Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hikmah Yang di Dapat Mbak Nur Saat KKN di Desa Penari yang Viral

KKN desa Penari
Ilustrasi Mbak Nur KKN desa Penari Biral

Ini cerita dari sudut pandang Nur. Salah satu mahasiswa KKN yang religius dan ada banyak nasehat yang bisa diambil dari sudut pandang ceritanya. Aku coba uraikan di postingan ini sebagai pengingat buatku pribadi dan semua.

1. Yang paling utama. Tetaplah memegang teguh agama dan memohon pertolongan dari Allah.

Terlepas dari Nur memiliki penjaga, tapi tetap saja tempatnya memohon hanya kepada Allah. Ada satu bagian dimana Nur merasa sangat lemah dan tak berdaya, toh pada akhirnya dia bisa melewati itu semua.

2. Jauhi syirik. Sibukkan dirimu dengan hal yang bermanfaat.

Apa yang dilakukan Bima dan Ayu dalam cerita ini tidaklah terpuji. Mereka bersekutu dengan setan untuk memenuhi hawa nafsu mereka. Terkadang nggak habis pikir, urusan asmara kan hanya salah satu dari sekian banyak permasalahan hidup. Sungguh tidak bijak bersekutu dengan mahluk halus untuk urusan ini. Pun untuk urusan yang lain sih. Harusnya percaya saja, bila kita berusaha melakukan yang terbaik maka hasilnya juga pasti terbaik, walaupun tidak selalu tampak baik di mata kita.

3. Menjaga dan menjunjung tinggi norma dimana pun berada.

Rupanya, selain meminta bantuan mahluk halus untuk mendapatkan pujaan hati, mereka juga melakukan perbuatan asusila yang sehurusnya dilakukan oleh pasangan suami istri. Kok ya sempat-sempatnya ya? Seingetku dulu KKN kegiatan itu banyak banget, belum kunjungan dari dosen yang sering mendadak. Nah, di cerita ini kayaknya nggak ada cerita tentang dosennya ya? Mereka sebenarnya KKN atau piknik sih?

4. Dengarkan instingmu

Dari awal sebenarnya Nur sudah berfirasat kurang baik, tapi tetap saja mengalah dengan kengototan Ayu. Seharusnya sih nggak perlu dipaksakan kalau memang sudah berfirasat kurang baik. Apalagi pada saat survey, Nur sudah sempat melihat hal-hal gaib di desa tersebut.

5. Hadapi kenyataan

Melanjutkan poin keempat. Kalau memang pada akhirnya harus membuat keputusan yang salah, tidak perlu takut menghadapi kenyataan. Nur juga seorang yang sangat setia kawan, berkatnya Widya bisa diselamatkan.

Kalau baca cerita versi Nur ini, serasa sedang menonton film horor bioskop semacam Jalangkung, karena memang penggambaran SimpleMan di cerita ini sangat detail. Sejujurnya ada rasa ragu kalau ini adalah kisah nyata, tetapi terlepas dari kebenaran kisah ini, yang jelas ada beberapa pelajaran yang bisa diambil. Semoga Allah selalu melindungi kita semua. Aamiin

Posting Komentar untuk "Hikmah Yang di Dapat Mbak Nur Saat KKN di Desa Penari yang Viral"

POPULER SEPEKAN

Mengaku Akan Segera Menikah Pasangan Asal Sidareja Keciduk Sedang Ngamar di Krapyak
Sekeluarga Mudik Jalan Kaki Usai Kena PHK, Gendong 2 Anak Susuri Jalan Kebumen hingga Bandung
Ngamar di Krapayak Di Siang Bolong Wisatawan Asal Cilacap Terciduk
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Seluruh Akes Jalur Masuk Garut Ditutup Besok, Dijaga Petugas Bersenjata
Pemudik di Terminal Kalideres Meningkat Jelang Larangan Mudik 6 Mei -17 Mei 2021
Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Gambar
 Bayar Travel 300 Ribu Hendak Mudik Ke Cilacap Palah Diputar Balik
2 Mobil Pemudik Dari Bandung Ke Cilacap Alami  Kecelakaan di Majenang