Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Domain Penting untuk Bisnis

mengapa-domain-penting-untuk-bisnis

Domain merupakan sebuah istilah yang mungkin sering kita dengar di dunia maya. Namun, tak banyak dari kita yang tidak mengetahui apa sebenarnya pentingnya domain itu?. Yuk, simak selengkapnya mengenai Mengapa Domain Penting untuk Bisnis?!

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi server komputer agar lebih mudah diingat daripada menggunakan IP (Internet Protokol) address. Agar website / aplikasi onlinenya dapat dengan mudah diakses oleh pengunjung, maka pemilik website tersebut harus menggunakan domain.

Mengapa Domain Penting untuk Bisnis - Salah satu masalah yang dipikirkan orang sebelum memulai Bisnis Online adalah nama domain yang akan mereka gunakan untuk bisnis mereka. Pada tahap pertama, banyak orang mulai dengan nama yang telah mereka tentukan sebelumnya, tetapi ketika mereka ingin mendaftarkan nama itu, mereka tahu bahwa itu sudah digunakan.  

Ada Miliaran Juta nama domain yang terdaftar dengan banyak variasi berbeda dan ini membuat segalanya lebih sulit maka dari itulah Mengapa Domain Penting untuk Bisnis.

Apa pentingnya nama domain Untuk Perusaan Online/Starup?

Sekalipun keberhasilan situs Bisnis Online Anda tidak sepenuhnya didasarkan pada hal ini, juga harus diterima bahwa nama domain yang tepat memiliki efek positif. Tetapi ketika kita menganalisis nama-nama merek yang sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari, mereka tidak terlalu menarik.  

Efek positif dari merek-merek ini terbentuk dalam waktu. Mengapa Domain Penting untuk Bisnis di awal untuk bisnis Online. Di sini kami mengumpulkan beberapa tips penting untuk berhati-hati tentang nama domain.

Pertama-tama, jangan lupa bahwa nama domain adalah ukuran yang ditemukan di hasil pencarian. Misalnya, jika Anda menjual cinderamata dan Anda bertujuan untuk mencapai hasil untuk "hadiah", nama domain termasuk kata ini akan memberikan keuntungan bagi Anda.  

Anda tidak boleh lupa bahwa nama domain akan menjadi nama merek Anda. Ini akan menjadi langkah yang tepat untuk memilih nama domain yang Anda tidak perlu mengubahnya nanti. Dimungkinkan untuk mengubah nama domain tetapi Anda harus mempertimbangkan bahwa itu akan menjadi periode yang sulit.  

Dan ada banyak merek yang telah mengubah nama domain mereka. Jika Anda dapat meningkatkan penjualan Anda, tidak masalah untuk mengubah nama domain. Kami merasa bermanfaat untuk mengingatkan Anda beberapa poin penting untuk berhati-hati ketika Anda menentukan pilihan.
 

4 Tips Memilih Nama Domian Untuk Bisnis

1. Domian  Pendek dan menarik

Jika Anda ingin membuat pelanggan Anda dengan mudah mengingat nama domain Anda, berhati-hatilah karena nama domain Anda sesingkat mungkin dan pastikan itu mudah diingat. Dan dalam domain yang lebih panjang, kata-kata yang tidak berarti untuk diingat lebih sulit. Jauh lebih sulit untuk mengingat kata-kata yang panjang dan tidak berarti, cek Domain Murah dan Berkualitas di Google.

2. Hindari Nama-Nama Domain Yang Mirip

Akan lebih bermanfaat untuk tidak memilih nama domain yang sama dengan pesaing Anda di industri dan situs Bisnis Online terkenal. Ini dapat menyebabkan masalah hukum terkait dengan pendaftaran merek dagang dari perusahaan itu dan dapat menyebabkan pelanggan Anda membuat gambar negatif tentang Anda, Anda bisa Menggunakaan Nama nama domain yang tersedia di Penyedia nama Domain murah yang ada pada penyedia layanan domain.

3. Berpikir seperti yang dilakukan pelanggan

Jangan lupa bahwa pelanggan memberikan kepentingan khusus pada kebutuhan mereka sendiri dan mencoba melihat dari sudut pandang mereka tentang langkah keputusan. Misalnya, mungkin masuk akal untuk menggunakan kata "ibu" dalam nama domain situs e-niaga untuk situs e-niaga tempat Anda menjual yang sesuai dengan minat para ibu, tetapi akan lebih masuk akal untuk memperhitungkan bahwa ibu akan membeli untuk mereka "Anak-anak" dan "bayi" dan mereka akan mencari menggunakan kata-kata ini. E-commerce mungkin dijual untuk Anda tetapi untuk pelanggan Anda itu adalah transaksi pembelian. Jika Anda harus memilih salah satu dari kata-kata ini dalam nama domain Anda, akan lebih akurat untuk berpikir seperti pelanggan dan menggunakan kata "dapatkan".

4. Pilihan ekstensi nama domain

Ekstensi nama domain paling populer di dunia, .com, bukan suatu peluang. Karena ekstensi .com untuk pengguna lebih akrab bagi pengguna, kami menyarankan Anda untuk menggunakannya sebanyak mungkin. Jika Anda telah menemukan nama domain yang sempurna dengan ekstensi yang berbeda dan jika Anda mengalami kesulitan dalam ekstensi .com dengan nama domain yang sesuai, mungkin ide yang baik untuk menggunakan .net.

Lantas, dimana kita bisa mendapatkan domain?

Untuk mendapatkan sebuah domain, kita harus menentukan nama domain yang kita ingin gunakan terlebih dahulu. Perlu diketahui juga, bahwa apabila nama domain incaranmu sudah dibeli orang lain, kita tidak akan bisa lagi memakai nama domain tersebut.  Misal,kita ingin membeli domain Rumahweb.com tetapi ternyata nama domain tersebut sudah dimiliki orang lain (unavailable), maka nama domain tersebut tidak dapat lagi kita beli. Sebelum membeli nama domain idaman kita, sebaiknya kita cek dulu di situs rumahweb.com  untuk mengecek ketersediaannya.

Oleh karena itu, apabila kita ingin membeli sebuah nama domain, maka kita harus segera membeli nama domain itu sebelum diambil orang lain.

Selanjutnya, kita bisa memilih ekstensi domain apa yang akan kita gunakan. Kemudian, membeli domain pada provider domain. Saat ini, sudah banyak provider domain di dunia dengan harga yang bersaing.

Berbicara mengenai ekstensi domain atau dikenal dengan Top – Level Domain (TLD), ada 2 jenis ekstensi domain TLD.

Penyedia Domain Murah dan Berkualitas di Rumah Web

mengapa-domain-penting-untuk-bisnis


Didirikan pada tahun 2002 di Yogyakarta, Rumahweb Indonesia tumbuh menjadi salah satu perusahaan hosting terbesar di Indonesia yang kini melayani lebih dari 14.000 domain pelanggan. Berawal dari 1 server, kini Rumahweb telah memiliki lebih dari 30 server untuk melayani hosting dan VPS/Cloud.

Pertumbuhan ini tidak lepas dari penanaman sikap dan kesadaran bahwa bisnis ini dibangun atas kepercayaan pelanggan terhadap Rumahweb sehingga seluruh aktivitas yang ada didalamnya hanya bertujuan untuk satu hal saja – yakni menjamin kepercayaan pelanggan terhadap Rumahweb dapat kami jaga dengan segala konsekuensinya. Harga mati sebuah komitmen yang kami tanamkan diseluruh jajaran manajemen dan karyawan.

Saya Rekomendasikan agar perusaan anda menggunakan layanan Rumah Web, Karena Proses yang cepat dan mudah harganya juga murah, sekian dan terimakasih semoga artikel ini bermaanfaat untuk pemula ecommerce business.

16 komentar untuk "Mengapa Domain Penting untuk Bisnis "

  1. Semoga Menang Amin ,Mengapa Domain Penting untuk Bisnis ?

    BalasHapus
  2. Saya udah registrasi di rumah web harganya murah dan cepat

    BalasHapus
  3. Saya mau jualan onlin harus beli domain saya beli di rumah web

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

POPULER SEPEKAN

Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Bocah Terlindas Mobil di Pom Bensin, Orangtua Lalai Awasi Anak saat Isi BBM
Ngaku Lega Usai Gorok Selingkuhan Istri hingga Tewas, Pelaku Ingin Istrinya Juga Dipenjara
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Pria Ini Nikahi 2 Cewek Sekaligus, Netizen: Hebat Tuh Cowok!
Taiwan Stop Pengiriman TKI ke Taiwan Mulai 4 Desember 2020
Gambar
Cara yg ditempuh oleh anggota bpupki dalam merumuskan dasar negara adalah
Permainan Tradisional Indonesia Artikel
Viral Suami Tidur di Luar, Demi Jaga Koleksi Tanaman Hias Milik Sang Istri Tercinta