Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Positif terpapar covid-19, rumah seorang janda dua anak di Nganjuk, Digembok

Kapolres Nganjuk mendatangi rumah warga yang dinyatakan positif rapid antigen. Pasalnya, si pasien dikucilkan dan rumahnya digembok tetangganya.

Atas sikap warga, Kapolres AKBP Harviadhi Agung Prathama mendatangi rumah pasien COVID-19 atas nama TR (52) warga Kelurahan Bogo, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk.

"Betul saya mengunjungi pasien di rumahnya yang memang ada pengucilan dari warga sekitar. Kemarin siang Minggu sekitar pukul 13.00 WIB," ujar Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Prathama saat dikonfirmasi detikcom, Senin (25/1/2021).

Dia mengatakan pada 7 Januari si pasien bersangkutan melaksanakan test rapid antigen dengan hasil positif. Si pasien merupakan klaster Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas PPKB) Kabupaten Nganjuk. Si pasien pun langsung isolasi mandiri dan aktivitasnya mengajar mengaji anak-anak diliburkan.

"Selama isolasi di rumah, segala kebutuhan sehari-hari didropping atau dibantu warga sekitar. Seperti makan tiga kali sehari, elpiji, rokok untuk anaknya. Namun yang bersangkutan dan anaknya kedapatan beberapa kali masih keluar rumah," jelasnya.

"Karena menimbulkan keresahan masyarakat, atas kesepakatan warga di lingkungannya, akhirnya pagar rumah ibu Titik digembok. Namun pak RT terlebih dahulu meminta izin juga ke Bu Titik dengan maksud agar virus tidak menular ke warga tetangga sekitar," imbuhnya.
Harvi menambahkan, saat ini pintu yang digembok telah 

dibuka dan dropping makanan masih berjalan. "Pada 23 Januari 2021 sekitar pukul 20.00 WIB pagar telah dibuka kembali oleh warga sekitar dan sampai saat ini dropping kebutuhan sehari keluarga masih dicukupi warga sekitar," tandasnya.

Sumber:detik.com

Posting Komentar untuk "Positif terpapar covid-19, rumah seorang janda dua anak di Nganjuk, Digembok "

POPULER SEPEKAN

Mengaku Akan Segera Menikah Pasangan Asal Sidareja Keciduk Sedang Ngamar di Krapyak
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Ngamar di Krapayak Di Siang Bolong Wisatawan Asal Cilacap Terciduk
Sekeluarga Mudik Jalan Kaki Usai Kena PHK, Gendong 2 Anak Susuri Jalan Kebumen hingga Bandung
Pemudik di Terminal Kalideres Meningkat Jelang Larangan Mudik 6 Mei -17 Mei 2021
Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Gambar
Cara Hack Acount Instagram 100%work
Gambar
Gaji karyawan Alfamart 2019 Crew dan Acos di Daerah Perkampungan