Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Ucapan Selamat Ramadhan 2019 Lengkap

Kumpulan Ucapan Selamat Ramadhan 2019 Lengkap


Bicara Mu hari ini adalah Ibadah Tidur mu hari ini adalah Ibadah Semua kegiatan kita akan bernilai Ibadah jika diawali doa Semoga kita bisa memperbaiki kehidupan Dengan memulainya di bulan bahagia Selamat Menjalankan Ibdah Puasa Mohon Maaf Lahir dan Batin 

Senja berdzikir, Saat fajar bertasbih dan daun berguguran memuji keagungan-Mu. Semua menyambut datangnya Puasa Ramadhan. Penuh dengan kebahagiaan. Selamat datang Ramadhan, Selamat Menjalankan ibadah puasa. Mohon Maaf Lahir dan Batin


Ya Allah … Penuhilah Saudara/Saudari ku ini dengan keilmuan sirami hatinya dengan kesabaran Indahkan raga mereka dengan kesehatan Jadikan semua kegiatan kami setiap hari sebagai ibadahnya Karena hanya Engkau Maha Segala-galanya Marhaban Ya Ramadhan Mohon maaf lahir dan batin


Ada waktu dimana engkau akan merasa sangat sedih Mengingat semua dosa yang telah dilakukan Menyadari hari berlalu sebagai orang yang merugi Ketahuilah Allah selalu membuka pintu maaf Kepada siapa saja yang mencarinya Selamat menjalankan ibadah Puasa Marhaban Ya Ramadhan 


Setiap Bulan adalah bulan yang baik Namun jika ada satu bulan terbaik Maka Sudah pasti bulan itu adalah sekarang Semua pintu maaf terbuka Untuk memperbaiki dalam kehidupan masa mendatangSelamat Menjalankan Ibadah Puasa Marhaban Ya Ramadhan


Semua cahaya akan padam, Semua kehidup akan berakhir, Manfaatkan pintu taubat sebelum tertutup, Sebelum Ramadhan datang, saya mohon maaf lahir dan bathin Marhaban Ya Ramadhan


 Semua Kata terindah adalah “ALLAH” lantunan lagu merdu adalah “ADZAN” Bacaan terbaik adalah “AL QUR’AN” Olahraga terbaik adalah “SHALAT” Pola diet sehat adalah “PUASA” Maknai bulan puasa dengan suka cita Marhaban Ya Ramadhan Mohon Maaf Lahir dan Batin 


SENJA DIUPUK BARAT MENANDAKAN AKHIR SYA’BAN, MENYINGSING FAJAR BERTANDA DATANGNYA BULAN RAMADHAN, PESAN ADALAH PENGGANTI JABAT TANGAN MENANDAKAN RAMADHAN SUDAH DATANG MARHABAN YA RAMADHAN. MOHON MAAF ATAS SALAH DAN KHILAF ATAS KESALAHAN



Pagi yang penuh berkas segera menghapiri tanda ramadhan segera tiba, Secarik Kertas sebagai tulisan noda, rintikan hujan menyejukan kalbu, sucikan kalbu bersihkan jiwa mantapkan raga di bulan yang suci. selamat Menjalankan ibadah puasa Semoga jadi momen meningkat ibadah Marhaban Ya Ramadhan  


Tit Ting Bunyi pesan ponsel ku Sebuah ucapan datang menghapiri Berkata untuk menyapaikan kata maaf Agar Puasa kita sempurna Bagi kalian yang menjalankan Selamat menunaikan ibadah Puasa Tetap Saling menghormati berbeda agama Marhaban Ya Ramadha


Saur bertanda awal puasa jangan malas untuk bangun usap mata maknai awal puasa dengan bahagia Agar mendapat berkah dan amal ibada Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Marhaban Ya Ramadhan 



Makan bubur semangkuk berdua Pagi sahur sorenya buka Lauk telur enak rasanya Niatnya luhur jalankan puasa Melamat Menunaikan Ibadah Puasa Marhaban Ya Ramadhan


Satu tahun berlalu begitu cepat Tanpa terasa Ramadhan Sudah Tiba Tidak ada kata seindah doa Menjalankan puasa penuh berkah Selamat Menjalankan ibadah Puasa Marhaban Ya Ramadhan

  • Semoga ucapan selamat menjalankan ibadah puasa dapat memberikan manfaat kepada kita yang terpenting adalah saling mendoakan untuk menyambut semangat bulan puasa, perminataan maaf atas kesalahan menjadi ritual wajib yang harus dilakukan, semoga kita memaknai bulan puasa dengan hati gemberi dan sepenuh hati, semoga ini menjadi media dakwa dalam menjalankan ibadah. 


1. Pantun Selamat Datang Ramadhan

[1]
Pak tani sedang menanam kentang,
Anak kecil bermain benang.
Bulan ramadhan telah datang,
Semua muslim merasa senang.

[2]
Burung tertangkap baik dilepaskan,
Biar terbang menuju awan.
Selamat berpuasa kami ucapkan,
Untuk sahabat dan kawan-kawan.

[3]
Jalan-jalan ke Tanah Guci,
Kaki berdarah terkena duri.
Ramadhan adalah bulan suci,
Jangan biarkan maksiat mengotori.



[4]
Buah manggis manis rasanya,
Minum air botol aqua.
Berpuasa sebulan lamanya,
Agar menjadi orang bertakwa.

[5]
Anak kecil memandang rusa,
Air jernih dalam telaga.
Karena Allah kita puasa,
Menahan lapar dan dahaga.


2. Pantun-pantun Ramadhan Terbaik

[6]
Air turun pertanda hujan,
Turun ke ladang dan ke rawa.
Jika sedang menunggu waktu adzan,
Perbanyak dzikir dan berdoa.

[7]
Menimba air dari sumur,
Sumur zam-zam ada di Mekah.
Jangan lupa makan sahur,
Di dalamnya banyak berkah.

[8]
Larangan Allah jangan dilanggar,
Kalau dilanggar terancam neraka.
Jika adzan maghrib terdengar,
Segerakanlah untuk berbuka.



[9]
Kancil main dengan kura-kura,
Kakinya sakit menginjak bara.
Pergi taraweh bersama saudara,
Hati senang jiwa gembira.

[10]
Sudah merah warna tomat,
Api tungku terasa hangat.
Bulan ramadhan bulan rahmat,
Banyak ibadah untuk akhirat.


3. Pantun Mutiara Hikmah di Bulan Ramadhan

[11]
Kampung Ciraos dijaga hansip,
Pak Kemed jadi komandan.
Bulan ramadhan jangan bergosip,
Lebih baik membaca Al Quran.



[12]
Ayah Nabi namanya Abdullah,
Kota Madinah amat permai.
Haus dan lapar karena Allah,
Membuat jiwa merasa damai.

[13]
Masa berlalu berganti zaman,
Bunga indah di tengah taman.
Bila di hati penuh iman,
Dengan puasa terasa nyaman.

[14]
Panjang galah hanya sehasta,
Pergi ke kota esok lusa.
Jaga lisan jangan berdusta,
Agar puasa tak sia-sia.


4. Pantun Ucapan Ramadhan Untuk Kawan Di Kampung

[15]
Jalan-jalan ke tanah Lampung,
Anak kecil berlarian.
Bagaimana kabar kawan di kampung?
Ramadhan di sini bersendirian.

[16]
Kota Milan kota Roma,
Lebih indah kota di Jawa.
Ingat waktu taraweh bersama,
Rasa damai di dalam jiwa.



[17]
Buah kelapa tinggi pohonnya,
Kelapa muda segar rasanya.
Buka bersama seadanya,
Tapi nikmat luar biasa.


5. Pantun Untuk Orang Tidak Puasa

[19]
Mahkota indah milik raja,
Pangeran kecil minum susu.
Hidup di dunia sebentar saja,
Jangan hanya menurut nafsu.

[20]
Harum aroma bunga melati,
Dipakai oleh para penari.
Sebentar atau lama pasti mati,
Puasa sebagai bekal bagi diri.

[21]
Harga beras sedang murah,
Pergi ke pasar uang dibawa.
Allah berikan berbagai anugerah,
Mari bersyukur dengan bertakwa.

[22]
Pulang kampung naik kereta,
Berjejal penuh para penumpangnya.
Dengan puasa kita menderita,
Tapi diujungnya berbahagia.


6. Pantun Kocak Bulan Ramadhan

[23]
Ayam jantan jangan dikurung,
Takut ada orang nyolong.
Pergi taraweh pake sarung,
Lupa sarung sudah bolong.

[24]
Langit biru laut biru,
Belang-belang macan tutul.
Sholat taraweh buru-buru,
Bokong orang kena sundul.

[25]
Ada rusa jangan heran,
Wajah lugu jangan melongo.
Tiga kali puasa tiga kali lebaran,
Dari dulu masih jomblo.

[26]
Anak kecil menjual koran,
Uang dipakai untuk iuran.
Deg-degan dekat lebaran,
Takut ada yang bikin lamaran.

[27]
Dulu tenggiri sekarang selasih.
Dulu sendiri sekarang masih.

[28]
Baca koran sambil nginang.
Habis lebaran aku meminang.



7. Pantun Penutup Bulan Puasa

[29]
Buah duku berbutir-butir,
Masih enak buah kelikir.
Sebelum ramadhan berakhir,
Mari i’tikaf, merenung, dan berfikir.

[30]
Jalan-jalan naik bis,
Beli mangga mangga kueni.
Bulan puasa akan habis,
Sedih hati masih begini.

[31]
Sangat tinggi puncak bukit,
Banyak semak yang berduri.
Ibadah diri masih sedikit,
Dosa menumpuk setiap hari.

[32]
Kuda berlari kancil berjalan,
Hujan turun bersama taufan.
Kepadamu handai taulan,
Aku memohon kemaafan.

[33]
Puteri cantik suka berdandan,
Sore hari duduk di dipan.
Cukup sekian pantun ramadhan,
Moga berjumpa lagi tahun depan.


Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 1439 H 2018

Tak terasa sebentar lagi kita memasuku bulan suci ramadhan 2019









    Matahari berdzikir,
    angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu.
    Semua menyambut datangnya malam Seribu Bulan.
    Selamat datang Ramadhan, Selamat beribadah puasa.
    Mohon Maaf Lahir dan Batin

    Ya Allah …
    Perkayalah Saudaraku ini dengan keilmuan
    Hiasi hatinya dengan kesabaran
    Muliakan wajahnya dengan ketakwaan
    Perindahlah fisiknya dengan kesehatan
    Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipatgandaan
    Karena hanya Engkau Dzat Penguasa Sekalian Alam
    Marhaban Ya Ramadhan
    Mohon maaf lahir dan batin

    Gersang bumi tanpa hujan, gersang akal tanpa ilmu,
    gersang hati tanpa iman, gersang jiwa tanpa amal …
    Marhaban Ya Ramadhan
    selamat menunaikan ibadah puasa
    mohon maaf lahir dan batin

   Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung,
    jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman
    marhaban ya ramadhan
    selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin

    Sebelum cahaya padam, Sebelum hidup berakhir,
    Sebelum pintu taubat tertutup, Sebelum Ramadhan datang,
    saya mohon maaf lahir dan bathin …

    Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya.
    Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya.
    Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhan lah pemutihnya.

    Perkataan yg indah adlh “ALLAH”
    Lagu yg merdu adlh “ADZAN”
    Media yg terbaik adlh “AL QUR’AN”
    Senam yg sehat adlh “SHALAT”
    Diet yg sempurna adlh “PUASA”
    Kebersihan yg menyegarkan adlh “WUDHU”
    Perjalanan yg indah adlh “HAJI”
    Khayalan yg baik adlh ingat akan “DOSA&TAUBAT”
    Mudah2an bln yg suci ini bs membawa iman dan takwa, Amien …

    SEIRING TERBENAM MENTARI DI AKHIR SYA’BAN,
    TIBALAH KINI BULAN RAMADHAN,
    PESAN INI SEBAGAI GANTI JABAT TANGAN UNTUK
    MOHONKAN MAAF DAN KEKHILAFAN.
    MARHABAN YA RAMADHAN.
Fajar ramadhan segera menghampiri dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. selamat menunaikan ibadah puasa 1439 H semoga amal kita diterima Alllah SWT. Amiiin …

    Puasa mengambil jarak dengan dunia
    agar manusia tidak jadi budaknya
    karena dunia adalah permainan
    bermegah-megah dengan bangunan
    berbangga-bangga dengan kekayaan
    semua itu dapat melalaikan.
    Padahal manusia hanyalah pengembara
    saat mati hartanya tak akan dibawa
    hanya amal-saleh yang ikut serta
    Yang ada disisi manusia akan sirna
    Yang ada di sisi Allah abadi selamanya.

Ibarat roda yang terus berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori dan menggoresnya. Begitulah perjalanan hdup kita berbagai kesalahan telah menodainya. Maka di bulan yang suci dan penuh rahmat ini mari kita maksimalkan ibadah kita. Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1439 H.

Di bulan yang suci ini, ijinkanlah temanmu yang ganteng dan imut ini buat ngucapin met puasa ramadhan 1439
h. Mohon maaf jika ada kesalahan dan kekhilafan yang belum sempat termaafkan.

Sahabatku, jangan lupa bangun buat sahur yak.. karena aku gak mo liat kamu pingsan karena jujur aja badanmu gede banget.. berat sob, hehehe.. Met puasa ya..

Wahai saudaraku yang beriman. mari kita laksanakan ibadah puasa 1439 H ini dengan penuh semangat dan kekompakan. Jangan pas buka-nya aja kompak yach.. hahaha..

Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci. Seperti embun pagi yang membasahi dedaunan di kala pagi. Embun sejuk yang akan membasuh dan membersihkan jiwa kita dari segala dosa. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 2018.

Semoga puasaku, puasamu dan semua ibadah kita diterima oleh ALLAH SWT., dan semua dosa kita dihapus oleh-NYA.. AAMMIIN..

Aku tak pandai berkata-kata.. Namun dengan segala ketulusan dan kerendahan hati. Kuingin mengucapkan selamat berpuasa kepadamu temanku.

Kalau cewek pinter dandan
Pinter masak dan sebagainya
Selamat datang bulan ramadhan
Selamat puasa teman-teman semua!

Jika puasa tahun lalu masih ada yang bolong. Maka puasa tahun ini ayo usahakan full. Met puasa buat semuanya., semoga tahun ini lebih baik dari sebelumnya

Di jaman penjajahan para pahlawan berjuang mati-matian melawan kompeni dan tentara jepang. Sementara di bulan ramadhan ini kita umat Muslim berperang sekuat tenaga melawan hawa nafsu. Semoga ramadhan 1439 H ini kita semua dapat mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri .

Secara fitrah manusia itu bersih dan suci. Kedengkian dan kebencian membuat manusia menjadi kotor. Maka di bulan suci ini, mari kembali kita membersihkan jiwa, agar kita dapat kembali kepada fitrah.

Putus cinta bikin glau
Status lucu bikin ketawa
Walau puasa di musim kemarau
Tetap semangat dan tak putus asa!
Makan bubur semangkuk berdua
Pagi sahur sorenya buka
Lauk telur enak rasanya
Niatnya luhur jalankan puasa

Bedug ditabuh mengawali datangnya bulan suci. Bulan penuh berkah dan ampunan-NYA. Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga kembali suci dihari Idul Fitri nanti.

Puasa Ramadhan telah tiba, semua ummat menyambut gembira. Berharap
mendapatkan pahala dan ampunan-NYA. Agar kelak dapat masuk syurga.., aamiin..

Met puasa yak. Smoga gak ada bolongnya. Semoga dilancarkan rejekinya. Semoga diampuni semua dosanya. Semoga dimudahkan jodohnya.., aamiin, Yaa Allah, aamiin..
 Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 2018

 1 tahun tak terasa Ramadhan pun telah kembali mendatangi kita Semoga yang dilalui dan dilakukan Menjadikan kebaikan di bulan suci ini Marhaban yaa Ramadhan 1439 H, Selamat menunaikan ibadah puasa

Hati yang terluka mungkin masih membekas, semoga di bulan suci ramadhan ini dapat di maafkan, selamat menunaikan ibadah puasa. Maafin yee.. di bulan puasa ini , and satu pesen gw puasanya jangan bolong-bolong yahh..marhaban ya ramadhan 1439 H.

Marhaban ya Ramadhan, semoga bulan ini penuh BBM (Bulan Barokah dan Maghfirah) mari kita PREMIUM (Pre Makan dan Minum) serta SOLAR (Sholat Lebih Rajin ), dan MINYAK TANAH (Meningkatkan Iman dan Banyak Tahan Nafsu Amarah) serta PERTAMAX (Perangi Tabiat Maksiat) Selamat menjalankan Ibada Puasa……..

 Setetes Embun di Pagi hari Jatuh di atas Bunga Melati Inilah waktunya untuk perbaiki diri Di Bulan yang suci ini Selamat menjalankan Ibadah Puasa, semoga kita semua bisa diberkahi oleh Bulan yang mahrifah ini..Amiin..

Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga Saatnya mensyukuri indahnya kemurahanNya Saatnya memahami makna pensucian diri bersama kita leburkan kekhilafan, dengan shaum mempertemukan kita dengan Keagungan Lailatul Qadar dan kita semua menjadi pilihanNya u ntuk dikabulkan do’a – do’a dan kembali menjadi fitrah”

Marhaban ya ramadhan..bln suci kembali tiba.. saat tepat menyucikan diri dari segala dosa.. tanpa basa basi mhn dimaafkan segala kesalahan.

Sebelum lidah keluh, sebelum hati keabali membeku, sebelum jempol kaku & sulit hanya untuk sekedar minta maaf lewat sms & sebelum semua operator sibuk.. MOHON Maaf atas semua khilaf yg ku lakuin. Maafin yaks !

Bila ada langkah membekas lara Ada kata merangkai dusta Ada tingkah menoreh luka Mohon maaf lahir dan bathin Selamat hari raya Idul Fitri 1439 H

Sebelum takbir berkumandang Sebelum ajal menjemput Sebelum jaringan over load Ijinkan kami memohon maaf lahir dan bathin

“Marhaban yaa Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya pata tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa“

“Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari
ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan,
mohon maaf lahir dan batin”

“Matahari berdzikir,
Angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu
Semua menyambut datangnya malam Seribu Bulan
Selamat datang Ramadhan, Selamat beribadah puasa
Mohon Maaf Lahir dan Batin”

“Gersang bumi tanpa hujan, gersang akal tanpa ilmu,
Gersang hati tanpa iman, gersang jiwa tanpa amal
Marhaban Ya Ramadhan
Selamat menunaikan ibadah puasa
Mohon maaf lahir dan batin”

“Sebelum cahaya padam, Sebelum hidup berakhir
Sebelum pintu taubat tertutup, Sebelum Ramadhan datang
Saya mohon maaf lahir dan batin”

“Satu tahun tidak terasa
Ramadhan 2018 telah kembali kengunjungi kita
Semoga yang dilalui dan dilakukan
Menjadikan kebaikan di bulan suci ini
Marhaban yaa Ramadhan
Mohon Maaf Lahir dan Batin”

“Kerinduan pada bulan suci Ramadhan kan segera terobati.
Tak lama lagi bulan Ramadhan kan tiba.
Ampunilah segala dosa hamba dan semoga kami selalu berada dalam limpahan rahmat-Mu”

“Ya Allah, muliakan dan sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitran. Ahlan wasahlan yaa Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin”

“Anak melayu mengail ikan, perahu berlabuh ditengah lautan,
Sambil menunggu datangnya ramadhan jari ku susun mohon ampunan,
selamat menyambut bulan suci ramadhan bagi semua umat muslim”

“Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung,
Jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman
Marhaban ya ramadhan
Selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan batin”

“Fajar ramadhan segera menghampiri dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. Selamat menunaikan ibadah puasa 1439 H semoga amal kita diterima di sisi Allah SWT.”

“Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya.
Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya.
Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhan lah pemutihnya“

“Buka hari dapat Cinta
Buka pikiran dapat Ilmu
Buka mata…cari rizki
Buka handphone 1 pesan diterima
Selamat menununaikan ibadah puasa”

“Bila hati saling terpaut rasa cinta terjalin indah.
Bila salah dan Khilaf telah terjadi.
Maka Mohon Maaf Lahir dan Batin atas kesalahan.
“Marhaban Ya Ramadhan”
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.
Semoga kita selalu diberkahi dibulan yang penuh maghfirah ini.”

“Embun suci di pagi hari, hati yg bersih ‘kan lahir kembali.
Bulan ramadhan telah menanti, bersihkan diri menghadap Ilahi.”

“Aku tak pandai berkata-kata.. Namun dengan segala ketulusan dan kerendahan hati. Kuingin mengucapkan selamat berpuasa kepadamu temanku.”

“Alhamdulillah, kita bertemu lagi dengan bulan puasa Ramadan, bulan penuh mutiara hikmah. Ini semua berkat nikmat-Mu ya Allah. Semoga Ramadhan ini kita bisa lebih baik dari Ramadan sebelumnya.”

“Antara surga dan neraka
Antara pahala dan dosa
Antara bahagia dan gelisah
Pilih yang pertama agar bahagia
Tak lupa puasa kala Ramadhan tiba
Maafkan segala dosaku sebelum puasa”

“Kalau maaf itu hujan
Aku adalah padi yang kekeringan
Kalau maafmu boleh kuminta
Curahkan padaku di bulan puasa”

“Bila canda membuat tawa
Hati bahagia wajah ceria
Maaf dipinta segala dosa
Sambut gembira puasa mulia
Selamat menjalankan ibadah Ramadhan”

Ucapan Selamat Puasa


“Seiring terbenam mentari diakhir Sya’ban
Tibalah kini bulan Ramadhan
Pesan ini sebagai ganti jabat tangan
Tuk memohonkan maaf dari kekhilafan
Marhaban yaa Ramadhan”

“Tiada kemenangan tanpa zikrullah
tiada amal tanpa keikhlasan
tiada ampunan tanpa maaf dari sesama
marhaban ya ramadhan”

“Matahari berdzikir, angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu. Semua menyambut datangnya malam Seribu Bulan. Selamat datang Ramadhan, Selamat beribadah puasa. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.”

“Ibarat roda yang terus berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori dan menggoresnya. Begitulah perjalanan hdup kita berbagai kesalahan telah menodainya. Maka di bulan yang suci dan penuh rahmat ini mari kita maksimalkan ibadah kita. Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1439 H.”

“Marhaban ya ramadhan
Selamat datang bulan suci
Namamu senantiasa di hati
Kedatanganmu selalu dinanti
Fadhilah dan ganjaranmu ramai dicari
Ibadahmu diberkati
Dan kepergianmu pun ditangisi
Selamat menggapai ridha Illahi”

“Seiring terbenam mentari diakhir Sya’ban
Tibalah kini bulan Ramadhan
Pesan ini sebagai ganti jabat tangan
Tuk memohonkan maaf dari kekhilafan
Marhaban yaa Ramadhan”

“Bila dalam kata perbuatan tergores salah dan khilaf, dengan segalakerendahan hati terucap mohon maaf setulusnya. Selamat menunaikan ibadah puasa 1439 H”

“Marhaban ya ramadhan… termenung ku sejenak mengingat akan keselahanku yang lampau andai kalian smua ada disini sobat maafku trucap dari hati yang paling dalam.. maafin ya… semua kesalahanku”

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci. Seperti embun pagi yang membasahi dedaunan di kala pagi. Embun sejuk yang akan membasuh dan membersihkan jiwa kita dari segala dosa. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 2018”

“Dalam kesakitan teruji kesabaran
Dalam perjuangan teruji keikhlasan
Dalam ukhuwah teruji ketulusan
Dalam tawakkal teruji keyakinan
Hidup ini amat indah jika Allah menjadi tujuan Selamat menunaikan ibadah Ramadhan”

“Esok adalah harapan
Sekarang adalah pengalaman
Kemarin adalah kenangan
yang tak luput dari kekhilafan Marhaban ya Ramadhan”

“Secara fitrah manusia itu bersih dan suci. Kedengkian dan kebencian membuat manusia menjadi kotor. Maka di bulan suci ini, mari kembali kita membersihkan jiwa, agar kita dapat kembali kepada fitrah”

“Cobalah sejenak kita renungkan lebih dalam, betapa beruntungnya kita karena masih diberi kesempatan untuk bersimpuh ke hadirat illahi di bulan yang suci ini, betapa kita sedikitpun tidak punya alasan untuk tidak bersyukur kepadaNya. Allahu akbar, Ramadhan karim, ramadhan mubarak, Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan, semoga amal ibadah kita diterima Allah S.W.T”

“Kita datang dari tempat yang begitu jauh.. di sini kita hanya sekedar berteduh.. suatu saat kita akan kembali.. Dalam ramadhan yang penuh berkah ini jadikanlah kesempatan untuk memanen pahala sebanyak-banyak untuk kita jadikan sebagai bekal perjalanan kita nantinya.. Selamat berpuasa.. semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah S.W.T”

“Ya.. Allah jadikanlah bulan puasa ini sebagai bulan yang selalu kami rindukan, jadikanlah bulan ini sebagai bulan penghapus dosa-dosa kami, jadikanlah bulan ramadhan ini sebagai bulan yang dapat meningkatkan ketaqwaan kami, Amin amin ya robbal alamiin, Selamat Berpuasa Semuanya”

 "Kalau hati seputih awan, janganlah dibiarkan mendung. Bila hati seindah bulan, hiasilah dengan senyuman. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga banyak keberkahan dan kebahagiaan yang bisa kita dapatkan hari ini."
 "Semoga puasa kita di bulan Ramadan kali ini membawa banyak kebaikan untuk kita semua. Aktivitas selama puasa juga jangan sampai kendur ya. Ada banyak pahala berlipat ganda yang bisa kita raih hari ini juga."
 "Ya Allah, muliakanlah dan sayangilah orang tercintaku ini. Berikanlah banyak berkah dan pahala selama ia menjalankan puasanya hari ini. Lindungi ia dari segala macam marabahaya."

"Selamat menunaikan ibadah puasa. Perbanyak doamu dan perkaya jiwamu dengan mutiara-mutiara kebaikan. Waktu satu bulan ini akan berlalu dengan cepat. Ramadan kali ini harus lebih baik dari yang sebelumnya."

 "Jaga pandangan, pendengaran, dan lisanmu. Agar puasa kali ini kamu mendapat banyak berkah dan pahala."


"Saat puasa, kita tidak sendirian. Ada Allah yang akan selalu mencatat dan melipatgandakan pahala dari setiap kebaikan yang kita lakukan selama puasa."

"Semoga bulan Ramadan 1439 H kali ini kita bisa mendapat pahala berlipat dari puasa kita. Mendapat kedamaian dan kebahagiaan yang lebih melimpah dari bulan-bulan sebelumnya."

Baca Juga

 
 "Puasa bukan cuma soal menahan haus dan lapar. Lebih dari itu, ada banyak keberkahan yang bisa kita dapat dengan menjaga semua panca indera kita dari hal-hal yang tak berguna."


 "Tetap semangat puasanya, ya. Puasa nggak berat, kok. Selama niatmu kuat dan ikhlas beribadah pada-Nya, semua aktivitasmu justru akan dimudahkan selama berpuasa. Jangan lupa juga jaga senyumnya, oke?"



 "Gersang bumi tanpa hujan. Kering akal tanpa ilmu. Lemah hati tanpa iman. Kosong jiwa tanpa amal. Selamat menunaikan ibadah puasa, agar iman dan amalmu bisa meningkat sekaligus dilipatgandakan."



"Kalau semua harta jadi racun, zakat akan jadi penawarnya. Kalau sebagian besar usia berisi dosa, tobat jadi obatnya. Kalau semua bulan penuh noda, Ramadan bisa jadi pemutinya. Selamat berpuasa, ya."



 "Selamat menjalankan ibadah puasa. Di bulan yang suci dan penuh rahmat ini, mari kita buka lembaran baru untuk membuat hidup jadi lebih bermakna. Jangan sampai kehilangan pahala puasa karena terlalu banyak melakukan hal yang sia-sia."





1 komentar untuk "Kumpulan Ucapan Selamat Ramadhan 2019 Lengkap"

POPULER SEPEKAN

Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Ayla Tabrak CBR di Purwokerto, Tawari Ganti Rugi Mobil dan Rumah, Ini Kata Saksi
Demit Masuk Google Maps, Ikuti Petunjuk Suara Google Maps Sopir Mobil Ini Malah Kesasar di Hutan
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Mau Dikurangi Jokowi, Ini Jadwal Libur Tahun Baru 2020
Gambar
Edhy Prabowo Nyatakan Mundur dari Jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan
Viral Pria Lulusan S2 yang Memilih Menjadi Penjual Balon, Alasannya Bikin Sedih
Viral Wanita Cantik Penjual Rujak, Pria Beli 3 Kali dalam Sehari
Merinding!! VIDEO Viral Pocong Rebahan Hadang Pengendara Mobil di Cipari Cilacap