Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata bijak Terbaru hingga hari ini Penuh makna

Kata Bijak terbaru








Motivasi adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya.[1] Tiga elemen utama dalam definisi ini diantaranya adalah intensitas, arah, dan ketekunan.[2]

Berdasarkan teori hierarki kebutuhan Abraham Maslow, teori X dan teori Y Douglas McGregor maupun teori motivasi kontemporer, arti motivasi adalah 'alasan' yang mendasari sebuah perbuatan yang dilakukan oleh seorang individu. Seseorang dikatakan memiliki motivasi tinggi dapat diartikan orang tersebut memiliki alasan yang sangat kuat untuk mencapai apa yang diinginkannya dengan mengerjakan pekerjaannya yang sekarang. 

Berbeda dengan motivasi dalam pengertian yang berkembang di masyarakat yang seringkali disamakan dengan 'semangat', seperti contoh dalam percakapan "saya ingin anak saya memiliki motivasi yang tinggi". Statemen ini bisa diartikan orang tua tersebut menginginkan anaknya memiliki semangat belajar yang tinggi. Maka, perlu dipahami bahwa ada perbedaan penggunaan istilah motivasi di masyarakat. Ada yang mengartikan motivasi sebagai sebuah alasan, dan ada juga yang mengartikan motivasi sama dengan semangat.

Dalam hubungan antara motivasi dan intensitas, intensitas terkait dengan seberapa giat seseorang berusaha, tetapi intensitas tinggi tidak menghasilkan prestasi kerja yang memuaskan kecuali upaya tersebut dikaitkan dengan arah yang menguntungkan organisasi.[2] Sebaliknya elemen yang terakhir, ketekunan, merupakan ukuran mengenai berapa lama seseorang dapat mempertahankan usahanya.


Berikut Ini Kata  bijak Terbaru hingga hari ini Penuh makna




Terkadang, tidak terkecuali siapa pun kita, bila menghadapi kegagalan atau kekacauan dalam perjalanan hidup...

seringkali disikapi secara reaktif-emosional, lantas mengambil kesimpulan bahwa hidup kita sudah berakhir.

Ya! langsung dinilai bahwa hidup dan kehidupan itu sudah berakhir.


Kita sering membuat persepsi final atas satu hal dan secara bersamaan gagal menilai adanya kemungkinan-kemungkinan lain.

Padahal kuncinya justru kemauan, ya kemauan. Yang terkadang juga butuh kemampuan dalam porsi yang sedikit sekali.


Kemauan yang besar bisa menimbulkan keajaiban untuk menjadi mampu.

Dengan kemauan, maka pintu untuk kemungkinan lain akan selalu terbuka di tengah kegagalan kita.


Sebab tidak ada satu hal yang bersifat final kecuali Illahi.


“Tak ada cara yang bisa membuka mata hati kecuali keikhlasan dan sikap pasrah kepada Mahapencipta”

 “Dua sikap itu yang akan membuat kita terbuka terhadap kritik, tersenyum terhadap kesadaran akan posisi rendah kita, dan bangga menjadi hamba yang berserah diri.”


“Sebab, yang terpenting bagi seorang hamba yang berserah diri adalah mampu memperlihatkan dengan jelas, bahwa kehadiran anda akan membawa banyak manfaat bagi orang lain serta kejelasan bahwa tidak akan ada yang dirugikan dengan kehadiran anda dalam komunitas mana pun.”

“Tidak terlihat jelas, berapa besar kekuatan yang ada pada setiap orang, karena kemampuan pikir itu kekuatannya tidak bisa dibatasi oleh dimensi
ruang dan waktu.”


“Pikiran bisa menerawang masa lalu, masa depan apalagi masa kini, bahkan bisa menembus dimensi ruang yang tidak terbatas pada tempat, di mana fisik seseorang berada.”



“Blaise Pascal menegaskan bahwa kekuatan seseorang terletak pada pikirannya. Artinya, bila anda sering menggunakan pikiran anda maka anda akan bernilai lebih besar ketimbang orang yang lebih sering menggunakan fisiknya.”


Ada kesalahan yang seringkali dilakukan oleh orang-orang yang ingin maju, bahkan orang-orang yang sudah maju. Sekadar keinginan saja tidaklah cukup untuk membuat seseorang akan bisa maju. Dibutuhkan keberanian dan strategi untuk maju.



Keberanian untuk menghadapi jalan yang sulit di depan ketika hendak melaluinya; keberanian untuk mengatur langkah agar tidak salah dalam menyeberang dan keberanian untuk terus maju. Selain itu juga dibutuhkan strategi yang tepat untuk menggunakan potensi yang dimiliki sehingga tidak sia-sia.



Kita mengenal dengan baik ketika seseorang menyebut kata kamus. Kamus adalah sebuah buku yang biasa digunakan untuk mencari makna dari sebuah kata yang tidak dipahami.

Dalam kehidupan tidak sedikit kata yang tidak kita paham. Kita butuh kamus kehidupan untuk mengerti secara jelas makna-makna yang kita hadapi dalam kehidupan, sehingga kita sering salah dalam memaknai setiap kata.



Bahkan makna kegagalan, misalnya, sering kita terjemahkan dalam arti yang menakutkan, mengerikan bahkan menciptakan sikap tidak berbuat apa-apa. “Daripada gagal, lebih baik tidak usah berbuat”, itu kalimat manjur yang mengobati ketakutan.


Keberhasilan.... Ya, keberhasilan!

merupakan kata indah yang selalu menjadi keinginan dari setiap manusia. Kita akan dianggap sukses bila kita berhasil, dalam segala hal. Kesuksesan dimaknakan sama dengan keberhasilan. Tapi apakah keberhasilan itu berjalan seiring dengan kebahagiaan? Sayang sekali Jawabnya: tidak selalu.


Memang keberhasilan merupakan keajaiban yang di dalamnya tersimpan cita-cita luhur dari pejuangnya. Keberhasilan menciptakan hasil usaha yang kemudian dinilai sebagai kesuksesan. Sedangkan kebahagiaan merupakan keadaan gembira dalam suasana damai dan bersyukur.



Ada pertanyaan menarik yang pernah dilontarkan seorang anak kepada orang tuanya yang memiliki anak lebih dari lima anak.


Anak ini merasa, orang tua mereka selalu memperlakukan anak ke lima sebagai anak yang istimewa dalam mengerjakan sesuatu.



Penghargaan dan pujian kepada anak ke lima ini pun selalu dirasakan lebih. “ayah, ibu kenapa kalian selalu memperlakukan beda si Fulan?” Jawab sang ayah, “karena ia selalu melakukan sedikit lebih dari apa yang bisa dilakukan oleh kalian saudara-saudaranya”, ungkapnya, diiringi anggukan ibunya.



Motivasi berasal dari bahasa Latin "movere", yang berarti menggerakkan. Menurut Weiner (1990) motivasi didefenisikan sebagai kondisi internal yang membangkitkan kita untuk bertindak, mendorong kita mencapai tujuan tertentu, dan membuat kita tetap tertarik dalam kegiatan tertentu. Menurut Uno (2007), motivasi dapat diartikan sebagai dorongan internal dan eksternal dalam diri seseorang yang diindikasikan dengan adanya hasrat dan minat, dorongan dan kebutuhan, harapan dan cita-cita, penghargaan, dan penghormatan. Sedangkan Imron (1966) menjelaskan bahwa motivasi berasal dari bahasa Inggris "motivation" yang berarti dorongan atau pengalasan untuk melakukan suatu aktivitas hingga mencapai tujuan.

Dari serangkain pengertian para ahli diatas, maka dapat disimpulkan bahwa motivasi adalah sesuatu alasan yang mendorong seseorang untuk melakukan; menyelesaikan; menghentikan; dsb, suatu aktivitas guna mencapai tujuan tertentu yang diinginkan dari motivasi tersebut. 




SEMOGA BERMANFAAT SHARE YAA :)



2 komentar untuk "Kata bijak Terbaru hingga hari ini Penuh makna"

  1. AYO Bergabung Bersama AJOQQ | Menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 Permainan
    -Poker,
    -Domino,
    -Capsa Susun,
    -BandarQ,
    -AduQ,
    -Bandar Poker,
    -Sakong,
    -Bandar66 ( NEW GAME!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 15 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Pin BB: 58cd292c
    website : AJOPK.ORG

    BalasHapus
  2. AYO Bergabung Bersama AJOQQ | Menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 Permainan Poker, Domino, Capsa Susun, BandarQ, AduQ, Bandar Poker, Sakong, Bandar66 ( NEW GAME!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    - Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
    - Bonus referral 20% SELAMANYA
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 15 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Pin BB: 58cd292c
    website : www.ajoqq.info

    BalasHapus

POPULER SEPEKAN

Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Demit Masuk Google Maps, Ikuti Petunjuk Suara Google Maps Sopir Mobil Ini Malah Kesasar di Hutan
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Mau Dikurangi Jokowi, Ini Jadwal Libur Tahun Baru 2020
Gambar
Cuti Bersama Natal, Libur Tahun Baru dan Pengganti Cuti Bersama Idul Fitri, Jadi 11 Hari
Edhy Prabowo Nyatakan Mundur dari Jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan
Viral Suami Tidur di Luar, Demi Jaga Koleksi Tanaman Hias Milik Sang Istri Tercinta
Ayla Tabrak CBR di Purwokerto, Tawari Ganti Rugi Mobil dan Rumah, Ini Kata Saksi
Viral Wanita Cantik Penjual Rujak, Pria Beli 3 Kali dalam Sehari