Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Soal Mengetik Kecepatan/Soal Praktek Mengetik

SMK sebagai institusi yang menyiapkan tenaga kerja, dituntut mampu menghasilkan lulusan sebagaimana yang diharapkan oleh dunia kerja. Tenaga kerja yang dibutuhkan adalah sumber daya manusia yang memiliki kompetensi sesuai dengan bidang pekerjaannya dan memiliki daya adaptasi serta daya saing yang tinggi.

Lulusan SMK diharapkan dapat terserap di dunia usaha /industri, melalui penerapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dipadu dengan Kompetensi Tingkat Satuan Pelajaran (KTSP) diharapkan mampu membentuk insan yang mempunyai jiwa wirausaha dan kemandirian yang tinggi apabila   kelak terjun di masyarakat.

Mengacu kepada ketentuan Pasal 12 UU No. 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan, maka setiap organisasi bertanggungjawab atas peningkatan dan pengembangan kompetensi pekerjanya melalui pelatihan kerja.

Sehubungan dengan hal tersebut, diperlukan pembinaan dan pengembangan standar kompetensi bidang administrasi perkantoran yang profesional untuk memenuhi tuntutan industri, masyarakat, asosiasi, praktisi administrasi profesional yang diakui secara nasional dan internasional.

Dengan disusunnya standar kompetensi bidang administrasi secara profesional diharapkan para pelaksana dan penanggungjawab administrasi organisasi  dapat  mempergunakannya sebagai acuan standar dalam pengembangan kualitas, kapasitas, dan kapabilitasnya sehingga mampu bersaing secara nasional, regional, dan internasional.

Penyusunan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang Administrasi Perkantoran berdasarkan KEP.195/MEN/IV/2007 tentang penetapan standar kompetensi kerja nasional Indonesia sektor jasa perusahaan, sub sektor jasa lainnya bidang administrasi perkantoran, dikoordinasikan dengan: kementerian ketenagakerjaan, direktorat bina standarisasi kompetensi dan pelatihan kerja, komite Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).


Posting Komentar untuk "Contoh Soal Mengetik Kecepatan/Soal Praktek Mengetik"

POPULER SEPEKAN

Mengaku Akan Segera Menikah Pasangan Asal Sidareja Keciduk Sedang Ngamar di Krapyak
Sekeluarga Mudik Jalan Kaki Usai Kena PHK, Gendong 2 Anak Susuri Jalan Kebumen hingga Bandung
Ngamar di Krapayak Di Siang Bolong Wisatawan Asal Cilacap Terciduk
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Seluruh Akes Jalur Masuk Garut Ditutup Besok, Dijaga Petugas Bersenjata
Pemudik di Terminal Kalideres Meningkat Jelang Larangan Mudik 6 Mei -17 Mei 2021
Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Gambar
 Bayar Travel 300 Ribu Hendak Mudik Ke Cilacap Palah Diputar Balik
2 Mobil Pemudik Dari Bandung Ke Cilacap Alami  Kecelakaan di Majenang