Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warga Kebumen Temukan Granat Nanas Peninggalan Perang Dunia

Sebuah benda yang diduga granat nanas ditemukan warga Desa Sumberadi Kecamatan/Kabupaten Kebumen
Sebuah benda yang diduga granat nanas ditemukan warga Desa Sumberadi Kecamatan/Kabupaten Kebumen
Warga Desa Sumberadi Kecamatan/Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah menemukan sebuah granat nanas saat sedang melakukan kerja bakti membersihkan irigasi. Kapolsek Kebumen AKP Hari Harjanto menjelaskan, granat tersebut pertama kali ditemukan Miftahudin (45) saat ia bersama warga setempat melakukan bersih-bersih irigasi pada bulan November lalu. Namun temuan tersebut tidak langsung dilaporkan polisi.

Warga lantas memindahkan granat ke tempat yang aman di bawah pohon pisang pekarangan milik salah satu warga setempat. "Temuan granat tersebut baru dilaporkan ke Polsek Kebumen tadi malam pukul 19.30 WIB. Kemudian kami langsung ke lokasi dan memasang garis polisi," kata Hari saat dihubungi, Sabtu (21/12/2019).

Hari mengatakan, granat tersebut kini telah diamankan polisi. Granat yang diduga peninggalan perang dunia itu ditemukan dalam kondisi berkarat dan dililit kawat. "Granat sudah kami amankan. Dalam waktu dekat ini granat tersebut akan dimusnahkan supaya tidak membahayakan masyarakat," jelas Hari.

Granat tersebut ditemukan warga saat melakukan kerjabakti membersihkan saluran irigasi desa setempat.

Penemuan benda yang diperkirakan masih dapat meledak itu kali pertama ditemukan oleh Miftahudin (45) saat ia bersama warga setempat melakukan bersih-bersih irigasi.

Benda yang diperkirakan adalah peninggalan perang dunia itu, oleh warga segera dipindahkan ke tempat yang aman di bawah pohon pisang pekarangan milik Jumadi, selanjutnya dilaporkan  ke Polsek Kebumen.

"Setelah kami datang ke TKP, kami langsung memasang garis polisi. Benda itu sudah berkarat dan dililit kawat. Saat ini sudah diamankan," jelas Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kapolsek Kebumen AKP Hari Harjanto, Sabtu (21/12).

Dikatakan AKP Hari, dalam waktu dekat granat itu akan dilakukan pemusnahan supaya tidak membahayakan.

Posting Komentar untuk "Warga Kebumen Temukan Granat Nanas Peninggalan Perang Dunia"

POPULER SEPEKAN

Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Gambar
Cerita Naskah Drama 6 Tokoh   “ Anak Durhaka ”
Mengapa Faktor Ekonomi Dianggap Sebagai Penyebab Utama Meningkatnya Angka Putus Sekolah
Gambar
Makalah Observasi Ojt Alfamart 2019
Tugas Kliping Tarian Nusantara Lengkap Langsung Print
Mengapa para ahli banyak melakukan penelitian manusia purba di bantaran sungai
Kesan awal kunjungan ke toko alfamart Observasi toko
Gambar