Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dana pilkada Kab. Kebumen 2020 totalnya Hanya sekitar 58 miliar rupiah lebih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen
KEBUMEN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen menyelenggarakan kelompok diskusi terarah atau Focus Group Discussion (FGD) di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (19/12). FGD diikuti sekitar 40 peserta perwakilan dari berbagai OPD, akademisi, organisasi kemasyarakatan serta institusi terkait, dengan narasumber dari komisioner KPU.

Selain membahas pembentukan Badan Adhoc pemilihan bupati (pilbup), FGD kali ini juga membahas tentang pemutakhiran data pemilih melalui perekaman E-KTP, aturan kampanye, sistem penghitungan suara, penyediaan fasilitas penyelenggara pemilihan di tingkat kecamatan dan desa, termasuk sosialisasi pilkada serta fasilitas untuk penyandang disabilitas sebagai pemilih.

Ketua KPU Kebumen Yulianto M Kom dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mengumpulkan masukan dan dukungan dari berbagai stakeholder termasuk pemerintah daerah, guna penyempurnaan tahapan-tahapan pelaksanaan pilkada serentak pada September 2020 mendatang.

"Melalui tahapan pelaksanaan pilkada yang baik diharapkan nantinya memiliki pemimpin yang mampu membangun Kebumen lebih baik lagi lima tahun kedepan," ujar Yulianto. Pada kesempatan yang sama, Asisten 1 Sekda Drs H Heri Setyanto menyampaikan keberadaan pemerintah daerah yang mendukung pelaksanaan pilkada 2020. Beberapa bentuk dukungan yang telah diberikan diantaranya adalah terkait anggaran, sarana prasarana, personil, sosialisasi dan pengamanan.

 "Dukungan anggaran yang diberikan pemerintah daerah dalam pilkada 2020 totalnya mencapai sekitar 58 miliar rupiah lebih, dengan rincian untuk KPU senilai hampir 42 miliar rupiah, Bawaslu 12 miliar, Satpol PP sekitar 4 miliar dan Kesbangpol sekitar 353 juta rupiah serta Bagian Pemerintahan senilai 20 juta rupiah," jelas Heri. (mn)

Posting Komentar untuk "Dana pilkada Kab. Kebumen 2020 totalnya Hanya sekitar 58 miliar rupiah lebih"

POPULER SEPEKAN

Mengaku Akan Segera Menikah Pasangan Asal Sidareja Keciduk Sedang Ngamar di Krapyak
Sekeluarga Mudik Jalan Kaki Usai Kena PHK, Gendong 2 Anak Susuri Jalan Kebumen hingga Bandung
Ngamar di Krapayak Di Siang Bolong Wisatawan Asal Cilacap Terciduk
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Seluruh Akes Jalur Masuk Garut Ditutup Besok, Dijaga Petugas Bersenjata
Pemudik di Terminal Kalideres Meningkat Jelang Larangan Mudik 6 Mei -17 Mei 2021
Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Gambar
 Bayar Travel 300 Ribu Hendak Mudik Ke Cilacap Palah Diputar Balik
2 Mobil Pemudik Dari Bandung Ke Cilacap Alami  Kecelakaan di Majenang