Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Purworejo, Ada orang mengaku dari Kerajaan Agung Sejagat yang menguasai seluruh dunia


Dunia maya khususnya Twitter dihebohkan dengan munculnya kerajaan agung sejagat yang berada di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Warganet pun menilai sosok orang yang mengklaim tersebut tidak waras.

Pasangan suami istri yakni Totok SAntosa Hadiningrat alias Sinuhun bersama istrinya, Dyah Gitarja alias Kanjeng Ratu yang mendaulat diri sebagai raja dan ratu kerajaan agung sejagat itu.

Unggahan tentang kerajaan agung sejagat ini dimuat oleh akun @aritsantoso. Dia bahkan sampai mengunggah beberapa foto raja serta ratu dan kondisi kerajaan tersebut.

"Yang lagi heboh di Purworejo. Ada orang mengaku dari Kerajaan Agung Sejagat yang menguasai seluruh dunia. Mereka buat keraton-keratonan yang lokasinya di Desa Pogung, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo. Stres / halu / mau bikin aliran sesat? Ada-ada saja kelakuan warga 0275," tulis akun tersebut yang dikutip VIVAnews, Selasa, 14 Januari 2020.

Akun ini juga menjelaskan secara detail bagaimana proses pasangan suami istri ini melakukan kirab yang dianggap sebagai kerajaanya.

"Yang mimpin disebutnya Sinuhun, nama asli Totok Santosa Hadiningrat. Pasangannya Kanjeng Ratu, alias Dyah Gitarja. Menurut mereka, mereka Ada untuk menunaikan janji 500 tahun dari runtuhnya Kerajaan Majapahit," tulisnya.

Dari foto-foto yang tersebar pul, nampak pasukan dari kerajaan yang menggelar kirab. "Kemarin ada kirab dan prosesinya juga, ini undangannya. Namun menurut info yang beredar, pasukan itu bukan berasal dari warga setempat. Bahkan, warga setempat yang bergabung hanya dua orang," jelas dia.

Posting Komentar untuk " Purworejo, Ada orang mengaku dari Kerajaan Agung Sejagat yang menguasai seluruh dunia"

POPULER SEPEKAN

Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Mengapa Faktor Ekonomi Dianggap Sebagai Penyebab Utama Meningkatnya Angka Putus Sekolah
Nikahi Dua Wanita Sekaligus, Pria Ini Kini Bingung Karena Tak Punya Pekerjaan Tetap
Uang koin Rp 500 bergambar bunga Melati dijual di Olshop Rp.500 Juta
Toyota Innova Ambulans Digendong Truk Digrebek Petugas, Isinya Bikin Kaget
Lagi Viral, Ditengah Pandemi Covid-19 Pria Ini Menikahi 2 Wanita Sekaligus
Bocah Tidur Berselimut Karung Bekas di Emperan Mini Market Viral
Gambar
Viral ! Satpam ini Menguji Alat Rapit test Antigen Dengan Air Keran Hasilnya Positif
Berawal Beli Nasi Padang Bawa Rp5 Ribu, Bapak Ini Ketiban Rezeki Dapat Rp108 Juta