Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Seorang Blogger Yang Gajian Setiap Bulan dan Bergantung Pada Adsense



Bagi pejuang Google Adsense sejati bisa dapat gaji setiap bulan adalah harga mati. Sebab hidupnya memang "tergantung" pada Google Adsense. Hari-harinya memang sengaja difokuskan untuk mengembangkan akun konten (Blog dan YouTube) serta akun Google Adsense miliknya. Tiada hari tanpa berinovasi. Baik inovasi untuk konten maupun inovasi cara meningkatkan pendapatan.

Sayangnya, pemain Google Adsense pemula biasanya masih bimbang. Mengalami dilema. Ingin menjadi Google Adsense sebagai sampingan saja atau sebaliknya menjadi penghasilan utama. Sebaiknya hal itu harus diluruskan dulu niatnya. Seperti dalam usaha lainnya kebanyakan orang ingin berusaha dengan cara mudah tapi bisa berpenghasilan lumayan perbulan. Sayangnya Google Adsense tak semudah itu. Apalagi jika bermain sendirian.

Ada hal-hal yang perlu diperhatikan supaya Blogger bisa menerima pembayaran tiap bulan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:
1. Bekerja Secara Kelompok 
Membentuk tim adalah salah cara supaya akun Google Adsense kalian bisa menerima gaji tiap bulan. Untuk konten tulisan di blog setidaknya harus ada 4 atau 5 anggota yang bertugas untuk menulis secara rutin tiap bulan. Masing-masing orang ditargetkan minimal membuat 10 tulisan tiap bulannya untuk blog utama.

Adapun blog "bayangan" diisi seperlunya saja untuk jaga-jaga saat blog utama sedang turun penghasilannya blog "bayangan" ini bisa dipromosikan secara besar-besaran. Dari hasil promosi di medsos atau media lainnya yang dilakukan bersamaan oleh seluruh anggota idealnya bisa menutupi kekurangan blog utama.

Banyak blogger yang berpenghasilan besar punya tim khusus. Kadang hubungan antar anggota kelompok bisa setara karena hubungan pertemanan atau kekerabatan. Namun, ada juga hubungannya bersifat antara atasan dengan bawahan, antara senior dengan junior, dan antara suhu dengan pemula.  
2. Rutin Posting Setiap Hari Minimal 2 Hingga 3 Tulisan
Bila kalian tidak punya tim dan tak punya Blog "bayangan" maka setidaknya kalian harus menulis dua atau tiga tulisan tiap harinya. Tentu tulisan yang dibuat bukan asal-asalan. Bukan pula tulisan hasil plagiat atau copas sebagian maupun seluruhnya dari karya orang lain. 

Tulisan yang disusun memang benar-benar yang dibutuhkan oleh pembaca sehingga membuat pembaca betah berkunjung sehingga kelak mau balik lagi. Pembaca harus diberikan banyak suguhan tulisan agar mereka beranggapan bahwa Blog kalian memang bisa dijadikan sumber bacaan dadakan.

Sekitar 5% dari ratusan hingga ribuan postingan yang kalian tulis berada di level page one Google sudah bagus. Angka tersebut sudah mampu untuk memperkenalkan blog kalian pada calon pembaca.

Bila tulisan kalian menarik maka pembaca akan balik lagi ke blog kalian. Bila beruntung kalian akan mendapat pembaca fanatik yang setia mengunjungi setiap hari. 
3. Promosi Besar-besaran
Setelah Blog kalian sudah "mapan" karena banyak konten, tampilan bagus, dan memanjakkan pembaca maka langkah berikutnya adalah promosi. 

Waktu untuk promosi ini tidak pendek, bisa berjam-jam, berhari-hari, hingga berminggu-minggu. Bahkan ada yang harus setiap hari melakukan promosi di media sosial agar bisa PO (Payout) setiap bulan.

Selain media sosial promosi juga dapat dilakukan secara berbayar di Google Ads atau Google AdWords (bukan Google Adsense). 

Bisa juga dilakukan secara manual di lapangan seperti memasang stiker cetak, menyebarkan brosur, dan ajakan secara lisan kepada siapa saja orang di sekitar. Targetkan pada orang yang tidak tahu dunia Google Adsense.

Promosi sangat penting bagi kalian yang tidak bisa menjalankan trik SEO secara baik. Tentu dalam kata-kata promosi yang dibuat harus bisa "memancing" calon pembaca mau berkunjung.

Buatlah kata-kata menggoda yang mampu membikin calon pembaca semangat membuka Blog kalian. Strategi promosi yang baik sangat diperlukan agar sesuai target.





Itulah trik yang dapat kami berikan berdasar pengalaman. Semua pernyataan di atas sebagian sudah diterapkan dalam Blog *Banjir Embun* ini. 

Serta ada beberapa Blog bayangan yang kami miliki yang tidak diketahui oleh publik. Tanda pembayaran di atas bukan bertujuan untuk pamer atau menyombongkan diri tapi sebagai bukti bahwa kami tidak hanya berteori semata. Semoga bisa menjadi penggugah bagi kalian.

Posting Komentar untuk "Cerita Seorang Blogger Yang Gajian Setiap Bulan dan Bergantung Pada Adsense"

POPULER SEPEKAN

Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Ayla Tabrak CBR di Purwokerto, Tawari Ganti Rugi Mobil dan Rumah, Ini Kata Saksi
Demit Masuk Google Maps, Ikuti Petunjuk Suara Google Maps Sopir Mobil Ini Malah Kesasar di Hutan
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Mau Dikurangi Jokowi, Ini Jadwal Libur Tahun Baru 2020
Gambar
Edhy Prabowo Nyatakan Mundur dari Jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan
Viral Pria Lulusan S2 yang Memilih Menjadi Penjual Balon, Alasannya Bikin Sedih
Merinding!! VIDEO Viral Pocong Rebahan Hadang Pengendara Mobil di Cipari Cilacap
Viral Wanita Cantik Penjual Rujak, Pria Beli 3 Kali dalam Sehari