Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dentuman Gunung Slamet Mulai Terdengar Kasat mesiki Masih Waspada Level 2


Mulai Terdengar Suara Dentuman Dan Bau Belerang, Pendaki Gunung Slamet Di Evakusi

Breaking News Terkini, PEMALANG – Tim Search and Rescue (SAR) Pemalang sempat mendengar suara dentuman dari arah puncak Gunung Slamet, Jumat (9/8). Suara itu terdengar oleh beberapa orang tim yang hendak mengevakuasi para pendaki.

Koordinator Montain Rescue Pemalang, Suseno, mengatakan selain mendengar dentuman, tim juga mencium bau belerang. Saat itu timnya akan mengevakuasi dari jalur pendakian Dipajaya, Desa Clekatakan, Kecamatan Pulosari.

“Kejadiannya sekitar pukul 17.30 WIB. Tim kami mendengar suara dentuman itu satu kali. Cukup jelas di Pos 2. Setelah itu, sudah terdengar lagi,” kata dia.

Suseno mengungkapkan, ada 24 pendaki yang dievakuasi dari jalur itu. Mereka sebelumnya berangkat hari ini Jumat (9/8) sekitar pukul 11.00 WIB.

“Pertama 14 pendaki dievakuasi. Kemudian 10 pendaki lainnya menyusul. Mereka belum sampai puncak. Baru sampe pos 2 dan 3,” ujarnya.

Informasi terkini dari Pos Pengamatan Gunung Slamet Gambuhan, Pulosari, Pemalang, dalam 6 jam terakhir, jumlah gempa hembusan mencapai 296 kali. Untuk status gunung level II (waspada) jumlah itu masih normal.

“Kami minta semua masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Tetap beraktivitas seperti biasanya. Kecuali di radius 2 kilometer dari puncak, itu memang harus disterilkan,” jelas petugas Pos Pengamatan Gunung Slamet Gambuhan, Sukedi.

Kendati begitu, masyarakat harus tetap waspada. Sebab, apapun bisa saja terjadi saat status kondisi gunung seperti saat ini. Jika ada peningkatan status, pihaknya akan segera memberi informasi kepada masyarakat.
“Kami berharap masyarakat jangan percaya informasi yang tidak jelas. Paling aman informasi dari instansi resmi,” ujarnya.

Posting Komentar untuk "Dentuman Gunung Slamet Mulai Terdengar Kasat mesiki Masih Waspada Level 2"

POPULER SEPEKAN

Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Mengapa Faktor Ekonomi Dianggap Sebagai Penyebab Utama Meningkatnya Angka Putus Sekolah
Pacari Pria Berkeluarga Hingga Hamil Seorang Wanita di Kebumen Bunuh Bayinya Setelah 15 Menit Dilahirkan
Sosok Hantu Lampor si Keranda Terbang Yang Viral Menghantui Warga Jawa Timur
Viral ! Satpam ini Menguji Alat Rapit test Antigen Dengan Air Keran Hasilnya Positif
Makalah Observasi Ojt Alfamart 2019
Gambar
Makalah Ojt Alfamart Sebagai Crew
Gambar
Ditinggal Pria Banglades, TKW Indonesia Gantung Diri di Singapura