Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dana pilkada Kab. Kebumen 2020 totalnya Hanya sekitar 58 miliar rupiah lebih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen
KEBUMEN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen menyelenggarakan kelompok diskusi terarah atau Focus Group Discussion (FGD) di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (19/12). FGD diikuti sekitar 40 peserta perwakilan dari berbagai OPD, akademisi, organisasi kemasyarakatan serta institusi terkait, dengan narasumber dari komisioner KPU.

Selain membahas pembentukan Badan Adhoc pemilihan bupati (pilbup), FGD kali ini juga membahas tentang pemutakhiran data pemilih melalui perekaman E-KTP, aturan kampanye, sistem penghitungan suara, penyediaan fasilitas penyelenggara pemilihan di tingkat kecamatan dan desa, termasuk sosialisasi pilkada serta fasilitas untuk penyandang disabilitas sebagai pemilih.

Ketua KPU Kebumen Yulianto M Kom dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mengumpulkan masukan dan dukungan dari berbagai stakeholder termasuk pemerintah daerah, guna penyempurnaan tahapan-tahapan pelaksanaan pilkada serentak pada September 2020 mendatang.

"Melalui tahapan pelaksanaan pilkada yang baik diharapkan nantinya memiliki pemimpin yang mampu membangun Kebumen lebih baik lagi lima tahun kedepan," ujar Yulianto. Pada kesempatan yang sama, Asisten 1 Sekda Drs H Heri Setyanto menyampaikan keberadaan pemerintah daerah yang mendukung pelaksanaan pilkada 2020. Beberapa bentuk dukungan yang telah diberikan diantaranya adalah terkait anggaran, sarana prasarana, personil, sosialisasi dan pengamanan.

 "Dukungan anggaran yang diberikan pemerintah daerah dalam pilkada 2020 totalnya mencapai sekitar 58 miliar rupiah lebih, dengan rincian untuk KPU senilai hampir 42 miliar rupiah, Bawaslu 12 miliar, Satpol PP sekitar 4 miliar dan Kesbangpol sekitar 353 juta rupiah serta Bagian Pemerintahan senilai 20 juta rupiah," jelas Heri. (mn)

Posting Komentar untuk "Dana pilkada Kab. Kebumen 2020 totalnya Hanya sekitar 58 miliar rupiah lebih"

POPULER SEPEKAN

Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Bocah Terlindas Mobil di Pom Bensin, Orangtua Lalai Awasi Anak saat Isi BBM
Ngaku Lega Usai Gorok Selingkuhan Istri hingga Tewas, Pelaku Ingin Istrinya Juga Dipenjara
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Pria Ini Nikahi 2 Cewek Sekaligus, Netizen: Hebat Tuh Cowok!
Taiwan Stop Pengiriman TKI ke Taiwan Mulai 4 Desember 2020
Gambar
Cara yg ditempuh oleh anggota bpupki dalam merumuskan dasar negara adalah
Permainan Tradisional Indonesia Artikel
Viral Suami Tidur di Luar, Demi Jaga Koleksi Tanaman Hias Milik Sang Istri Tercinta