Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak ada Kata Stres,Putus Asa, Kecewa dan Sedih

Untuk Apa Stres...Untuk Apa Putus Asa...Untuk Apa kecewa..Untuk Apa Sedih berkepanjangan...sedih memang Manusiawi tapi tidak untuk berkepanjangan....bahkan kita dilarang menjadi lemah...bersedih hati..dan putus asa..

Semua tidak akan terjadi kalau kita Percaya kepada Allah ..Kitabullah..dan Rasulullah....
Allah berfirman :



“Tiada suatu bencana pun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul
Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri”
*(QS. Al Hadid ayat. 22-23)*


"Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan,"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un." Mereka itulah yang mendapatkan keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Rabbnya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk".
*(Al Baqarah ayat .155-157)*

Dan Janganlah kamu merasa lemah dan janganlah pula kamu bersedih hati. Padahal kamu adalah orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu (benar-benar) beriman .
*(QS.Ali Imran ayat.139)*

...................... dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir".
*(QS Yusuf ayat. 87)*

Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Dan hanya pada hari kiamat sajalah diberikan dengan sempurna balasanmu. Barang siapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh dia memperoleh kemenangan. Kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang memperdayakan
*(Qs ali 'imran ayat 185)*

Allah SWT sendiri sesungguhnya telah memberitahukan kepada kita bahwa Allah pasti akan menguji kepada siapapun yang mengaku beriman, meskipun ujian yang diberikan oleh Allah tersebut berbeda beda melihat dari kesanggupan masing2 umat Nya itu sendiri.

Penegasan bahwa Tuhan akan menguji setiap orang yang beriman tersebut termaktub dalam firman-Nya surat Al-Ankabut ayat 2-3, yang maksudnya:

*"Apakah manusia mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan kami telah beriman sedang mereka tidak diuji. Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sungguh Dia juga mengetahui orang-orang yang dusta".*

Jadi Tuhan sendiri telah memberitahukan kepada kita bahwa telah banyak orang yang ternyata imannya tersebut hanya dusta belaka, karena mereka tidak tahan uji, tentu disamping banyak pula yang benar benar imannya.


*Bab II. Tidak ada Masalah Yang tidak bisa Di lalui*

Tidak ada masalah di dunia ini yang tidak bisa kita lewati..dan tidak ada masalah di dunia ini yang membuat kita mati kecuali ajal mu sudah tiba tdk bisa kau menghindar..
Allah memberi cobaan ..ujian kepada manusia berdasarkan kemampuan orang tersebut..
seperti halnya anak SD ya ujiannya tuk anak SD ...tidak mungkin dikasih ujian anak SMP apalagi SMA....itu janji Allah simak ayat2 berikut ini :

Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh, Kami tidak memikulkan kewajiban kepada diri seseorang melainkan sekedar kesanggupannya, mereka itulah penghuni-penghuni surga; mereka kekal di dalamnya.
*(QS..Al A'raaf..ayat 42 )*

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya.......:"
*(QS: Al Baqarah ayat. 286)*

Dan janji Allah dua kali disebutkan dalam satu Surah..:

“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan”
*(QS. Alam Nasyrah ayat 5-6)*

Untuk itu.. jalankan peran mu.Hadapi..masalah mu...beribadah..ikhtiar..berdoa ..dan bersyukur serta bertawakal apapun hasilnya yakinlah itu yang terbaik untuk dirimu dari Allah....

Allah SWT berfirman:
''Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan( kepada Allah) dengab sabar dan sholat, sesungguhnya Allah beserta orang orang yang sabar"
*(QS. AL-Baqarah ayat 153)*

"(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram".
*( QS. ar-Raad ayat 28 )*

Posting Komentar untuk "Tidak ada Kata Stres,Putus Asa, Kecewa dan Sedih"

POPULER SEPEKAN

Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Mau Dikurangi Jokowi, Ini Jadwal Libur Tahun Baru 2020
Gambar
Cuti Bersama Natal, Libur Tahun Baru dan Pengganti Cuti Bersama Idul Fitri, Jadi 11 Hari
Viral Suami Tidur di Luar, Demi Jaga Koleksi Tanaman Hias Milik Sang Istri Tercinta
Edhy Prabowo Nyatakan Mundur dari Jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan
Demit Masuk Google Maps, Ikuti Petunjuk Suara Google Maps Sopir Mobil Ini Malah Kesasar di Hutan
Alasan Mengharukan di Balik Wisuda Online Mahasiswa IAIN Purwokerto di Makam Ayah
Gambar