Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Kebumen Minta Lasmi Kawal, Jalan Lintas Selatan

Rangkaian reses anggota DPR RI Komisi V dari partai Demokrat Dapil Jateng 7, Lasmi Indaryani, di Kebumen ditutup dengan silahturahmi kepada Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz, beserta Jajaran OPD di Pendopo Kebumen.
Pada kesempatan tersebut Lasmi banyak menyerap aspirasi dan masukan dari kepala dinas yang berkaitan dengan Tupoksi Komisi V. Yaitu Dinas PUPR, Dinas Perhubungan serta Dinas perumahan permukiman Kabupaten Kebumen.
Aspirasi yang disampaikan antara lain adalah mengenai PJU (penerangan jalan umum) yang masih minim, operasionalisasi waduk sempor dan wadaslintang yg dikelola pusat serta jalan nasional. Menjawab aspirasi para kepala Dinas, Lasmi menyampaikan, bahwa minimnya PJU menjadi kekhawatirannya. Karena jalan yang gelap menyebabkan banyak terjadinya laka lantas.
"Saat RDP dengan Kemenhub, saya menyatakan bahwa kebutuhan PJU di Banjarnegara 1 250 units edang di Kebumen 1.200 unit. Tentunya akan saya kawal terus agar ada alokasi untuk pemenuhan PJU tersebut. Sedang untuk waduk nanti saya bantu komunikasikan dengan dirjen PSDA," jawab Lasmi.
Sementara itu, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz juga menyampaikan masukannya. Bupati meminta Lasmi untuk fokus mengawal pembangunan JJLS ( jalan jalur lintas selatan jawa).
"Ketika diundang di Istana Bogor beberapa waktu lalu, saya sudah menyampaikan kepada Presiden agar pembangunan JJLS diprioritaskan. Pada saat itu Presiden mengiyakan. Untuk itu saya minta kepada Mbak Lasmi selaku Komisi V untuk secara intens mengawal progres pembangunan JJLS," terang Bupati.
"Kalau JJLS bisa terealisasi tentunya Kebumen Banjarnegara serta Cilacap pasti akan merasakan manfaatnya. Karena akan terjadi pembagian beban transportasi yang tadinya banyak di pantura akan melalui selatan juga, akses ke Bandara Internasional Kulonprogo juga jadi lebih lancar," tambah Yazid.
Menanggapi permintaan Bupati, Lasmi menyatakan siap untuk mengawal progres pembangunan JJLS. "Saya sepakat dengan pandangan pak Bupati, saya siap kawal JJLS sampai terealisasi," pungkas Lasmi.

Posting Komentar untuk "Bupati Kebumen Minta Lasmi Kawal, Jalan Lintas Selatan"

POPULER SEPEKAN

Mengapa Faktor Ekonomi Dianggap Sebagai Penyebab Utama Meningkatnya Angka Putus Sekolah
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Nikahi Dua Wanita Sekaligus, Pria Ini Kini Bingung Karena Tak Punya Pekerjaan Tetap
Viral ! Satpam ini Menguji Alat Rapit test Antigen Dengan Air Keran Hasilnya Positif
Uang koin Rp 500 bergambar bunga Melati dijual di Olshop Rp.500 Juta
Toyota Innova Ambulans Digendong Truk Digrebek Petugas, Isinya Bikin Kaget
Lagi Viral, Ditengah Pandemi Covid-19 Pria Ini Menikahi 2 Wanita Sekaligus
Bocah Tidur Berselimut Karung Bekas di Emperan Mini Market Viral
Gambar
Toyota Fortuner Dicoret-coret, Jadi Sarana Curhat Pemilik, Imbas PPKM