Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prabowo Ambil Gaji Menteri Hanya Hoax Seorang Dahnil


Dahnil Anzar Simanjuntak
Dahnil akhirnya angkat bicara soal informasi yang pernah ia sebar ke publik soal tak diambilnya gaji Prabowo. Ia berdalih, Prabowo memang semula bersikukuh tak ingin mengambil gaji yang dia dapatkan setelah resmi menduduki jabatan sebagai Menteri Pertahanan.

Namun, setelah berkonsultasi dengan pihak Sekretariat Negara, sesuai aturannya Prabowo tetap harus mengambil gaji yang memang sudah jadi haknya itu.

"Jadi Pak Prabowo harus terima, karena setelah disampai pihak Kemenhan, Setneg, dan lain-lain aturannya beliau harus terima gaji yang sudah dialokasikan," kata Dahnil melalui pesan singkat, Jumat (1/11).

Meski begitu kata Dahnil, gaji tersebut tentu tak akan digunakan Prabowo untuk kepentingan pribadi. Prabowo, klaim Dahnil, justru akan mengalokasikan gaji yang dia dapat tersebut untuk pihak-pihak yang lebih membutuhkan.

"Bila kemudian harus digunakan untuk apa, diserahkan kepada Pak Prabowo, makanya beliau menyampaikan akan terima, dan akan diserahkan kepada yang membutuhkan," kata Dahnil.

Dahnil sendiri sempat disindir netizen karena dianggap salah mengklaim bahwa Prabowo tak akan mengambil gaji sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Lihat juga: Netizen Sindir Jubir Prabowo soal Tak Ambil Gaji Menteri
Melalui akun twitter pribadinya @Dahnilanzar kemarin, Rabu (30/10), Dahnil memastikan Prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai menteri. Kala itu Dahnil berkicau bahwa mantan rival Presiden Joko Widodo di pilpres 2019 lalu itu diklaim berkomitmen untuk mengabdi pada kepentingan bangsa dan negara.

Namun, klaim Dahnil yang sudah dikutip berbagai media massa itu dibantah Prabowo sendiri.

"Masa kita tidak terima gaji. Kita akan terima gaji dan itu kita pakai untuk sebaik-baiknya," kata Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (31/10).

Posting Komentar untuk "Prabowo Ambil Gaji Menteri Hanya Hoax Seorang Dahnil "

POPULER SEPEKAN

Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Ayla Tabrak CBR di Purwokerto, Tawari Ganti Rugi Mobil dan Rumah, Ini Kata Saksi
Demit Masuk Google Maps, Ikuti Petunjuk Suara Google Maps Sopir Mobil Ini Malah Kesasar di Hutan
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Mau Dikurangi Jokowi, Ini Jadwal Libur Tahun Baru 2020
Gambar
Edhy Prabowo Nyatakan Mundur dari Jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan
Viral Pria Lulusan S2 yang Memilih Menjadi Penjual Balon, Alasannya Bikin Sedih
Viral Wanita Cantik Penjual Rujak, Pria Beli 3 Kali dalam Sehari
Merinding!! VIDEO Viral Pocong Rebahan Hadang Pengendara Mobil di Cipari Cilacap