Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tumbuhan berkembang biak generatif menggunakan

Perkembangbiakan generatif disebut juga perkembangbiakan secara kawin atau perkembangbiakan seksual. Perkembangbiakan generattfdiawali oleh proses pembentukan garnet jantan dan garnet betina. Pernbentukan garnet terjadi melalui proses pembelahan meiosis yang didahului oleh pernbelahan initosis. Alat reproduksi jantan menghasilkan sel sperma, sedangkan alat reproduksi betina menghasilkan ovum. 

Setelah terhentuk sel sperma dan ovum, akan dilanjutkan dengan pembuahan atau fertilisasi. Pembuahan adalah terj adinya peleburan sel sperma dan ovum. Peleburan sel sperma dan ovum menghasilkan sel zigot. Se! zigot akan membelah secara initosis secara terus-menerus menghasilkan embrio.

Tumbuhan berkembang biak generatif tumbuhan yang berkembang biak secara generatif contoh perkembangbiakan generatif pada tumbuhan tumbuhan yang berkembang biak dengan cara generatif tanaman yang berkembang biak secara generatif perkembangbiakan tumbuhan generatif 10 tumbuhan yang berkembang biak secara generatif perkembang biakan generatif adalah tumbuhan yang berkembang biak secara generatif adalah sebutkan tumbuhan yang berkembang biak secara generatif contoh tumbuhan yg berkembang biak secara generatif perkembangbiakan vegetatif dan generatif pada tumbuhan tumbuhan berkembang biak secara generatif 5 contoh tumbuhan yang berkembang biak secara generatif perkembangbiakan tumbuhan secara generatif dan vegetatif contoh tumbuhan yang berkembang biak dengan generatif sebutkan 5 tumbuhan yang berkembang biak secara generatif tuliskan 3 contoh tumbuhan yang berkembang biak secara generatif

Embrio kemudian turnbuh menjadi individu baru. Pada tumbuhan tingkat tinggi pembuahan didahului oleh penyerbukan. Penyerbukan adalah menempelnya serbuk sari pada kepala putik. Penyerbukan akan diikuti dengan pembuahan. Pembuahan adalah penistiwa meleburnya inti sperma dengan ovum yang ada di dalam kandung lembaga.

Berbeda dengan hasil perkembangbiakan vegetatif yang selalu identik dengan induknya, hasil perkembangbiakan generatif tidak selalu identik dengan induknya. Perkembangbiakan secara generatif juga terjadi pada organisme tingkat rendah inisalnya Spirogyra, Chlamvdomonas. Rhizopus, dan Paramecium. Inisalnya konjugasi pada spirogyra. Pada saat konjugasi, sel saling menempel. Antara dua sd yang berhadapan muncul saluran penghubung. Kemudian terjadi perpindahan isi sel dan sel yang satu ke sel yang lain. Peleburan kedua protoplasma tersebut menghasilkan zigot yang akan berkembang menjadi spora. Karena spora itu dihasilkan oleh zigot, maka disebut zigospora. Kemudian zigospora dapat tumbuh menjadi individu baru.
  1. Perkembangbiakan generatifartinya menghasilkan keturunan barn mea lul peleburan garnet jantan (sperma) dan garnet betina (ovum). Garnet jantan dan betina melebur membentuk zigot, yang akan tumbuh menjadi individu baru.
  2. Pada tumbuhan, perkembangbiakan generatif dimulal dengan penyerb ukan dan dilanjutkan dengan pernbuahan.
  3. Pada golongan aqa, perkembangbiakan generatif dilakukan dengan cara konjugasi.
Sumber : Wikipedia

Posting Komentar untuk "Tumbuhan berkembang biak generatif menggunakan"

POPULER SEPEKAN

Butuh Uang Untuk Hidupi 2 Anak, Wanita PSK Hamil 7 Bulan di Tasikmalaya Tetap Layani Pria
Tak Takut Tertukar Pasangan Pengantin Kembar Ini Bedakannya Pake Feeling
Wanita ini Menceritakan Penyesalannya Karena Bangun Rumah di Tanah Mertua
Dapat Warisan Dari Arab Bocah Asal Madura Ini Mendadak Jadi Sultan
Rebutan Lahan Sawit, Prajurit TNI AL dan Petani Duel Pakai Golok
Pelaku Penganiayaan Perempuan Asal Banyumas Dianiaya dan Dicukur Gundul, Ditangkap
Curhatan Istri yang Masih Tinggal di Mertua, Terpaksa Umpetin Makanan di Dalam Kamar
Akibat Makan Uang Salah Transfer Rp51 Juta,  Keluarga Jadi Ikut Kena Imbas
Bupati Termuda di Jateng: Usia 31 Tahun Lulusan Amerika, Hartanya Rp7,7 Miliar
Bocah Bernasib Malang Berusia 8 Tahun di Kutai Timur Ditemukan Jasadnya di Perut Buaya