Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dana pilkada Kab. Kebumen 2020 totalnya Hanya sekitar 58 miliar rupiah lebih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen
KEBUMEN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen menyelenggarakan kelompok diskusi terarah atau Focus Group Discussion (FGD) di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (19/12). FGD diikuti sekitar 40 peserta perwakilan dari berbagai OPD, akademisi, organisasi kemasyarakatan serta institusi terkait, dengan narasumber dari komisioner KPU.

Selain membahas pembentukan Badan Adhoc pemilihan bupati (pilbup), FGD kali ini juga membahas tentang pemutakhiran data pemilih melalui perekaman E-KTP, aturan kampanye, sistem penghitungan suara, penyediaan fasilitas penyelenggara pemilihan di tingkat kecamatan dan desa, termasuk sosialisasi pilkada serta fasilitas untuk penyandang disabilitas sebagai pemilih.

Ketua KPU Kebumen Yulianto M Kom dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mengumpulkan masukan dan dukungan dari berbagai stakeholder termasuk pemerintah daerah, guna penyempurnaan tahapan-tahapan pelaksanaan pilkada serentak pada September 2020 mendatang.

"Melalui tahapan pelaksanaan pilkada yang baik diharapkan nantinya memiliki pemimpin yang mampu membangun Kebumen lebih baik lagi lima tahun kedepan," ujar Yulianto. Pada kesempatan yang sama, Asisten 1 Sekda Drs H Heri Setyanto menyampaikan keberadaan pemerintah daerah yang mendukung pelaksanaan pilkada 2020. Beberapa bentuk dukungan yang telah diberikan diantaranya adalah terkait anggaran, sarana prasarana, personil, sosialisasi dan pengamanan.

 "Dukungan anggaran yang diberikan pemerintah daerah dalam pilkada 2020 totalnya mencapai sekitar 58 miliar rupiah lebih, dengan rincian untuk KPU senilai hampir 42 miliar rupiah, Bawaslu 12 miliar, Satpol PP sekitar 4 miliar dan Kesbangpol sekitar 353 juta rupiah serta Bagian Pemerintahan senilai 20 juta rupiah," jelas Heri. (mn)

Posting Komentar untuk "Dana pilkada Kab. Kebumen 2020 totalnya Hanya sekitar 58 miliar rupiah lebih"

POPULER SEPEKAN

Mengapa Faktor Ekonomi Dianggap Sebagai Penyebab Utama Meningkatnya Angka Putus Sekolah
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Nikahi Dua Wanita Sekaligus, Pria Ini Kini Bingung Karena Tak Punya Pekerjaan Tetap
Viral ! Satpam ini Menguji Alat Rapit test Antigen Dengan Air Keran Hasilnya Positif
Uang koin Rp 500 bergambar bunga Melati dijual di Olshop Rp.500 Juta
Toyota Innova Ambulans Digendong Truk Digrebek Petugas, Isinya Bikin Kaget
Lagi Viral, Ditengah Pandemi Covid-19 Pria Ini Menikahi 2 Wanita Sekaligus
Bocah Tidur Berselimut Karung Bekas di Emperan Mini Market Viral
Gambar
Toyota Fortuner Dicoret-coret, Jadi Sarana Curhat Pemilik, Imbas PPKM