Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makalah Tentang Kelebihan dan Kekurangan Toko Online

Pernah jaulan di Olx? Lalu apa kelebihan dan kekurangan OLX menurut anda? Bagi saya Olx bukan sekedar iklan baris biasa. Olx  kini telah berubah menjadi tempat bertemunya pembeli dan penjual di internet atau yang sering disebut toko online. Memasang iklan di TokoBagus adalah salah satu kiat membuka toko online agar sukses.

Sejak pertama dibuka Olx telah banyak menarik minat pemasang iklan untuk mempromosikan barang daganganya. OLX lahir di Bali dan setelah berkembang pindah kantor ke Jakarta. Kini Olx telah menjadi  toko online terbesar di Indonesia. Ada beberapa kelebihan dan kekuranganOLX  yaitu:

 

 

 

 

 

Kelebihan Olx

1. Caranya daftar gampang dan gratis

Cara daftar di Olx dan cara pasang iklan di Olx  sangat gampang. Hanya perlu beberapa menit untuk mendaftar dan jika anda sudah punya barang untuk dijual anda bisa langsung memasang iklan. Yang paling penting adalah memasang iklan di toko online ini tidak dipungut biaya.

2.  Banyak pengunjung

Rata-rata situs Olx  dikunjungi tidak kurang dari ratusan ribu pengunjung setiap hari baik yang sudah menjadi anggota maupun yang tidak. Dengan banyaknya pengunjung maka peluang barang kita untuk dilihat lebih banyak orang sangat besar.

3. Tokobagus sudah terkenal

Dengan munculnya iklan di tv Olx semakin terkenal. Pengunjung umumnya sudah tau apa yang ingin mereka cari. Mereka akan mencari barang yang mereka butuhkan di kolom pencarian. Jika mereka tertarik maka dengan sendirinya akan masuk ke toko kita.

4. Ada fasilitas verified account

Bagi pembeli verified account dapat membantu memberi gambaran kalau orang yang diajak bertransaksi dapat dipercaya. Untuk penjual, verified account bisa untuk menambah kepercayaan pembeli. Jika anda punya account segera verifikasi agar anda tidak dicap tidak jelas.

5. Katagori dan Wilayah
Katagory yang beragam dan pembagian sesuai dengan wilayah iklan cukup membantu calon pembeli untuk membeli sebuah barang. Misalnya untuk properti jika kita ada di bandung bisa mencari yang dekat dengan daerah kita tinggal.

Kekurangan Olx

1. Transaksi bisa sedikit tidak aman

Karena Olx  bertindak ahanya sebagai perantara, otomatis transaksi tidak kita lakukan dengan pihak Olx tapi dengan pemilik barang. Inilah yang membuat kita lebih berhati-hati bertransaksi dengan penjual. Walaupun ada fasilitas verified account belum membuat kita tenang sebelum menrima barang yang kita beli.

2. Cara Pembayaran transfer bank

Karena Olx adalah situs iklan baris maka di Olx  tidak ada fasilitas pembayaran seperti di toko online lainnya. Kita hanya bisa membayar dengan transfer bank atau bayar tunai saat barang diterima.

3. Kualitas Barang

Sama halnya dengan belanja di toko online lainnya, kita tidak dapat melihat barang yang kita beli sebelum ada transaksi khususnya jika wilayah penjual dan pembeli berjauhan kecuali kita bisa bertemu dengan penjual di suatu tempat dan melihat barang yang ingin kita beli. Barang-barnag katagori fashion yang sering mengecewakan. Di gambar mungkin kelihatan menarik namun saat barang kita terma ternyata tidak sesuai dengan harapan.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Olx yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda untuk bertransaksi di Olx.

Posting Komentar untuk "Makalah Tentang Kelebihan dan Kekurangan Toko Online"

POPULER SEPEKAN

Mengaku Akan Segera Menikah Pasangan Asal Sidareja Keciduk Sedang Ngamar di Krapyak
Ngamar di Krapayak Di Siang Bolong Wisatawan Asal Cilacap Terciduk
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Sekeluarga Mudik Jalan Kaki Usai Kena PHK, Gendong 2 Anak Susuri Jalan Kebumen hingga Bandung
Pemudik di Terminal Kalideres Meningkat Jelang Larangan Mudik 6 Mei -17 Mei 2021
Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Gambar
Gambar
Seluruh Akes Jalur Masuk Garut Ditutup Besok, Dijaga Petugas Bersenjata
2 Mobil Pemudik Dari Bandung Ke Cilacap Alami  Kecelakaan di Majenang