Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curi Mesin Traktor, 4 Warga Cianjur Ditangkap Polres Cilacap


CILACAP- 4 Kawanan pencuri spesialis mesin traktor asal Cianjur Jawa Barat (jabar) berhasil ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Cilacap.

Ke empat pelaku ini melakukan aksinya di pagi buta di wilayah kecamatan Nusawungu dan Adipala Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Sontak saja para joki traktor yang meninggalkan traktornya diareal persawahan, ketika pagi hari hendak membajak sawah hanya menjumpai kerangka traktornya saja.

Para pemilik traktor ini kemudian menuju ke polsek masing-masing untuk melaporkan bahwa telah kehilangan mesin traktornya.

Atas kesigapan polisi, para pelaku kini berhasil ditangkap, dan para pelaku itu terlihat nampak pelontos lengkap dengan baju baru berwarna biru.

Kapolres Cilacap, Ajun Komisaris Besar Polisi Djoko Julianto melalui Kasat Reskrim AKP Onkoseno G Sukahar menerangkan. Bahwa semua pelakunya ini merupakan warga yang berasal dari Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

“Keempatnya adalah warga Cianjur, adapun pelaku yang telah kami tangkap ini adalah DN (36), DS (40), JP (45), serta ACG (45).” Kata Kasat Reskrim Polres Cilacap Polda Jawa Tengah saat Konferensi Pers, Jum’at (20/12) kemarin.

Masih lanjut Kasat Reskrim, Adapun dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Yakni berupa kunci-kunci perkakas, 1 unit kendaraan pribadi, serta barang bukti 5 unit mesin traktor hasil kejahatan pelaku.

“Hasil kejahatan pelaku yang berupa mesin traktor ini, kemudian mereka jual seharga 3 juta rupiah di wilayah Cilacap.” Imbuhnya.

Akibat perbuatan dari para pelaku ini, para tersangka diancam dengan pasal 363 KUHP, yakni tentang pencurian dengan pemberatan. “Ancaman kurungan diatas 5 tahun penjara.” Pungkad AKP Onkoseno G Sukahar.

Posting Komentar untuk "Curi Mesin Traktor, 4 Warga Cianjur Ditangkap Polres Cilacap"

POPULER SEPEKAN

Mengaku Akan Segera Menikah Pasangan Asal Sidareja Keciduk Sedang Ngamar di Krapyak
Sekeluarga Mudik Jalan Kaki Usai Kena PHK, Gendong 2 Anak Susuri Jalan Kebumen hingga Bandung
Ngamar di Krapayak Di Siang Bolong Wisatawan Asal Cilacap Terciduk
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Seluruh Akes Jalur Masuk Garut Ditutup Besok, Dijaga Petugas Bersenjata
Pemudik di Terminal Kalideres Meningkat Jelang Larangan Mudik 6 Mei -17 Mei 2021
Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Gambar
 Bayar Travel 300 Ribu Hendak Mudik Ke Cilacap Palah Diputar Balik
2 Mobil Pemudik Dari Bandung Ke Cilacap Alami  Kecelakaan di Majenang