Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dibalik Kebumen Tanpa Kendaraan Bermotor pada Malam Tahun Baru


Masyarakat di berbagai penjuru dunia merayakan malam pergantian tahun alias malam tahun baru 2020. Pun dengan di Kebumen, Jawa Tengah.

Namun ada yang berbeda di wilayah pesisir selatan berjulukan kota santri ini. Perayaan tahun baru di sini, digelar tanpa asap kendaraan dan pesta kembang api.

Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kebumen, Jawa Tengah menerapkan car free day di kompleks Alun-alun Kebumen dan sekitarnya pada malam tahun baru 2020 ini.

Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman mengatakan selain untuk mencegah menumpuknya kendaraan di pusat keramaian, car free night pada malam pergantian tahun ini juga dilakukan untuk berkampanye ramah lingkungan.

Isu ramah lingkungan ini penting menyusul tingginya populasi kendaraan. Salah satu cara efektif adalah ‘memaksa’ orang untuk tidak menggunakan kendaraan.

Dengan begitu, pengunjung akan langsung membandingkan ketika jalanan dipenuhi kendaraan dan dalam keadaan lengang tanpa asap kendaraan. Pengunjung pun juga akan lebih nyaman tanpa bising suara knalpot dan asap kendaraan pada perayaan malam tahun baru 2020 ini.

"Ya betul (kampanye ramah lingkungan), jadi untuk memberikan rasa nyaman. Otomatis, dengan masyarakat bisa jalan-jalan di arena pinggir-pinggir alun-alun, jadi tidak menghirup asap knalpot," kata Tugiman, Selasa (31/12/2019).

Posting Komentar untuk "Dibalik Kebumen Tanpa Kendaraan Bermotor pada Malam Tahun Baru"

POPULER SEPEKAN

Ayla Tabrak CBR di Purwokerto, Tawari Ganti Rugi Mobil dan Rumah, Ini Kata Saksi
Demit Masuk Google Maps, Ikuti Petunjuk Suara Google Maps Sopir Mobil Ini Malah Kesasar di Hutan
Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Gambar
Mau Dikurangi Jokowi, Ini Jadwal Libur Tahun Baru 2020
Viral Pria Tukar Mobil Avanza Dengan Bunga Jenis Ini
Viral Wanita Cantik Penjual Rujak, Pria Beli 3 Kali dalam Sehari
Merinding!! VIDEO Viral Pocong Rebahan Hadang Pengendara Mobil di Cipari Cilacap
Viral Pria Lulusan S2 yang Memilih Menjadi Penjual Balon, Alasannya Bikin Sedih