Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tempat Wisata Terbaik di Purbalingga Jawa Tengah

Purbalingga adalah salah satu kota destinasi wisatawan di Jawa tengah. Kota ini berada di kaki Gunung Slamet.Purbalingga salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang mempunyai banyak curug karena kabupaten ini berada di kaki gunung Slamet. Banyak destinasi wisata dari kampung hobbit, akuariaum terbesar, pemandian air dan kebun strawberry.

Selain ada curug di purbalingga juga mempunyai pemandangan pegunungan yang sangat indah, karna berada dilereng gunung selamet.

Kalau kamu mengunjungi Kota Purbalingga ada beberapa objek wisata menarik seperti Owabong, Kebun Stroberry Pratin, Taman Repil dan Musium Uang, Akuarium Raksasa Purbayasa dan salah satu wisata terbaru yang sedang booming di Purbalingga yaitu bukit Igir Wringin, Desa Panusupan, Rembang. banyaknya tempat wisata di Purbalingga dan saya akan menjelaskan 4 tempat wisata di purbalinga :

Wisata purbalingga kota seribu curug

4 Tempat Wisata Terbaik di Purbalingga 

Jawa Tengah memang salah satu provinsi di Indonesia yang menyimpan banyak pesona wisata alam. Salah satunya Purbalingga, yang berbatasan dengan Pemalang, Banjarnegara, dan Banyumas. Meskipun menjadi salah satu kota kecil di Jawa Tengah, namun Purbalingga dikenal sebagai kota Seribu Curug. Sudah pasti objek unggulannya berupa air tejun. berikut ini 4 wisata curug di kab. purbalingga.

1.Curug Ciputut

Purbalingga







Air terjun punya tinggi 30 meter dengan panorama alam yang sangat indah. Menariknya, Curug Ciputut tidak pernah kering meski musim kemarau tiba. Uniknya, jika air terjun lainnya memiliki jalan berupa jalan undakan tanah, tapi di sini justru menuruni tangga besi vertikal.

Air terjun yang terletak di desa Talagening, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga. Curug Ciputut termasuk salah satu lokasi wisata yang cukup terkenal di Purbalingga. Tak heran jika air terjun ini selalu ramai dikunjungi wisatawan ketika akhir pekan tiba.

2.Curug Nagasari

TEMPAT WISATA DI pURBALINGGA

Curug Nagasari merupakan air terjun di Purbalingga yang cukup tinggi mencapai 72 meter lebih. Berada di desa Wisata Tanalum, Rembang, kabupaten Purbalingga, panorama sekitar curug sangat cantik dengan bebatuan warna hitam yang memesona. Untuk mencapai curug ini harus melewati jalanan yang cukup terjal. Namun rasa lelah itu akan terbayarkan setelah tiba di curug ini.

3. Kampung Hobbit Ala Purbalingga

WISATA PURBALINGGA

Satu lagi wisata yang menawarkan suasana alam, yakni Kampung Kurcaci. Terletak di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Kampung Kurcaci sangat sejuk dan memanjakan pengunjung, karena dikelilingi hutan pohon damar yang sudah berusia ratusan tahun.

Suasana yang rindang dan tenang, membuat kita betah berlama-lama duduk di rumah-rumah pohon atau di bawah rindahnya pohon damar. Kita juga bisa berfoto dengan latar rumah kurcaci di belakangnya. Asyik, bukan?

4. Desa Panusupan


WISATA PURBALINGGA

Berbeda dengan objek wisata lainnya, kali ini Purbalingga menyuguhkan sebuah desa yang di dalamnya terdapat berbagai tempat wisata yang cukup Instagramable.

Di Desa Panusupan terdapat rumah pohon kenangan yang berlokasi di Puncak Batur, Jembatan Cinta Pring Wulung menjadi spot untuk mengutarakan perasaan, Puncak Sendaren merupakan spot terbaik untuk berfoto. Ditambah tempat ini berada di ketinggian 682 mdpl. Jadi makin membuat nyaman.

Posting Komentar untuk "4 Tempat Wisata Terbaik di Purbalingga Jawa Tengah"

POPULER SEPEKAN

Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Ngaku Lega Usai Gorok Selingkuhan Istri hingga Tewas, Pelaku Ingin Istrinya Juga Dipenjara
Bocah Terlindas Mobil di Pom Bensin, Orangtua Lalai Awasi Anak saat Isi BBM
Cuti Bersama Natal, Libur Tahun Baru dan Pengganti Cuti Bersama Idul Fitri, Jadi 11 Hari
Taiwan Stop Pengiriman TKI ke Taiwan Mulai 4 Desember 2020
Gambar
Viral Suami Tidur di Luar, Demi Jaga Koleksi Tanaman Hias Milik Sang Istri Tercinta
Pria Ini Nikahi 2 Cewek Sekaligus, Netizen: Hebat Tuh Cowok!
Edhy Prabowo Nyatakan Mundur dari Jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan