Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara cepat Menghilangkan Jerawat tanpa Obat Terbukti Manjur Berkasiat

Cara cepat Menghilangkan Jerawat Gagasan baru penelitian dokter spesialis Kulit

Dapatkan kulit cerah dan bebas jerawat. Temukan cara mencapai kulit yang jelas dan segar dan ini beberapa tips yang telah di teliti oleh pakar kulit dan spesialis Jerawat sebagai Berikut :

1. Bagaimana Anda Mendapatkan Jerawat?

Kelenjar kulit sebaceous menghasilkan minyak alami yang disebut sebum, yang melumasi kulit dan rambut. Minyak ini biasanya berpindah ke permukaan kulit melalui folikel rambut.
Ketika kelebihan minyak dan kulit mati menumpuk, folikel rambut bisa tersumbat. Bakteri kemudian dapat mulai tumbuh di dalam "colokan" sel minyak dan kulit. Bakteri menyebabkan pembengkakan dan peradangan - awal jerawat. Jika folikel sepenuhnya tersumbat, whitehead akan terbentuk. Jika hanya diblokir sebagian, komedo muncul.

2. Jerawat Bukan Hanya Masalah Remaja

Perubahan hormon pubertas berarti bahwa jerawat paling umum di kalangan remaja. Namun, orang dewasa juga bisa terkena jerawat. Jerawat pada orang dewasa dapat disebabkan oleh produk kosmetik tertentu, stres atau perubahan hormon, seperti selama kehamilan atau menstruasi. Riwayat keluarga dan pengobatan juga dapat berperan.
Lebih dari 50% wanita berusia 20-29 tahun, dan lebih dari 25% orang berusia 40-49 tahun masih menderita jerawat.
Meskipun Anda tidak dapat sepenuhnya menghindari jerawat, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu menghilangkan jerawat dan mencegah jerawat.

3. Cara untuk Menghilangkan Jerawat

Meskipun mungkin menggoda, sebaiknya jangan memencet jerawat. Meremas jerawat bisa menyebarkan bakteri ke area lain di wajah Anda dan menyebabkan bekas jerawat.
Beberapa perubahan pada rutinitas Anda dapat membantu menghilangkan jerawat.

  • Temukan Rutinitas Perawatan Kulit yang Berfungsi untuk Anda Salah satu solusi rumah terbaik untuk jerawat adalah mengadopsi rutinitas perawatan kulit yang baik dan tetap melakukannya. Cari produk pembersih bebas minyak yang tidak akan menyumbat pori-pori Anda. Dokter Anda juga dapat merekomendasikan obat topikal.

  • Jangan Lupa Melembabkan Pelembab dapat membantu meningkatkan penampilan jerawat. Pilih pelembab ringan yang non-komedogenik sehingga tidak akan menyumbat pori-pori Anda yang bisa menyebabkan berjerawat lebih lanjut. Produk yang mengandung ceramide adalah pilihan yang baik karena ini menambah kelembaban dan meningkatkan penghalang pelindung kulit. Merupakan ide yang sangat baik untuk melembabkan setelah mandi atau mencuci muka.

  • Tidur nyenyak Kurang tidur dapat membuat sistem kekebalan tubuh Anda kurang efektif, sehingga bakteri lebih mudah tumbuh di pori yang tersumbat. Itu artinya jerawat juga butuh waktu lebih lama untuk sembuh. Secara umum disepakati bahwa tidur yang cukup membantu mencegah stres. Ketika stres, tubuh meningkatkan produksi glukokortikoid (hormon steroid). Peningkatan hormon ini dapat memperburuk jerawat Anda.

4. Cara Mengurangi Jerawat

Sekarang Anda tahu beberapa cara untuk menghilangkan jerawat, inilah cara Anda dapat mencegah jerawat di masa depan.

  • Lindungi Terhadap Matahari Banyak yang berpikir bahwa matahari mengeringkan bintik-bintik tetapi itu tidak benar. Panas dan tabir surya yang tebal sebenarnya dapat menyebabkan peningkatan produksi minyak, menyebabkan lebih banyak berjerawat. Cobalah untuk tetap berada di tempat teduh selama bagian terpanas hari ini, sekitar pukul 11.00 hingga 15.00. Anda juga harus memilih tabir surya bebas minyak dengan SPF tinggi untuk menjaga kulit Anda terhidrasi dan terlindungi.

  • Dapatkan Latihan Olahraga sangat bagus untuk kulit dan seluruh tubuh Anda. Saat berolahraga, sirkulasi darah Anda meningkat. Ini mengirimkan lebih banyak oksigen ke sel-sel kulit Anda dan membantu menghilangkan kotoran seluler. Olahraga juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, memerangi jerawat. Penting untuk mandi segera setelah berolahraga karena kelebihan minyak yang dihasilkan saat Anda berkeringat dapat menyebabkan lebih banyak jerawat.

  • Jaga Rambut Anda Bersih Minyak dari rambut Anda dapat ditransfer ke kulit, menghalangi pori-pori Anda. Mencuci rambut secara teratur akan membuatnya bebas dari minyak dan kotoran berlebih.

  • Selalu Hapus Rias Wajah Anda Ketika Anda memiliki pelarian, fondasi dan bubuk yang berat dapat menyumbat pori-pori Anda. Ini dapat memperburuk jerawat Anda, dan meningkatkan waktu pemulihan. Menghapus riasan Anda setiap malam dengan pembersih lembut membantu kulit Anda bernapas.

  • Usahakan Tidak Menyentuh Wajah Anda Tangan Anda dipenuhi bakteri dan minyak. Jika Anda menyentuh wajah Anda dengan mereka ada risiko Anda bisa menyumbat pori-pori Anda, menyebabkan jerawat lebih lanjut.

  • Jerawat adalah masalah umum. Tidur cukup dan membentuk rutinitas perawatan kulit yang baik adalah dua cara paling sederhana untuk membantu menghindari berjerawat.

Posting Komentar untuk "Cara cepat Menghilangkan Jerawat tanpa Obat Terbukti Manjur Berkasiat"

POPULER SEPEKAN

Ayla Tabrak CBR di Purwokerto, Tawari Ganti Rugi Mobil dan Rumah, Ini Kata Saksi
Viral Pria Tukar Mobil Avanza Dengan Bunga Jenis Ini
Demit Masuk Google Maps, Ikuti Petunjuk Suara Google Maps Sopir Mobil Ini Malah Kesasar di Hutan
Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Gambar
Viral Wanita Cantik Penjual Rujak, Pria Beli 3 Kali dalam Sehari
Merinding!! VIDEO Viral Pocong Rebahan Hadang Pengendara Mobil di Cipari Cilacap
Diguyur Hujan Semalaman, 4 Desa di Cilacap Kembali Tergenang Banjir
Gambar