Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Kata Penyesalan Untuk Pacar

Penyesalan Untuk Pacar

Penyesalan Memang biasanya Terjadi Penghujung Akhir ypoyoyyy Kalau di Depan Jelas Pendaftaran :v wkwkwkw berikut ini kata-kata penyeslan untuk Pacar

1. Mencintai Tanpa Alasan

Aku mencintai dia tanpa alasan! Lantas aku menyesal mencintai seseorang tanpa alasan dan cuma berdasarkan ketulusan.
Tisa T. S

Pernah ditinggal pergi oleh seseorang yang sangat kamu cintai? Bagaimana perasaanmu saat hal itu menimpamu? Mungkin, kamu akan merasa marah, kecewa, dan patah hati hingga rasanya meyesakkan dada.

Ditinggalkan kekasih hati memang rasanya sesakit itu. Terlebih jika kamu mencintainya dengan setulus hatimu, bahkan tanpa syarat apa pun. Nah, kutipan di atas bisa mewakili perasaanmu, kan?

2. Tetap Saja Berlalu

Seseorang pernah berambisi untuk memintaku menemaninya. Lalu, tetap saja berlalu setelah kutanam banyak rindu atas permintaannya.

Dalam kisah asmara, fase pendekatan dengan seseorang memang memiliki rasa yang unik. Seolah-olah ada kupu-kupu yang beterbangan di perutmu ketika ia berada di sampingmu. Harapan untuk bisa berlanjut ke jenjang pacaran pun semakin kuat tertanam di benakmu, terlebih jika ia sangat ingin bersamamu pula.

Namun setelah sekian lama melalui masa pendekatan, yang terjadi justru ia berlalu meninggalkanmu. Lantas, apa gunanya selama ini kalian berdekatan jika berakhir begitu saja? Luapkan kesedihanmu menggunakan kata-kata penyesalan terdalam yang mewakili perasaanmu ini.

3. Ternyata Salah

Datang dengan sesuatu yang sangat ramah, kukira kau rumah namun ternyata aku salah.

Setiap manusia membutuhkan rumah yang memberikan kenyamanan untuk tempat tinggal. Hal tersebut juga berlaku untuk hati dan perasaan setiap insan. Hati membutuhkan ruang singgah dengan nyaman untuk jangka waktu yang lama.

Ketika ada seseorang yang datang dan memberikanmu sebuah kenyamanan, kamu pun percaya bahwa ialah “rumahmu”. Namun, ternyata ia hanya singgah sementara untuk menorehkan luka pada perasaanmu. Kini hanya tersisa penyesalan yang mendalam karena telah berharap lebih kepadanya.

4. Selamat Memilih

Mungkin dia lebih baik dariku. Mungkin aku menyesal pernah mencintaimu.  Tapi, sekarang inilah jalan terbaik. Terima kasih, selamat memilih.

Terkadang gagal dalam menjalin hubungan dengan kekasih hati bisa saja kamu alami karena tak selamanya kisah asmara bisa berjalan sesuai dengan keinginanmu. Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab kandasnya hubunganmu dengannya. Salah satunya adalah kehadiran orang ketiga yang membuatmu terlupakan begitu saja olehnya.

Memang ditinggalkan begitu saja bisa menumbuhkan luka mendalam di hatimu. Menyesal pernah mencintainya pun akan terus kamu rasakan. Namun, percayalah kepergiannya adalah cara Tuhan untuk membuatmu menjadi pribadi yang lebih kuat dan tangguh.

5. Terima Kasih

Untuk segalanya, terima kasih. Dari mencintaimu aku belajar, bahwa tidak semuanya bisa berjalan sesuai dengan yang kita inginkan. Terima kasih atas sedu sedan dan canda tawanya waktu itu.

Dikhianati oleh orang yang paling kamu sayang memang meninggalkan luka menganga di hatimu. Wajar jika kamu ingin menangis dan menyesali semua yang telah terjadi di antara kalian. Keluarkan air matamu sebanyak-banyaknya hingga akhirnya kamu tak kuat lagi untuk menangis.

1. Tombol CTRL-Z

Seandainya saja hidup mempunyai tombol CTRL-Z.

Dalam menjalani kehidupan, kamu tentu pernah memilih sebuah pilihan yang salah. Hingga kamu bertanya apa yg akan terjadi jika kamu tak mengambil pilihan tersebut dan memilih yang lain.

Seperti kata-kata penyesalan terdalam mengenai hidup ini yang berharap jika kehidupan mempunyai tombol undo layaknya sebuah komputer. Di mana kamu bisa kembali pada titik sebelumnya dan bisa mengubah segala keputusanmu. Mungkin saja kehidupanmu menjadi lebih baik.


2. Kesalahan Besar

Aku dulu begitu mempercayaimu dan itu adalah kesalahan terbesarku.

Mempunyai seseorang yang bisa diandalkan dan dipercaya adalah sesuatu hal yang harus disyukuri. Karena menemukan orang yang seperti itu bagai mencari jarum di tumpukan jerami, susah sekali. Sayangnya, mempercayai seseorang terkadang hanya berujung kekecewaan bahkan pengkhianatan.

Memang benar apa yang dikatakan orang, pengkhianatan tak datang dari orang yang membencimu, tapi orang yang kamu percaya. Hal itu tentu saja menciptakan rasa sesal yang teramat dalam seperti digambarkan oleh kutipan di atas.

3. Seandainya Saja

Dua kata yang paling menyedihkan di dunia adalah seandainya saja.
Mercedes Lackey

Saat membaca kata-kata penyesalan di atas, mungkin kamu akan mengingat kembali kesempatan yang terlewat begitu saja di hidupmu. Tak ayal kamu pun berpikir apa yang akan terjadi jika kamu mengambil kesempatan itu. Apakah kehidupanmu akan berubah dan segalanya menjadi lebih baik?

Kata-kata penyesalan terdalam di atas memang benar adanya. “Seandainya saja” kadang terdengar begitu menyakitkan karena kamu tak bisa memutar ulang hidupmu untuk mengambil pilihan itu. Tapi, tak perlu terus menerus memikirkannya, jadikan saja ia sebagai pelajaran.


4. Beranilah

Ketakutan adalah hal sementara. Penyesalan itu selamanya.

Pernah tidak sih kamu mempunyai kesempatan untuk mengubah hidupmu, tapi kamu terlalu takut untuk melakukannya? Entah itu karena ketidakpercayaan terhadap dirimu sendiri atau karena takut tanggapan orang lain yang akan meremehkanmu nantinya.

Apabila kamu tengah menghadapi situasi seperti ini, ingatlah kata-kata mutiara tentang penyesalan di atas. Kamu bisa saja selangkah lagi menuju kehidupan yang lebih baik, jadi jangan biarkan ketakutanmu menguasai dirimu. Atasi ketakutanmu dan cobalah apapun itu, jangan sampai kamu menyesal nantinya karena telah melewatkan kesempatan di depan matamu.

5. Perbaiki dengan Tindakan

Penyesalan tanpa adanya tindakan hanya akan membuatmu bertambah menyesal.

Menyesali sesuatu hal itu memang wajar, akan tetapi menjadi tidak wajar ketika kamu terus-menerus meratapinya. Ya, memang kamu pernah memilih sebuah keputusan yang salah, tapi itu tak apa-apa. Toh, semua orang pasti pernah melakukan kesalahan.

“Mengalah untuk kebaikan dan menghindari pertengkaran akan jauh lebih baik dari pada saling mengolok dan ngotot untuk ingin menang sendiri “



“Kita sering melihat sesuatu itu lebih berharga, saat kita mengetahui ia sudah hilang dan dimiliki oleh orang lain”

“Jangan terlalu senang mempermainkan hati yang benar-benar jatuh cinta kepadamu. Karena suatu saat nanti setelah ia memutuskan untuk pergi kamua akan menyesalkan hal itu”

“Nanti kamu akan sangat merindukan sesuatu hal yang kamu rasakan saat ini, ketika kamu kehilangan momen tersebut”

“Siapa yang bermain-main dengan umurnya maka dia akan menyia-nyiakan hari-hari yang seharusnya di gunakan untuk menanam sebuah kebaikan”

“Apabila sebuah penyesalah merupakan sebuah pengalaman, maka hikmah adalah sebuah hal besar yang terkandung di dalamnya”



“Orang yang sibuk mencari kesalahan orang lain, pasti mereka sulit untuk memperbaiki diri. Kenapa? Karena dia tak sempat melihat kekurangan dirinya, maka mulailah untuk memperbaiki diri. Karena semakin gigih engkau memperbaiki diri akan semakin banyak yang perlu kita perbaiki”

“Hilang sudah harapanku pada dirimu untuk selalu menyanyangimu”

“Ada masa dimana setiap orang membutuhkan waktu untuk sendiri, tanpa ada pengaruh dari orang lain yang ada disekitarnya”

“Berhenti menyesali masa lalu, karena itu telah berlalu. Yang paling penting adalah keadaan kita saat ini, jangan sampai kesalahan itu terulang kembali”

“Tak seorang pun akan memberi apa yang kamu mau, kamu harus berusaha mewujudkan mimpimu. Jangan pernah menyerah, atau kamu akan menyesal di kemudian hari”

“Manusia diberikan kemampuan untuk memilih, tentukan pilihan dengan hati dan logika, kemudian jalani tanpa ada rasa penyesalan”

“Ketika kamu menaruh harapanmu kepada Allah, kamu tak akan pernah dikecewakan. Yakin dan percayalah pada-Nya”

“Kapan kita menyesal? Ketika mengabaikan kesempatan yang datangnya hanya sekali”

“Saat semuanya seakan berhenti bahkan berakhir, berfikirlah sejenak mungkin Allah mengharuskan kita untuk menyesal”


“Penyesalah itu datangnya selalu diakhir agar kita memiliki waktu yang lebih untuk belajar”

“Setiap rangkaian cerita itu pasti ada penyesalan, disitulah kita bisa ambil maknanya arti sebuah kehidupan”

“Penyesalah tanpa adanya tindakan, hanya akan membuatmu akan lebih bertambah menyesal”

“Aku marah karena tak bisa menghentikan penyesalanku, aku marah karena tak ada lai yang membujukku untuk tenang”

“Terlalu menyesali hanya kan membuat kita lupa untuk bersiap memperbaiki”

“Semua masalah pasti akan berlalu dan berganti dengan kebahagiaan”

“Sesungguhnya dibalik kata maaf ada janjiku untuk menjadi lebih baik dan tak mengulangi kesalahan yang sama”

“Tak perduli seberapa besar penyesalanku, aku tak akan bisa mengembalikan waktu”

“Akan menjadi penyesalanku sepanjang hidup, jika senyum bahagia ibu tidak terwujud”

“Rindu ialah kamu, segala sesuatu yang tak akan pernah menjadi penyesalanku”

“Saat pintu maaf telah tertutup rapat, kesalahan yang lalu tertinggal jauh dalam ingatanku, semua yang terjadi tidak pernah bisa kembali, hanya satu kata yang bisa aku ucapkan atas segala kesalahan yaitu sebuah kata maaf”

“Kelalaian hanya akan menyebabkan sebuah penyesalan di hari esok, karena waktu yang telah berlalu tidak akan kembali lagi”

“Aku berfikir bahwa kita saling mencintai, tapi perasaan itu sungguh menipuku dan sebenarnya aku hanya berkhayal karena rasa cinta yang kau berikan hanya sebuah perasaan yang yang tidak dapat disentuh. Semoga rasa sakit yang kau berikan ini adalah sebuah balasan yang hanya kau berikan padaku”

“Aku hanya dapat mengerti dan memahami arti dati cinta, karena saat ini aku tidak dapat bersama dengan orang yang aku cintai, karena dia telah dimiliki oleh orang yang dia sayangi”

“Dengan penuh harap aku menunggumu, seperti gedung pencakar langit yang tak mampu menembus indahnya awan. Tetapi aku sadar, bahwa aku sedang menunggu sesuatu yang tak pasti dan tak akan tergapai”


“Disini aku selalu mengkhawatirkan keadaanmu yang tak Nampak dalam pandanganku, namun perasaan ini tidak pernah pernah ada pada dirimu. Ternyata engkau tidak pernah memiliki kekhawatiran terhadapku. Padahal setiap waktu aku selalu berdo’a, agar kau selalu sehat dan selamat”

“Sekuat-kuat seseorang pasti dia pernah menangis, dan orang-orang yang membuatnya menangis adalah orang yang paling disayanginya”

“Silahkan goda orang yang aku sayang jika dia terdoga maka aku akan berterima kasih karena kamu menunjukkan orang yang tidak benar-benar sayang sama aku”

“Nggak usah merasa special, dia juga dului sesayang itu sama mantannya”

“Carilah orang-orang yang tidak mudah bilang suka, tapi saat bilang, dia langsung bawa satu rombongan keluarga”

“Aku bisa bersembunyi dari kesalahanku, tapi tidak dari penyesalanku. Dan mungkin aku dapat bermain dengan dramaku tetapi tidak dengan karmaku”

“Sejumlah dengan tetes air matamu, berkali-kali lipat penyesalanku”

“Seandainya aku terlahir kembali, akan kuperbaiki kesalahan dan penyesalanku di masa-masa itu”

“Ku ingin pernah membuatmu menangis, karena setitik air matamu adalah sejuta penyesalanku”

“Penyesalanku adalah pernah hadir ke dalam kehidupanmu dan menghancurkan kesempurnaanmu”

“Nangisi penyesalanku, aku tau ini mungkin karma, ya aku terima karma ini, kenyataan jika waktu ngga akan bisa kembali lagi”

“Ada kalanya luka yang kau sematkan membuat penyesalanku terselamatkan, pada barisan doa doaku, bahagia untukmu kusempatkan”

“Apa kabar kamu, kamu mantan terbaik aku, terimalah ini lagi ku mengenangmu untuk penyesalanku”

“Penyesalanku adalah menyianyiakan perasaanmu yang begitu tulus untukku”

“Karena penyesalanku bukan yang terakhir, semua membisu dengan akhir yang berbeda”


“Salah satu penyesalanku, ketika aku kehilangan sketsa mempimu yang lupa ku taruh entah dimana, hingga menjadi linglung”

“Pada akhirnya kita benar-benar terasing, kamu pergi dengan kekesalanmu, aku berbalik dengan segala penyesalanku”

“Terlalu banyak penyesalanku terhadapmu, masih banyak yang ingin kukatakan padamu, banyak tempat yang ingin kukunjungi bersamamu”

“Asal kau tahu, adsa suatu hal yang ia tak mesti terucap, tapi asal kau tau, ia begitu kuat terasa. Sore itu, dengan penyesalanku”

“Senyummu adalah tangisku, perhatianmu adalah senyumku dan kekecewaanmu adalah penyesalanku”

“Penyesalanku bukan disaat berpisah tapi disaat kamu menangis”

“Diantara deretan panjang penyesalanku, melepasmu pergi bukan salah satunya”

“Semoga penantian saya selama ini tidak berakhir pada penyesalan yang panjang, meski pada akhirnya saya harus mengikhaskan”

“Hidup ini tidak pasti, kematian sudah pasti. Maka bertuturlah yang baik agar penyesalan tidak terjadi nanti”

“Diantara mimpi-mimpi esok dan penyesalah tentang hari-hari kematian ada kesempatan di hari ini”

“Jangan ijinkan penyesalan masa lalu anda melemahkan kehiduapan anda hari ini”

“Penyesalan hari ini mungkin akan sedikit mengurangi masalah kedepan, namun akan lebih banyak membuat masalah untuk hari ini”

“Hari ini tidak akan pernah datang lagi, jadi buatlah hari kalian tanpa penyesalan”

“Jika hatimu penuh kemarahan hari ini, masa depanmu akan penuh penyesalan, sudahlah sabarkan dirimu”

“Diantara penyesalan hari kemarin dan mimpi-mimpi hari esok, ada sebuah kesempatan yang terbuka di hari ini”

“Jangan terpaku pada penyesalan masa lalu, jangan melihat masa depan dengan cemas, bimbang dan takut. Karena hidup adalah saat ini”

“Jangan terpaku pada penyesalan sehingga menimbulkan rasa ketakutan, hadapi saja hidup ini dengan penuh syukur dan keyakinan akan keberhasilan”

“Jangan biarkan penyesalan terus membayangi harimu, masa lalu telah berakhir. Jalani hari ini untuk masa depan yang lebih baik”

“Hari ini aku belajar dan bekerja untuk menjadi orang hebat, dan bukan kembali ke masa lalu dalam penyesalan”

“Hidup ini terlalu singkat untuk sebuah penyesalan, cintai mereka yang menyayangimu, maafkan dan lupakan mereka yang menyakitimu”


“Penyesalan memang selalu datang terlambat dan disaat kamu telah menyadarinya, kau mungkin sudah tak bisa lagi berada di sampingmu”

“Bila yang kamu tunggi belum juga datang, barangkali kamu perlu lebih bersabar, karena ketidaksabaran biasanya berakhir dengan penyesalan”

“Entah aku atau kamu, pasti akan merasakan apa itu penyesalan”

“Jangan pernah kianati di yang tulus mencintaimu, karena yang nantinya akan kamu dapatkan hanyalah penyesalan yang amat menyakitkan”

“Suka dan tidak antara kita, aku dan kamu ditakdirkan bertemu entah itu penyesalanatau kebetulan”

“Kadang kamu harus merasa kehilangan dulu, jika kamu ingin tahu bagaimana buah rasa penyesalan”

“Jika hanya karena amarah kamu berhenti mencinta, kamu hanya akan mendapat penyesalan dan kesendirian”

“Jaga orang-orang yang kamu sayangi, sebelum kamu menyesal jika kehilangannya. Karena penyesalah tidak bisa mengubah sesuatu yang telah hilang”

“Jika kamu mencintai seseorang, janga pernah malu untuk menyatakannya. Karena rasa malu itu akan menjadi sesuatu yang lebih baik daripada engkau menyesal seumur hidup”

“Kesalahan terbesaritu pada saat kamu menemukan orang yang sayang sama kamu tapi kamu sia-siakan dia. Tinggal tunggu waktu penyesalan aja”


“Ketika kamu menyesal, tanpa sadar kamu hanya akan mendatangkan penyesalan-penyesalan lainnya dalam pikiran”

“Terkadang, tak pedulu bagaiman seseorang menyakitimu, kamu tetap mencintainya tanpa penyesalan”

“Jangan sia-siakan orang yang kamu sayangi, karena penyesalan akan datang setelahnya. Dan mungkin saat itu sudah terlambat”

“Tidak sama sekali ada penyesalan padamu, semoga kamu makin sukses disana, kelak jangan perhan cari kau untuk ucapkan terima kasih”

“Semoga aku, kamu, dia, kalian dan mereka akan disegerakan bahagia atas pilihan yang telah dipilih tantap rasa penyesalan sedikitpun”

“Adapun yang Allah rencanakan selam kamu yang menjadi alasan, akan aku lalui tanpa penyesalan”

“Penyesalan bukan hal yang harus kamu ingat selalu, tepi hal yang harus bisa menjadi pelajaran”

“Berjalan lurus kedepan, karena di depan ada harapan, tapi jangan berjalan mundur, karena di belakang ada penyesalan”

“Jaga orang-orang yang kamu sayang sebelum kamu bener-bener kehilangan mereka. Karena penyesalan gak bisa mengubah sesuatu yang telah pergi dari kehidupan kita”

“Duka dan penyesalan takkan pernah mengubah keadaan, melangkah dan berbuat yang bisa menggantikannya menuju kebahagiaan”

“Penyesalan singkat saja, selanjutnya kamu harus bangun, cari cinta yang tak akan membuatmu menyesal”

“Akan ada masanya, dimana orang yang sering menyia-nyiakan akan dapat penyesalan serta air mata dipelupuk mata”

“Ketika penyesalan berawa dari kesalahan, akan ada masanya dimana kebenaran yang akan membunuh penyesalah dengan perlahan”

“Hidup anda adalah pemanfaatan keuatan, bukan penyesalan kelemahan”
Aku menyesal dan telah menyadari. Terkadang harapan kebahagia akan berakhir bencana, disaat kesalahan yang tak seberapa akan menghancurkan semuanya. Maafin kesalahanku, aku sayang kamu.

Aku tahu, mengembalikan sebuah kepecayaan pada hubungan sangatlah sulit. Bagaikan menyambungkan benang yang telah putus. Aku harap kamu bisa maafin kesalahan aku.
Bagaimana kabar kamu, kamu mantan terbaik akunya. terimalah laguku ini sebagai kenanganku dan penyesalanku.

Seandainya Tuhan ciptakan waktu berjalan dua arah biar aku bisa mengulang masa lalu buat menghapus semua penyesalanku.

Satu hal yang paling menyakitkan pada patah hati ialah dia tak pernah berteriak hingga tak ada orang lain yang mendengarkan kecuali hanyalah dirimu sendiri.

Maafin aku yang telah buatmu kecewa.
Sayang maafin aku ngga bisa jadi yang kau inginkan. Jalan hidup kita memang tidaklah sama, sayang maafin aku telah bikin kecewa Tangisan dan air matamu sungguh penyesalanku.

Aku salah ya dimata kamu? Ywdah aku minta maaf ya, maafin aku. Aku emang slalu salah dimatanu. Maafin aku karena aku ngga bisa jadi yang kamu inginkan.
Aku minta maaf.

Maafin buat semua yang telah terjadi,  akunya menyesal. Maaf karna buat hatimu kecewa. Maaf karna buat kau menangis Maaf aku.

Sesalku membuat ingatan terakhirmu menjadi penuh dengan kelukaan. Sedangkan kebahagiaan yang pernah kuberi sudah terlewatkan begitu jauh dan mungkin telah tak guna.

Sayang, maafinaku ya. Kamu telah banyak berkorban buat aku. Aku bersyukur karena Allah menemukan aku pada dirimu.

Jika aku terlahir kembali. Aku akan perbaiki kesalahan dan penyesalanku pada masa yang akan datang.

Maaf banget ya, jika aku ngga bisa seperti mantan-mantanmu, aku ya aku, dia ya dia. Aku ngga bisa seperti dia, karna aku adalah yang jauh lebih baik dari pada dia!

Aku tak pernah menyesali  pertemuan ini.. Namun aku menyesal jatuh cinta dengan orang yang salah.
Jija mengingat tentangmu pada rapuhnya hatiku semua kenangan kini telah terkubur bersama sesalku.
Kamu ialah salah satu alasan mengapa aku tersenyum, namun terkadang juga alasan mengapa aku menangis. Aku sudah tak tahu gimana menyesali semua ini.

Aku memang pernah dikecewakan oleh seseorang yang aku cintai, dan itu tidak berarti aku akan mengecewakan orang lain juga yang menyayangiku. Aku bersalah karna menyia-nyiakan kamu, maafin aku ya.

Aku minta maaf karna telah menuruti emosi bersama hawa nafsu yang hanya membuatku menyesal. Dan penyesalan terdalam ialah hadiah yang pantas aku terima.

Maafin aku atas kesalahanku. Semua itu sungguh tidak pernah aku inginkan. Aku bukanlah pria yang bisa menerjang samudera cinta yang luas. Tapi aku hanyalah sebuah ironi bisu yang berusaha masuk pada elegi hatimu.

Aku hanya ingin buat kamu bahagia. Jujur aku ngga mau buat kamu kecewa namun jija aku udah telah buat kamu kecewa, aku minta maaf ya.

Mungkin dulu aku pernah berharap harapan padamu, namun sekarang aku minta maaf.
Disaat tidak cukup hanya dengan pinta maaf dan aku menyesali.

Aku Sering kali membuatmu kecewa, namun aku sangat berterima kasih, karna cinta juga yang membawa kita pada kedewasaan dan bahagia. Tolong maafin akan kesalahan aku ya?

Hanya satu penyesalanku, ialah memilikimu hanya sesaat.
Selama ini, aku tidak menangisi apalagi menyesali pertemuan ini. Aku menangisi kamu yang telah berbeda.

Sebenarnya aku sangatlah menyesali karna kamu hanya memberikan aku kesempatan buat mengenalimu, bukan byat memiliki sepenuhnya.

Penyesalanku ialah tidak bisa mengulang waktu buat memperbaiki kekecewaan.
Aku tak bermaksud buat membencimu, aku minta maaf.

Aku sadar akan kebohonganku hanya merugikan diriku sendiri. Bukan karna kecewanya orang lain. Namun karna aku tidak bisa dipercayai lagi. Maafin aku.

1 komentar untuk "Kata Kata Penyesalan Untuk Pacar"

  1. AYO Bergabung Bersama AJOQQ | Menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 Permainan Poker, Domino, Capsa Susun, BandarQ, AduQ, Bandar Poker, Sakong, Bandar66 ( NEW GAME!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    - Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
    - Bonus referral 20% SELAMANYA
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 15 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Pin BB: 58cd292c
    website : www.ajoqq.info

    BalasHapus

POPULER SEPEKAN

Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Ngaku Lega Usai Gorok Selingkuhan Istri hingga Tewas, Pelaku Ingin Istrinya Juga Dipenjara
Bocah Terlindas Mobil di Pom Bensin, Orangtua Lalai Awasi Anak saat Isi BBM
Cuti Bersama Natal, Libur Tahun Baru dan Pengganti Cuti Bersama Idul Fitri, Jadi 11 Hari
Taiwan Stop Pengiriman TKI ke Taiwan Mulai 4 Desember 2020
Gambar
Viral Suami Tidur di Luar, Demi Jaga Koleksi Tanaman Hias Milik Sang Istri Tercinta
Pria Ini Nikahi 2 Cewek Sekaligus, Netizen: Hebat Tuh Cowok!
Edhy Prabowo Nyatakan Mundur dari Jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan