Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata-Kata Perpisahan Untuk Mantan 2019

Setiap manusia di kehidupan ini, selain pertemuan, pernah mengalami perpisahan. Istri bercerai dengan suami, orang tua berpisah dengan anak. Demikian juga kedua insan yang sedang dimadu asmara pun kadang harus terpisah jarak. Ketika perpisahan terjadi, hampir semua manusia tidak menyukainya, mengalaminya dengan kesedihan, kebencian, dan kemarahan.

Selama perjalanan hidup saya sampai sekarang ini, saya juga tidak luput dari perpisahan. Bila sebagian besar manusia mengutuk perpisahan dengan jumlah tetesan air mata kesedihan yang tak terhingga, juga kemarahan,
saya sekarang ini masih terus belajar melihat perpisahan sebagai sesuatu yang indah.
Perpisahan sebagai suatu bagian dari cinta.

Pertanyaannya kemudian, mengapa saya belajar melihat perpisahan sebagai sesuatu yang indah dan bagian dari cinta?

Karena saya memahami, pertemuan dan perpisahan itu bergandengan tangan. Perpisahan diberi ucapan terima kasih. Perpisahan disuguhi rasa syukur. Kehidupan ini tidak hanya tersusun atas pertemuan, tetapi juga perpisahan.

Sejak manusia mengenal cinta, kehidupan diisi dengan pertemuan dan perpisahan.
Dan keduanya adalah bagian dari cinta. Dengan kesadaran seperti ini, bisa dimaklumi kalau di setiap cerita cinta, di akhir perjalanan, manusia bertemu dengan perpisahan. Perpisahan dengan orang-orang yang dicintai, perpisahan dengan diri sendiri, perpisahan dengan kehidupan.

Melupakan Mantan

Kata Kata Perpisahan

1. Bagian terberat dari sebuah perjalanan adalah perpisahan. Kesediaan meninggalkan masa lalu yang tiada di masa depan. Belajarlah dari semua yang telah terjadi dan mengertilah. Bahwa jawaban adalah tak akan selalu dengan terus bertahan, melainkan dengan melepaskan genggaman untuk sebuah kesempatan baru di masa depan.

2. Aku selalu tersenyum ketika memandangmu, tetapi di dalam hatiku berkata.  Inilah seseorang yang dulu selalu keperjuangkan dengan segenap jiwaku, dan kini sang waktu telah jauh meninggalkan kita. Kini kau bukan lagi milikku, kini kau telah berada di tempat yang jauh lebih baik.

Sebuah tempat yang telah menjadi takdirmu dengan semua berkah dan kenikmatan dari-Nya, itulah yang pantas untukku. Kini waktu telah menjawab sebuah pertanyaan klasik, aku bukan yang terbaik untuk dirimu. Maka lanjutkanlah langkahmu, tetap tersenyumlah seperti itu. Aku akan tetap bahagia di sini apabila aku bisa memandang kau bahagia di sana.

3. Selalu ada pertanyaan tentang bagaimana nanti, bagaimana masa depan dan bagaimana akhirnya. Sadarkah kalau semua pertanyaan itu terhubung dengan takdir. Taka da yang bisa mengatur takdir, jadi nikmatilah setiap detik yang kau punya untuk bersamanya.

Setiap waktu buatlah yang terbaik untuknya, karena hari-hari ini akan kurindukan di masa depan. Agar kau bisa tetap tersenyum apabila teringat hari ini di suatu hari nanti. Entah baik atau buruk di akhir nanti.

4. Time will always cure and time will always fix it, thank you for now and forever. Thank for that smile, and thank for everything that ever happened I promosi you. I will learn to live.

5. Akan aku buang semua bagian sedih dan menyakitkan antara kita dan hanya menyisakan semua bagian yang indah saja. Agar suatu hari nanti aku bisa tersenyum apabila teringat tentang kisah kita berdua.

Kata Kata Perpisahan Selanjutnya

1. Setiap perpisahan pasti meninggalkan bekas yang tidak akan sembuh dalam waktu dekat.

2. Disini ada tangisan, ada perjuangan, ada luka, ada tawa, bahagia dan rindu. Dan itu semualah yang memberatkan ketika harus berpisah.

3. Perpisahan yang paling menyakitkan adalah dimana hanya aku yang merasa kehilangan.

4. Senja mengajari kita menerima sebuah perpisahan dengan jamina pertemuan yang hangat pada esok hari.

5. Perpisahan adalah ucapan menyambut hari-hari penuh rindu.

6. Meski perpisahan itu ialah kenyataan yang sulit diterimna namun itu adalah kensekuensi dari perjumpaan.

7. Biar bagaimanapun tidak ada yang akan baik-baik saja tentang sebuah perpisahan.

8. Perpisahan bukan berarti berhenti untuk menyatukan.

9. Jika ikhlas itu mudah, maka setiap perpisahan takkan menyakitkan.

10. Ternyata ada yang jauh lebih menyakitkan dari perpisahan. Kenyataan bahwa tak satupun dari kita yang mencoba mempertahankannya.

11. Biar bagaimanapun, tidak akan ada yang baik-baik saja tentang sebuah perpisahan.

12. Perpisahan semanis apapun, seindah apapun, tetaplah perpisahan. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan.

13. Manusia tidak dapat menunaikan cinta sampai dia merasakan perpisahan yang menydihkan. Dan yang ampu membuka pikirannya, merasakan kesebaran yang pahit dan kesulitan yang menyedihkan.

14. Semua pasti berubah, mau tidak mau. Semua pasti berpisah, ingin tidak ingin. Semua pasti berakhir, siap tidak siap.

15. Selalu ada, aka nada perpisahan untuk waktu yang dikorbankan, untuk hati yang dipatahkan dan untuk tubuh yang ditinggalkan. Selalu haru, ditengah perpisahan, untuk insan yang disandingkan, untuk citra dari wujud kerinduan, dan untuk setiap cahaya yang dipadamkan.

16. Yang paling menakutkan dari perpisahan adalah ketakutan akan kenyamana yang seolah sulit didapatkan dari orang lain. Terlebih dahulu harus menemukan rumah baru sedangkan rumah lama memberikan begitu banyak kenangan


1. Aku bukan seseorang yang bisa kamu pamerkan di semua sosmedmu. Aku bukan seseorang yang bisa kamu banggakan di depan semua teman-temanmu

Aku tau, aku tak mampu bisa menjadi seperti dia, dan aku juga selalu tau, aku bukanlah yang terbaik untuk dirimu. Bukan aku, bukan aku, karena aku bukan siapa-siapa.

2. Seharusnya keberadaanmu di sampingku adalah untuk membuatku bahagia. Kalau tak bisa maka cukup buatlah aku selalu ceria. Dan kalaupun tetap tak bisa maka setidaknya jangan buat aku menangis.

3. Ketika ketulusanmu sudah tidak lagi dihargai, balas dia dengan keikhlasan. Dan setelah itu pergilah sejauh-jauhnya, tanpa pernah lagi menengok kebelakang. Tanpa pernah mengingat lagi dan buanglah bagian yang kelam. Lupakan dan teruslah melangkah untuk masa depan.

4. Mungkin kamu tidak mengetahui ataupun tidak sadar, bahwa ada hak diriku untuk kecewa dari perlakuan dan perkataanmu. aku bukan seorang yang bisa kamu perlakukan seenak kepalamu, kalau kau tidak bisa menghargai keberadaaanku. Lebih baik pergi jauh dari hidupku, dan jangan pernah kembali lagi

5. Kau menghujaniku dengan butiran air matamu, tapi kau juga pernah tertawa dalam pelukku. Kau pernah menjadi terang dalam gelapku, saat tersesat, tapi kau juga pernah menyentuh rasa sakitku.

Perubahan ini meyakinkan aku bahwa tak ada yang abadi. Perpisahan mengajarkan aku bahwa tak ada yang abadi. Kini kuputuskan utuk melepaskan hidupmu.

Kata-Kata Perpisahan Untuk Pacar

1 .Akan ada fase di mana orang yang sabar menjadi muak, Orang yang perduli menjadi masa bodo. Dan orang yang setia akan angkat kaki, ketika sabar, perduli dan setianya tidak lagi dihargai.

2. Tertalu letih tubuh ini, berjalan menelusuri ribuan detik yang terhampar. Terlalu enggan kaki ini, untuk terus melangkah tuk meraih dan menggapai. Sayatan dikulit teras begitu sangat menyakitkan, sedangkan luika di dalam dada terasa kian menganga.

Lelah, jiwaku meradang, tak kuasa lagi aku untuk bertahan. Kini kesedihan telah menyelimuti sekujur badan, penyesalan terasa sangat menyesakkan. Tak ingin, tak ada lagi yang ku inginkan, aku telah lelah capai batasku, kini ku akhiri semua perjuangan bersamamu.

3. Kata-kata dan kelakuan adalah hal yang sangat sensitive, jadi jagalah kedua hal itu dengan sebaik-baiknya. Karena kata maaf tak akan selalu ada untuk memperbaikinya, dan waktu tak akan pernah bisa kembali lagi.

4. Di saat namamu tak lagi disebutkan, disaat doa-doa dan harapan bukanlagi untukmu. Dan engkau terlupakan, itulah sebuah akhir, tapi tidak apa-apa. Bukankah Allah pernah memberimu waktu untuk bersamanya, waktu untuk mencoba dan berusaha.

5. Seperti alunan detak jantungku tak bertahan melawan waktu. Dan semua keindahan yang memudar atau cinta yang telah hilang. Sekarang jiwa yang lama segera pergi, bersiaplah para pengganti. tetapi kumohon biarkan aku bernafas sejenak sebelum hilang tak ada yang abadi.

Kata kata Perpisahan Cinta

1. Tak apa-apa apabila kita bukan jadi yang terbaik, setidaknya kita pernah berusaha walaupun kenyataannya memang tak bisa dipaksakan. Relakanlah dan ihklaskanlah dia pergi agar dia punya kesemepatan untuk masa depan dan hidupnya nanti.

2. Akan ku buat kau membenciku, agar lebih mudah untukmu, agar dapat kau lanjutkan langkahmu. Agar bisa kau gantikan posisiku di hatimu dengan orang lain, yang jauh lebih baik dari pada aku. Yang terakhir yang aku bisa lakukan untukmu seseorang yang paling kau cintai.

3. Coba belajarlah kepada senja, karena dia mengajarkan bahwa sesuatu yang terlihat indah sebagian hanya sementara, karena tak ada yang abadi.

4. Tolong jangan bicarakan tentang kita ataupun kenangan kita, cukup ceritakan pada mereka bahwa kita hanya tinggal sebuah cerita.

5. Hati itu mudah patah, makanya kau harus mampu menjaga dan memeliharanya. Jika tidak, dia akan sering terjatuh lagi dan lagi hingga akhirnya hancur tak tersisa, terluka dan sakit selamanya. Dan apabila kau tak mampu menyembuhkannya dia akan mati rasa dan menutup selamanya, jadi jagalah hatimu.

Bukan janji dan kata manis yang bisa kau percaya, tetapi coba lihat dan pelajarilah melalui hati agar terlihat kebenaran yang sejati. Agar kelak kau tak salah menentukan langkah dan terluka lagi.

6. Suatu haru nanti tawaku tak akan terdengan lagi, semuanya membisu bersama langit kelabu. Suatu hari nanti semua harapanku sirna sia-sia tak pernah menjadi kenyataan. Suatu hari nanti seritaku ceritaku tak akan dikenang lagi, berlalu bersama rasa sakit yang akan kubawa sampai mati.

dan suatu hari nanti aku hanya akan menjadi bagian dati masa lalu, tetapi akan terus kulanjutkan langkah ini. Walaupun di dalam sepi sendiri hingga aku mati nanti.

7. Sekarang cinta bukanlah sahabat bagiku, sekarang kita berdua telah jadi musuh. Kata sayang sepertinya juga telah hilang, mereka pergi angkat kaki jauh jauh dari sini. Kita tak sejalan, dan sepertinya sekarang aku berkawan dengan kesepian, sekarang kau berduaan dengan sependeritaan.

Untuk lebih belajar lagi mengenal cinta dan arti kata sayang, semoga esok hari lebih baik dari hari ini.

Kata perpisahan


1. Selamat tinggal bila kau ingin pergi, tak mungkin lagi kumemaksamu disini, lupakan aku bila tak cinta lagi. doakan saja kumendapatkan pengganti yang lebih baik darimu.

2. Terima kasih untuk kamu yang telah hadir dalam hidupku dan telah mengajarkan kedewasaan. Berucap syukur atas nikmat dan hikmah dari pendewasaan yang terberikan oleh waktu, usai sudah perjalanan bersama bayangan waktu.

3. Perpisahan tidak bisa seutuhnya mengambilmu dariku, ingatlah tidak hilang karena perpisahan, ingatlah hilang karena pergantian

4. Saat sebuah pertemuan berawal dengan sebuah kabaikan, maka akhirilah pertemuan itu dengan perpisahan yang memiliki kenangan terindah.

5. Perpisahan yang pedih adalah yang tanpa kata selamat tinggal dan tanpa penjelasan

6. Aku akan berusaha menjadi seorang yang lebih sabat dalam menghadapi masalah dan berusaha merelakan sebuah perpisahan.

7. Semua pertemuanyang  berawal dengan sesuatu yang indah maka dia akan berakhir dengan sebuah perpisahan. Karena tidak ada sesuatu yang abadi dalam dunia ini, tak terkecuali pertemuan. Tapi aku yakin bahwa Allah telah menyiapkan rencana yang akan membuatku bahagia suatu saat nanti.

8. Perpisahan itu akan selalu datang, karena kita pernah berjumpa, bersama dalam setiap canda tawa dan merasakan bahagia. Setiap air mata yang jatuh pada hari ini, akan menjadi saksi bahwa telah ada jalinan erat yang pernah kita jalani.

9. Yang pergi akan tetap pergi, walaupun kau telah menjaganya dengan begitu kuat. dan yang datang akan datang, walaupun kau tidak menginginkan kedatangannya.

10. Aku ihklas dengan sebuah perpisahan, akan tetapi aku sulit untuk melupakan segala kenangan.

11. Jika sebuah kesabaran tidak membuatmu sadar, mungkin sebuah kehilangan akan menjadikanmu sadar.

12. Di hari esok kamu akan mengerti dengan pilihanku, yang memutuskan untuk pergi dan mencari sesuatu yang tidak pasti.

13. Bagaimana bisa aku takut dengan mangakhiri, kalau aku berani untuk mengawali semua ? Bagaimana aku takut dengan perpisahan, sedangkan aku berani untuk saling memiliki.

Kata Perpisahan Menyentuh Hati



1. Rasa sakit, rasa kecewa, penyesalan dan air mata semuanya pasti akan terasa berat saat ini. Tetapi tak apa apa, tak ada yang sia-sia karena ada pelajaran berharga di situ untuk masa depan. Maka relakanlah untuk semua bagian yang telah berlalu, semua tak akan kembali karena langkah ini akan berjalan entah kita menangis atau tertawa.

2. Apabila kamu disuruh memilih orang yang paling kamu cintai tetap bersamamu, tapi tidak bahagia. Atau melepaskannya pergi agar dia punya kesempatan baru, untuk masa depannya. Untuk hidupnya nanti yang jauh lebih baik, maka kamu pilih yang mana ?

3. Di akhir perjalanan sekalipun tak lagi bersama, ada satu nama yang tak akan bisa tergantikan. Entah seberapa hebat kau berusaha untuk melupakan, tetapi nama itu selalu ada, itulah cinta sejati.

4. Terima kasih untuk kesempatan mengenalmu, itu adalah salah satu anugrah terbesar di dalam hidupku. Cinta memang tidak perlu di temukan, cintalah yang akan menemukan kita. Terima kasih, nasihat lama itu benar sekali, aku tak akan menangis karena sesuatu telah berakhir, Tapi aku aka ntersenyum karena sesuatu itu pernah terjadi.

Masa lalu canda, tawa, tangis, rasa sakit mimpi-mimpi dan harapan. Semua pernah terucap dan terjadi kini akan menjadi kenangan, seperti sungai yang mengalir menuju lautan. Maka lautan itulah hatiku yang akan selalu menyimpan kenangan bersamamu hingga akhir nafasku, nanti.

Teruslah seperti itu karena nanti ada saat dimana aku benar-benar telah merasa lelah. Hingga akau benar-benar tidak lagi menegurmu, tidak lagi bertanya, tidak lagi mendesakmu, bahkan tidak lagi mengingatkanmu.

5. Allah mempertemukan untuk satu alasan, sekalipun akhirnya kau dan aku tak lagi bersama. Tetapi tak apa apa, tak ada yang sia-sia dan aku tetap bersyukur dan bangga pernah menjadi bagian terpenting di dalam hidupmu. Karena Allah yang mempertemukan kita.

Di setiap pertemuan, pasti ada perpisahan. Namun, tidak semua orang bisa berlapang dada menerima perpisahan dengan kekasih yang dicintainya, mungkin termasuk dirimu. Sehingga, tak ada salahnya meluapkan setiap kesedihan dengan mengirimkan kata-kata perpisahan buat pacar yang kamu cintai itu.

Kisah cinta memang tak bisa ditebak alurnya. Banyak yang berakhir bahagia, tapi tak sedikit pula berujung nestapa. Mungkinkah kamu pernah mengalami kesedihan serupa? Jika iya, tak ada salahnya memberikan ucapan kata-kata perpisahan buat pacar yang pernah mewarnai hari-harimu saat kalian masih bersama.

Perpisahan mungkin memang menyakitkan bagi sepasang kekasih. Terlebih jika perpisahan itu terjadi secara tiba-tiba atau tanpa ada penjelasan yang pasti dari kedua belah pihak.


Jadi, setidaknya ucapkanlah selamat tinggal pada kekasihmu agar dia mengerti bahwa kamu sudah tak ingin bersamanya lagi. Kalau kamu kesulitan mencari kata-kata perpisahan buat pacar yang pas di hati, bacalah terus artikel ini karena mungkin kamu akan menemukan ungkapan perpisahan yang mampu menggambarkan perasaanmu.

Penasaran apa saja kata-kata perpisahan buat pacar yang bisa kamu jumpai di sini? Tak perlu berlama-lama. Yuk, simak uraian selengkapnya berikut ini! Setelah membacanya, siapa tahu kamu menemukan kata-kata yang mampu mewakili kesedihanmu. Selamat membaca!

1. Kekasih Terbaik


    Selamat tinggal kekasih, selamat tinggal sayangku. Kekasih terbaik yang pernah singgah di hatiku.
    Armada, Selamat Tinggal Kekasih Terbaik

Pernahkah kamu memiliki kekasih terbaik dalam hidupmu? Dia yang selalu mengisi hari-harimu dan setia menemani di kala suka maupun duka. Sayangnya, di satu titik kalian tak bisa bersama dan harus berpisah selamanya.

Ucapkanlah kata-kata sedih buat pacar di atas sebagai tanda perpisahan. Kamu juga bisa mengirimkan lagu dari band tersebut secara utuh agar kekasihmu mengerti bahwa dia pernah menjadi seseorang terbaik dalam hidupmu. Semoga setelah itu kalian bisa saling mengikhlaskan dan memulai lembaran baru.

2. Tak Harus Memiliki


    Selamat tinggal kasih, sudahlah takdir. Tak selamanya cinta harus memiliki. Keyakinan kita selalu berbeda meski Tuhan hanya satu adanya.
    Poppy Mercury, Selamat Tinggal Kekasih

Penyebab perpisahan sepasang kekasih itu bermacam-macam, salah satunya berasal dari keyakinan yang berbeda. Jika kamu mengalami situasi ini, mungkin penggalan lirik lagu Poppy Mercury di atas bisa mewakili perasaanmu.

Saat kamu mengirimkan lagu ini pada dia yang tercinta, mungkin kata-kata itu bisa membuat pacarmu terharu dan menangis. Seperti dirimu, pada akhirnya mungkin dia akan menyadari kalau kalian memang tidak ditakdirkan untuk bersama.

3. Perpisahan yang Menyiksa


    Selamat tinggal, Kekasihku. Lupakanlah diriku walau itu menyiksaku. Kuingin kau bahagia, selamat tinggal kekasihku. Ku tak bisa bersamamu walau itu menyiksaku. Tapi tak mengapa.
    J-rocks, Selamat Tinggal Kekasihku

Kata-kata perpisahan buat pacar di atas menggambarkan seseorang yang masih mencintai kekasihnya namun mereka harus berpisah. Meski masih ada cinta yang tersisa, dia ingin agar sang pacar segera melupakannya.

Walau perpisahan itu menyiksa, dia berharap si pujaan hati bisa bahagia tanpa dirinya. Setelah itu, dia pun berusaha menghibur diri sendiri dan berkata, “Tapi tak mengapa,” meski mungkin kenyataannya dia belum sepenuhnya rela.

4. Merindukanmu


    Semakin aku mencoba melupakanmu, aku akan semakin merindukanmu. Aku akan menumpahkan air mata lebih dari hari ini. Seperti takdir, aku tidak akan pernah memiliki orang sepertimu. Cuma kamu, hanya kamu. Air mataku mengalir deras, semoga kamu bahagia.
    Ailee, Goodbye My Love

Makna yang terkandung dalam penggalan lirik tersebut hampir mirip dengan lagu milik J-Rocks sebelumnya. Seseorang harus merelakan kekasihnya pergi meski sebenarnya dia masih sangat mencintainya.

Kata-kata sedih buat pacar tersayang ini mungkin bisa mewakili perasaanmu yang sedang galau pasca putus dari pacar. Semakin ingin melupakannya, wajahnya justru semakin terbayang. Rasa rindu pun menyeruak di dada hingga tak terasa air mata menetes di pipi.

5. Cinta Pertama


    Hanya waktu yang mampu mengerti, betapa berat perpisahan ini. Semoga cerita cinta ini menjadi kenangan indah nanti.
    Flanella, Selamat Tinggal Cinta Pertama

Masihkah kamu ingat dengan cinta pertamamu? Apakah dia meninggalkan kesan yang mendalam di hatimu? Jika iya, kata-kata perpisahan buat pacar di atas mungkin akan mengingatkanmu pada indahnya perjalanan cinta kalian yang harus berakhir sedih.

Kamu dan dirinya harus berpisah meski jauh di lubuk hati tak menginginkannya. Kamu pun berharap semoga cerita cinta kalian bisa menjadi kenangan yang indah dan abadi selamanya.

1 komentar untuk "Kata-Kata Perpisahan Untuk Mantan 2019"

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus

POPULER SEPEKAN

Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Bocah Terlindas Mobil di Pom Bensin, Orangtua Lalai Awasi Anak saat Isi BBM
Ngaku Lega Usai Gorok Selingkuhan Istri hingga Tewas, Pelaku Ingin Istrinya Juga Dipenjara
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Pria Ini Nikahi 2 Cewek Sekaligus, Netizen: Hebat Tuh Cowok!
Taiwan Stop Pengiriman TKI ke Taiwan Mulai 4 Desember 2020
Gambar
Cara yg ditempuh oleh anggota bpupki dalam merumuskan dasar negara adalah
Permainan Tradisional Indonesia Artikel
Viral Suami Tidur di Luar, Demi Jaga Koleksi Tanaman Hias Milik Sang Istri Tercinta