Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Petugas Layanan Bus PLB Transjakarta

Kerja di Tranjakarta

PLB adalah singkatan dari Petugas Layanan Bus, Khususnya  di Transjakarta menjadi Petugas Layanan Bus  PLB tentunya menyenangkan kita dapat berkomunikasi dengan banyak orang di sekitar Bus dan Dalam bus hingga rekan rekan PLB, PLH(petugas Layanan Halte) dan Sopir Bus.  dan masih banyak lagi kesenangan yang mengesankan . lalu apa saja yang di kerjakan oleh Seorang PLB baik Pria dan Wanita di Dalam Bus?

1. Menjaga Pintu Keluar Masuk Bus Tranjakarta

Menjaga pintu keluar masuk tentu bukan tidak ada manfaatnya ya mengapa seorang PLB lebih sering berdiri di depan pintu hal ini di lakukan agar seorang PLB bisa melihat Penumpang yang ingin masuk di pinggir halte serta Mendahulukan Penumpang yang ingin turun terlebih dahulu. Mengucapkan Salam tranjakarta " Selamat datang di Tranjakarta ".

2. Memberikan Informasi Kepada Penumpang Bus Transjakarta

Memberikan informasi detail tentang Pemberhentian bus di Setiap halte Pemberhentian Hal ini agar memudahkan para penumpang untuk bersiap siap ketika penumpang akan segera tiba di halte tujuan adpun peringatan yang di berikan seperti ini :

"Sebut nama halte: Pulogadung Penumpang yang ingin turun di mohon untuk bersiap siap dan hati-hati melangkah termikasih".

3. Menerima Pembayaran Melalui Cash atau Card Money ( NON BRT)

Untuk PLB rute pendek " Non BRT"  atau bus yang biasa kita berhentikan di Plang Pengumpan yang berada di pinggir jalan raya Non BRT yaitu bus yang tidak berhenti di halte tetapi berhenti di jalan2 tertentu.

Jam Kerja PLB Tranjakarta di bagi menjadi 2 Sift yaitu sift pagi dari jam 05:00 s/d 02:30 Sore namun jika sift 2 yaitu antara Jam 02:00 s/d 22:30 Malam .

Itu saja sih kerjanya saya rasa tidak terlalu sulit dan rumit di bandingkan ketika kita bekerja di suatu perusahaan yang begitu rumit tentang berbagai macam laporan kegiatan kerja  namun jika di Tranjakarta pekerjaannya simpe dan tidak pusing  jika Anda minta Melamar saja di Situs web Resminya Tranjakarta Caranya : CARA MELAMAR DI TRANJAKARTA

Posting Komentar untuk "Pengalaman Petugas Layanan Bus PLB Transjakarta"

POPULER SEPEKAN

Butuh Uang Untuk Hidupi 2 Anak, Wanita PSK Hamil 7 Bulan di Tasikmalaya Tetap Layani Pria
Tak Takut Tertukar Pasangan Pengantin Kembar Ini Bedakannya Pake Feeling
Rebutan Lahan Sawit, Prajurit TNI AL dan Petani Duel Pakai Golok
  Alfamart Cigaru Majenang Dibobol Maling Lewat Tembok yang Dilubangi
Pelaku Penganiayaan Perempuan Asal Banyumas Dianiaya dan Dicukur Gundul, Ditangkap
Dapat Warisan Dari Arab Bocah Asal Madura Ini Mendadak Jadi Sultan
Akibat Makan Uang Salah Transfer Rp51 Juta,  Keluarga Jadi Ikut Kena Imbas
Bupati Termuda di Jateng: Usia 31 Tahun Lulusan Amerika, Hartanya Rp7,7 Miliar
Wanita ini Menceritakan Penyesalannya Karena Bangun Rumah di Tanah Mertua
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut