Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Garuda Muda di Terkam Harimau Malaya Tepat Dihari HUT RI KE-74

Spekulasi dilakukan Fajar Fathur Rachman di menit ke-63. Tendangannya Fajar yang mengarah ke mistar gawang bisa ditepis kiper Nazrel.

Timnas Indonesia U-18 kesulitan menembus pertahanan Malaysia di pertengahan babak kedua. Peluang bagi Garuda Nusantara kembali muncul di menit ke-79 lewat tendangan bebas Sutan Zico yang masih bisa ditepis kiper Nazrel.

Gol penyeimbang Timnas Indonesia lahir dari kaki Fajar Fathur Rochman di menit ke-81. Usai menerima umpan terobosan dari lini tengah, dengan tenang Fajar memasukkan bola ke dalam gawang setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Malaysia.

Tendangan di menit ke-82 membuat Stadion Go Dau bergemuruh setelah Salman Alfarid membobol gawang Malaysia membawa Timnas Indonesia U-18 unggul 3-2.

Di saat Timnas Indonesia unggul, drama dalam pertandingan ini terjadi. Lini belakang Timnas Indonesia melakukan kesalahan setelah melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Haiqal Adam yang jadi eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik di menit ke-84 setelah tendangannya ke sisi kiri mengecoh kiper Ernando. 

Hasil imbang 2-2 dalam waktu normal membuat pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak tambahan lini belakang Timnas Indonesia kembali lengah. Alfeandra Dewangga dan kawan-kawan tidak melihat pergerakan Haiqal Adam dari belakang saat Mukhairi Ajmal melepaskan tendangan bebas. 

Dengan mudah dan tanpa pengawalan pemain lawan, Adam menyundul bola masuk ke gawang Ernando di menit ke-100 ketika menyambut tendangan bebas Ajmal.

Bagus Kaffi memberikan ancaman kepada Malaysia di babak tambahan kedua, tepatnya di menit ke-107. Tetapi tendangan kaki kanan Bagus belum tepat sasaran.

Gelandang Brylian Aldama membuang peluang bagi Timnas Indonesia menyamakan kedudukan di menit ke-114. 
Brylian sukses menggiring bola hingga depan kotak penalti Malaysia. 

Namun, Brylian lebih memaksakan diri melepaskan tendangan kaki kiri meskipun posisinya tidak ideal.

Timnas Indonesia U-18 masih gagal menyamakan kedudukan setelah tendangan Sutan Zico di menit ke-116 membentur tiang kanan. 

Tanpa ada tambahan gol di sisa laga, Timnas Indonesia U-18 kalah 3-4 dari Malaysia dan gagal melaju ke babak final Piala AFF U-18 2019.

Susunan pemain:

Timnas Indonesia: Ernando Ari; Bagas Kaffa, David Bayu M. Fiqri, M Salman Alfarid, Aleandra Dewangga; David Maulana, Brylian Aldama; M Fajar Fathur Rachman, Beckham Putra Nugraha, Bagus Kahfi, M Supriadi.

Malaysia: Nazrel Sikh Azman; Firdaus Ramli, Aidil Azuan, Azian Syah Mohd Yusof; Haiqal Adam Afkar, Azam Azmi Murad, Mukhairi Ajmal Mahadi, Fakrul Iman Naszari, Aiman Afif Afizul; Luqman Hakim Shamsudin, Nasip Mohammad Zain.

Posting Komentar untuk "Garuda Muda di Terkam Harimau Malaya Tepat Dihari HUT RI KE-74"

POPULER SEPEKAN

Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Kisah Paidi, Mantan Pemulung yang Jadi Miliarder | Sosoknya Sangat Inspiratif!
PT KAI Luncurkan KA Baturraden Ekspress Jurusan Purwokerto-Bandung Tarifnya Lumayan Murah
Syok! Cuti Kerja Demi Gelas BTS Meal, Malah Dipakai Ayahnya Untuk wadah Cacing
Musisi Anji Manji Ditangkap Polisi
Niat dan Tata Cara Sholat Taubat Bagi Pezinah, Sebelum Terlambat !!!!
Kehidupan Masyarakat di Dataran Rendah, Dataran Tinggi, dan Daerah Pantai
Cerita Naskah Drama 6 Tokoh   “ Anak Durhaka ”
Gambar
Makalah Ojt Alfamart Sebagai Crew