Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Langkah Cara Menjadi Seorang Blogger

Bagaimana cara membuat blog? Pertanyaan ini kerap kali didengar atau bahkan diterima oleh para webmaster. Jika Anda sedang mencari informasi lengkapnya, maka tutorial ini akan menjelaskan secara rinci mengenai cara bahkan metode apa saja untuk membuat blog.

Adapun cara membuat blog terdiri atas 6 langkah, yakni:

  •     Memilih niche blog;
  •     Memilih platform blogging;
  •     Memilih web hosting;
  •     Mendaftarkan nama domain;
  •     Mengaktifkan platform blogging;
  •     Mempublish konten dan mengembangkan blog.

Keenam cara di atas akan kami jelaskan satu per satu di bagian tersendiri.

Sekarang ini hampir semua orang ‘diharuskan’ untuk memiliki blog. Bisnis online sederhana, toko online, atau blog personal, semuanya bisa dituangkan dalam bentuk blog atau website. Di sisi lain, blogging juga bisa memberikan manfaat untuk Anda:

Mengembangkan diri dan kemampuan. Sebagian besar orang memilih membuat blog sebagai salah satu cara untuk mengekspresikan ide mereka dan juga mengembangkan pengetahuan serta kemampuan yang dimiliki. Blog yang dibuat dan dikembangkan dengan baik mampu menunjukkan level kemampuan dan pengetahuan Anda, terlebih jika ingin mencari pekerjaan atau menjadi seorang pekerja lepas.

Semakin banyak orang yang tahu dan mengenal brand Anda. Meningkatkan awareness terhadap brand Anda adalah salah satu hal terpenting dalam mengelola bisnis online baik yang berskala kecil maupun besar. Dengan eksekusi yang tepat, popularitas bisinis online Anda akan semakin menanjak.

Blog berpotensi untuk menjadi platform akuisisi user. Apabila ingin mendatangkan lebih banyak user baru, sebagian besar saluran atau channel akuisisi mengharuskan Anda untuk menginvestasikan sejumlah uang (misalnya, GoogleAds). Membuat blog membutuhkan waktu dan usaha, tapi setelah traffic yang masuk ke situs cukup tinggi, maka keuntungan akan bisa Anda dapatkan. Platform yang solid dan konversi yang meningkat bukan lagi sekadar angan-angan belaka.

Semakin sering muncul di mesin pencari. Blogging merupakan salah satu cara untuk memaksimalkan pencarian organik. Perlu diingat, mempertahankan arus traffic yang stabil tapi cepat merupakan hal terpenting bagi semua jenis website.

Mencari berbagai informasi seputar cara membuat blog berarti Anda sedang berusaha menuju kesuksesan online meski memang memerlukan banyak waktu, persiapan, dan juga dedikasi yang tinggi.
Mejadi seorang blogger tentu bukan cita-cita saya, Apalagi menjadikan blogger sebagai profesi awal saya mengenal blogger adalah saat saya sering melihat berita online dan saya tertarik menjadi penulis/jurnalis.

Setelah saya cari tau tentang blogger dari Serching di google dan komunitas blogger di group facebook akhirnya saya membuat sebuah blog yang saat ini berdomain kompasko.com karen saya membuat blog bukan untuk bertujuan mencari uang lewat blog , banyak sekali pelanggaran pelangaran yang sering saya lakukan .

Cara membut blog

Menjadi seorang blogger yang konsisten dan memberikan manfaat pembaca sangatlah tidak mudah, banyak hal-hal yang harus kamublakukan untuk membuat konten yang bagus dan berkualitas sehingga konten anda di akui oleh mesin pencari google  ada beberapa hal  yang ingin saya sampaikan yaitu tiga langkah menjadi seorang blogger:

1. Membuat Blog

Ketika anda membuat suatu blog yang terutama adalah nama dari blog itu sendiri  dengan nama yang unik dan menarik tentu ini awal yang bagus untuk kemajuan blog anda sendiri, buatlah nama yang singkat mudah di ingat, Cara membuat Blog gratis Untuk Pemula.

2. Membuat konten Blog yang Seo

Membuat konten untuk yang Seo tentu tidaklah mudah ketika anda membuat konten anda harus yakin bahwa konten yang anda tulis itu suatu hal yang bermanfaat dan terbukti ke asliannya, karena dengan konten yang di ciptakan dari pemikiran sendiri konten akan mudah berada di halaman page 1 google penelusuran, perbanyak Belajar Membuat Konten yang berkualitas dan Belajar tentang Seo.

3.  Meng index Artikel

Setelah anda membuat konten tentu saja konten/artikel tulisan kmu belum bisa di temukan di pencarian google hal ini dikarenakan artikel anda belum di index ke web master anda harus mengindex url postinganmu ke web master toll belajar juga cara mengindex artikel ke web master.

Itulah 3 Langkah awal menjadi seorang blogger lakukan ke 3 tahap tersebut dan lakukan secara konsisten agar blog kamu menjadi baik dan bermanfaat bagi pembacanya setelah anda sukse dengan trik tersebut barulah cari tau tentang monetisi konten dengan akun Adsense agar anda bisa menjadaptkan penghasilan lewat blog anda.

semoga bermanfaat terimaksih tekah membaca 3 langkah awal menjadi seirang blogger.

Posting Komentar untuk "3 Langkah Cara Menjadi Seorang Blogger "

POPULER SEPEKAN

Ayla Tabrak CBR di Purwokerto, Tawari Ganti Rugi Mobil dan Rumah, Ini Kata Saksi
Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Demit Masuk Google Maps, Ikuti Petunjuk Suara Google Maps Sopir Mobil Ini Malah Kesasar di Hutan
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Gambar
Mau Dikurangi Jokowi, Ini Jadwal Libur Tahun Baru 2020
Viral Pria Tukar Mobil Avanza Dengan Bunga Jenis Ini
Viral Wanita Cantik Penjual Rujak, Pria Beli 3 Kali dalam Sehari
Merinding!! VIDEO Viral Pocong Rebahan Hadang Pengendara Mobil di Cipari Cilacap
Gambar