Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Barcelona Bungkam Sevilla 4-0 Tanpa Balas


Barcelona meneruskan catatan positif mereka usai menghajar Sevilla dengan skor telak 4-0 dalam laga La Liga 2019-20 jornada ke-8 yang digelar di Camp Nou, Senin (7/10/2019) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Barcelona dibagi rata empat pemain, masing-masing Luis Suarez, Arturo Vidal, Ousmane Dembele, dan sang kapten, Lionel Messi.

Berkat hasil ini, Barcelona berhak naik ke peringkat dua klasemen dengan poin 16, sedangkan Sevilla tertahan di posisi keenam dengan poin 13.

Jalannya Pertandingan, Bertindak sebagai tuan rumah, Barcelona langsung tancap gas sejak menit pertama. Namun beberapa peluang yang didapat masih belum bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Barca baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-27. Sebuah crossing Nelson Semedo dari sisi kiri sukses diteruskan Suarez dengan tembakan salto akrobatik untuk membobol gawang Tomas Vaclik.

Hanya lima menit berselang, Vidal mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Barca menjadi 2-0. Gelandang asal Chile itu sukses menuntaskan assist dari Arthur.

Tiga menit kemudian, Arthur kembali mengkreasi gol Barca yang kini dicetak oleh Dembele. Penyerang sayap asal Prancis itu lebih dulu mengecoh satu pemain belakang lawan sebelum menaklukkan Vaclik. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, pelatih Sevilla, Julen Lopetegui melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Joan Jordan dan Munir El Haddadi masuk menggantikan Oliver Torres dan Nolito.

Sevilla pun berusaha lebih berani keluar menyerang. Luuk de Joan sempat mendapat peluang emas untuk memperkecil ketinggalan pada menit ke-48. Sayang usahanya masih digagalkan tiang gawang.

Barca tetap mendominasi jalannya laga. Messi pun tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. La Pulga mencetak gol pertamanya musim ini lewat eksekusi tendangan bebas indah pada menit ke-78.

Kemenangan Barca sedikit tercoreng dengan kartu merah yang diberikan kepada dua pemain, yakni Ronald Araujo dan Dembele, masing-masing pada menit ke-87 dan 88.

Araujo lebih dulu diganjar kartu merah langsung karena melannggar Chicharito yang memiliki peluang bagus untuk mencetak gol. Dembele yang melakukan protes keras pun ikut diusir setelah diganjar kartu kuning kedua. Skor 4-0 untuk kemenangan Barca menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain
Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Jean-Clair Todibo (Ronald Araujo 73'), Gerard Pique, Nelson Semedo; Arthur (Sergio Busquets 65'), Frenkie de Jong, Arturo Vidal (Ivan Rakitic 70'); Lionel Messi (c), Luis Suarez, Ousmane Dembele.

Sevilla: Tomas Vaclik; Jesus Navas (c), Diego Carlos, Daniel Carrico, Sergio Reguilon; Ever Benega, Fernando, Oliver Torres (Joan Jordan 46'); Lucas Ocampos, Luuk de Jong (Chicharito 65'), Nolito (Munir El Haddadi 46')

Posting Komentar untuk "Barcelona Bungkam Sevilla 4-0 Tanpa Balas "

POPULER SEPEKAN

Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Gambar
Mau Dikurangi Jokowi, Ini Jadwal Libur Tahun Baru 2020
Cuti Bersama Natal, Libur Tahun Baru dan Pengganti Cuti Bersama Idul Fitri, Jadi 11 Hari
Viral Suami Tidur di Luar, Demi Jaga Koleksi Tanaman Hias Milik Sang Istri Tercinta
Demit Masuk Google Maps, Ikuti Petunjuk Suara Google Maps Sopir Mobil Ini Malah Kesasar di Hutan
Edhy Prabowo Nyatakan Mundur dari Jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan
Alasan Mengharukan di Balik Wisuda Online Mahasiswa IAIN Purwokerto di Makam Ayah
Gambar