan Presiden Jokowi di Maumere, Ini Kata Satgas Covid "


Posting Komentar untuk "Kerumunan Presiden Jokowi Jadi Sorotan Publik ini Tanggapan Satgas Covid-19"

POPULER SEPEKAN

Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Gambar
Cerita Naskah Drama 6 Tokoh   “ Anak Durhaka ”
Mengapa Faktor Ekonomi Dianggap Sebagai Penyebab Utama Meningkatnya Angka Putus Sekolah
Mengapa para ahli banyak melakukan penelitian manusia purba di bantaran sungai
Makalah Observasi Ojt Alfamart 2019
Gambar
Tugas Kliping Tarian Nusantara Lengkap Langsung Print
TUGAS  PRAKARYA BUDIDAYA HEWAN KESAYANGAN
Gambar