Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Soal Mengetik Kecepatan/Soal Praktek Mengetik

SMK sebagai institusi yang menyiapkan tenaga kerja, dituntut mampu menghasilkan lulusan sebagaimana yang diharapkan oleh dunia kerja. Tenaga kerja yang dibutuhkan adalah sumber daya manusia yang memiliki kompetensi sesuai dengan bidang pekerjaannya dan memiliki daya adaptasi serta daya saing yang tinggi.

Lulusan SMK diharapkan dapat terserap di dunia usaha /industri, melalui penerapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dipadu dengan Kompetensi Tingkat Satuan Pelajaran (KTSP) diharapkan mampu membentuk insan yang mempunyai jiwa wirausaha dan kemandirian yang tinggi apabila   kelak terjun di masyarakat.

Mengacu kepada ketentuan Pasal 12 UU No. 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan, maka setiap organisasi bertanggungjawab atas peningkatan dan pengembangan kompetensi pekerjanya melalui pelatihan kerja.

Sehubungan dengan hal tersebut, diperlukan pembinaan dan pengembangan standar kompetensi bidang administrasi perkantoran yang profesional untuk memenuhi tuntutan industri, masyarakat, asosiasi, praktisi administrasi profesional yang diakui secara nasional dan internasional.

Dengan disusunnya standar kompetensi bidang administrasi secara profesional diharapkan para pelaksana dan penanggungjawab administrasi organisasi  dapat  mempergunakannya sebagai acuan standar dalam pengembangan kualitas, kapasitas, dan kapabilitasnya sehingga mampu bersaing secara nasional, regional, dan internasional.

Penyusunan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang Administrasi Perkantoran berdasarkan KEP.195/MEN/IV/2007 tentang penetapan standar kompetensi kerja nasional Indonesia sektor jasa perusahaan, sub sektor jasa lainnya bidang administrasi perkantoran, dikoordinasikan dengan: kementerian ketenagakerjaan, direktorat bina standarisasi kompetensi dan pelatihan kerja, komite Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).


Posting Komentar untuk "Contoh Soal Mengetik Kecepatan/Soal Praktek Mengetik"

POPULER SEPEKAN

Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Mengapa Faktor Ekonomi Dianggap Sebagai Penyebab Utama Meningkatnya Angka Putus Sekolah
Nikahi Dua Wanita Sekaligus, Pria Ini Kini Bingung Karena Tak Punya Pekerjaan Tetap
Uang koin Rp 500 bergambar bunga Melati dijual di Olshop Rp.500 Juta
Toyota Innova Ambulans Digendong Truk Digrebek Petugas, Isinya Bikin Kaget
Lagi Viral, Ditengah Pandemi Covid-19 Pria Ini Menikahi 2 Wanita Sekaligus
Bocah Tidur Berselimut Karung Bekas di Emperan Mini Market Viral
Gambar
Viral ! Satpam ini Menguji Alat Rapit test Antigen Dengan Air Keran Hasilnya Positif
Berawal Beli Nasi Padang Bawa Rp5 Ribu, Bapak Ini Ketiban Rezeki Dapat Rp108 Juta