Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LAGI !!, Pasangan Tidak Resmi Dirazia Satpol PP Kebumen

Petugas Satpol PP saat melakukan razia di salah satu kos-kosan di Kecamatan Kebumen
Petugas Satpol PP saat melakukan razia di salah satu kos-kosan di Kecamatan Kebumen
KEBUMEN- Pasangan tidak resmi yang kedapatan ngamar rupanya tidak ada habisnya di kabupaten berselogan Beriman ini. Pasalnya meski petugas berulang kali melakukan razia, namun tetap saja mendapatkan pasangan yang sedang ngamar.

Ini pula yang dilakukan saat petugas Satpol PP Kebumen melakukan razia, Rabu (18/12). Kali ini dalam melakukan razia Satuan Polisi Pamong Praja Kebumen menyisir kos-kosan yang berada di Kecamatan Kebumen. Razia juga dilaksanakan dalam rangka menjaga ketertiban umum menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Salah satu rumah kos di desa Kutosari, Petugas menemukan satu pasangan. Laki-laki berinisial JC (24) warga Klirong dan perempuan berinisial AF (19) warga Kecamatan Kuwarasan. Kemudian pada rumah kos di Kelurahan Bumirejo, petugas kembali menemukan pasangan tidak resmi yang sedang ngamar. Laki-laki berinisial MS (22) warga Sruweng dengan perempuan berinisial FI (26) warga Karangsambung.

Kepala Satpol PP Kebumen R Agung Pambudi, mengungkapkan razia menyasar rumah kos di dua lokasi. Pada masing-masing rumah kos didapati satu pasangan tidak resmi yang berduaan di kamar. Kedua pasangan tersebut kemudian diamankan dan dipanggil ke markas Satpol PP Kebumen. “Identitas kedua pasangan telah kami minta kemudian dilakukan pemanggilan untuk pembinaan,” katanya. Dijelaskannya, pembinaan bukan hanya untuk kedua pasangan. Melainkan saat dilakukan pembinaan pasangan tidak resmi tersebut, didampingi oleh orang tua dan perwakilan keluarga.

Usai pembinaan, keduanya kemudian diminta membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatan serupa. “Diharapkan hal tersebut akan membuat pasangan jera dan tidak lagi melakukan hal tersebut. Selain itu orang tua juga diharapkan turut melakukan pengawasan,” ungkapnya.

Selain soal pasangan lanjutnya, di Kebumen sendiri terdapat rumah kos yang belum berizin. Untuk itu Satpol PP menegaskan kepada pemilik kos untuk segera mengurus ijin. Bukan itu saja, setelah berhasil mengurus ijin kos-kosan juga diharapkan tidak lagi menerima pasangan yang tidak resmi. “Kami meminta pemilik segera mengurus IMB dan tidak lagi menerima penghuni yang bukan pasangan sah,” ucapnya. (mam)

Posting Komentar untuk "LAGI !!, Pasangan Tidak Resmi Dirazia Satpol PP Kebumen"

POPULER SEPEKAN

Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Demit Masuk Google Maps, Ikuti Petunjuk Suara Google Maps Sopir Mobil Ini Malah Kesasar di Hutan
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Mau Dikurangi Jokowi, Ini Jadwal Libur Tahun Baru 2020
Gambar
Cuti Bersama Natal, Libur Tahun Baru dan Pengganti Cuti Bersama Idul Fitri, Jadi 11 Hari
Edhy Prabowo Nyatakan Mundur dari Jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan
Ayla Tabrak CBR di Purwokerto, Tawari Ganti Rugi Mobil dan Rumah, Ini Kata Saksi
Viral Suami Tidur di Luar, Demi Jaga Koleksi Tanaman Hias Milik Sang Istri Tercinta
Viral Wanita Cantik Penjual Rujak, Pria Beli 3 Kali dalam Sehari