Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JEREAWAT HILANG SEKEJAP TANPA SISA

JERAWAT HILANG SEKEJAP


Memiliki wajah cantik berseri tanpa setitik noda pun merupakan impian bukan? Namun tak semua orang dianugerahi wajah bersih. Masalah yang paling umum dihadapi orang adalah jerawat. Jerawat bak mosters yang begitu ditakuti oleh siapapun. Bukan tanpa sebab, pasalnya jerawat sangat mengganggu penampilan serta membuat seseorang menjadi tidak percaya diri.
Dalam medis menjelaskan, jerawat disebut jenis Acne Vulgaris. Jerawat bisa timbul dikarenakan adanya kelenjar minyak yang berlebihan pada folikel bulu. Ketika folikel itu tersumbat maka muncullah jerawat ke permukaan wajah.
Sangat menyebalkan memang, ketika jerawat tersebut muncul. Namun jerawat ini bisa menjadi masalah serius bagi kesehatan kulit jika tidak segera diatasi. Jerawat akan semakin parah ketika folikel bulu yang tersumbat terinfeksi dengan bakteri. Maka yang akan terjadi adalah munculnya penyakit kulit seperti nodul. pustula, papula bahkan kista. Sungguh mengerikan bukan? Karenanya, penting bagi kamu untuk selalu menjaga kebersihan.
Jika kamu mengalami jerawat, ada baiknya kamu mengatasinya terlebih dahulu dengan bahan-bahan alami. Jangan langsung memutuskan untuk ke Kelinik kecantikan. Tak semua proses tersebut berjalan dengan baik, jika tidak cocok, jerawat diwajahmu bisa semakin berkembang.
Bagaimana kamu bisa mengatasi jerawat secara alami? Berikut brilio.net lansir dari berbagai sumber, Minggu (11/11).

1. Es batu.

Cara paling alami yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan es batu. Kamu bisa menggunakan kain untuk menampung beberapa es dan letakkan pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa menit. Pastikan kamu tidak terlalu menekannya, lakukan secara hati-hati, Jika bagian tersebut sampai luka, takutnya bakteri akan menyerang bagian jerawatmu, sehingga bisa menimbulkan infeksi.
2. Obat tetes mata.


Menggunakan obat tetes mata bisa menjadi langkah awal untuk menghilangkan kemerahan pada jerawat. Obat tetes mata mengandung tetrahydrozoline hydrochloride, singga kemerahan yang disebabkan oleh jerawat bisa segera hilang. Kamu bisa menggunakan kapas untuk mengoleskan kebagian wajah yang berjerawat.
3. Jeruk nipis.


Jeruk nipis juga bisa kamu gunakan. Jeruk nipis dipecaya dapat menghilangkan jerawat. Langkah yang bisa kamu lakukan adalah, bersihkan wajah terlebih dahulu. Lalu oleskan jeruk nipis tersebut pada area yang berjerawat, tunggu hinggal 15 menit. Kemudian bilas hingga bersih.
Namun perlu diperhatikan, kandungan asam yang terdapat pada jeruk nipis akan membuat perih. Jangan lakukan lagi jika kulit mu mengalami peradangan. Hal ini dikarenakan kulit seseroang tak semuanya sama, ada sebagian orang yang memiliki kulit sensitif.

4. Lidah buaya.

Lidah buaya kaya akan kandungan zat aktif yang dipecaya mampu menghilangkan jerawat. Lidah buaya bekerja cepat dalam menghilangkan jerawat. Dalam sekejam saja, wajahmu kembali bersih. Usai memakai lidah buaya, pastikan untuk mencuci wajahmu dengan bersih ya. Lidah buaya memiliki aroma sedikit tidak sedap.

5. Minyak zaitun.


Minyak zaitun memang sangat baik untuk merawat kesehatan kulit. Minyak zaitun memiliki khasiat untuk mencegah terjadinya peradangan pada wajah yang berjerawat. Ketika kamu menggunakan minyak zaitun maka wajahmu akan terasa lebih lembab.
Sebelum menggunakannya, pastikan wajahmu dalam kondisi bersih, alias tanpa makeup. Setelah itu oleaskan minyak zaitun dibagian wajah yang berjerawat. Diamkan hingga semalam. Keesokan harinya kamu besihkan wajahmu. Lakukan secara rutin agar wajah tampak bersih.6. Daun sirih.


Daun sih kaya akan anti-oksidan hal ini bisa kamu jadikan sebagai salah satu obat jerawat alami. Daun sirih pula bersifat antibakteri, sehingga sangat ampuh untuk membasmi bakteri pada jerawat di wajahmu.
Cara memakainya sangat sederhana, daun sirih kamu haluskan terlebih dahulu, kemudian tambahkan air hangat, diamkan sejenak kemudian kamu bisa langsung menggunakannya. Sangat praktis bukan?


7. Soda kue.


Bukan hanya berfungsi untuk membuat kue, namun soda kue bisa dijadikan alat untuk membasmi jerawat. Sebelum menggunakan pastikan wajahmu sudah bersih. Kemudian oleskan soda kue yang sudah kamu campurkan air tersebut kebagian wajahmu yang berjerawat. Tunggu beberapa saat, kurang lebih 15-20 menit. Lalu bilas wajahmu hingga bersih.

8. Bengkoang.

Bengkoang mengandung banyak nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Kamu cukup melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara menggunakannya juga sangat sederhana, kamu haluskan terlebih dahulu bengkoang tersebut, saring dan ambil endapan airnya. Kemudian kamu olehkan pada bagian yang berjerawat. Tunggu sesaat dan bilas hingga bersih.


9. Uap.


Jika kamu menggunakan es batu dapat menutup pori-pori, justru dengan uap pori-pori mu akan terbuka. Justru dengan cara ini akan sangat membantu kamu dalam mengatasi jerawat. Dengan pori-pori terbuka maka akan membuat kulit bernapas, bisa menghilangkan minyak dan mudah dibersihkan dari kotoran yang terperangkap di dalamnya.
Kamu bisa melakukannya di saat kamu sudah tidak begitu sibuk dengan aktivitas. Siapkan air panas didalam wadah mangkuk, lalu letakkan wajahmu sekitar 30 cm dari wadah tersebut. Tutup wajahmu dengan handuk dan biarkan selama 5-10 menit. Kemudian bersihkan wajahmu.

POPULER SEPEKAN

Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Mau Dikurangi Jokowi, Ini Jadwal Libur Tahun Baru 2020
Gambar
Cuti Bersama Natal, Libur Tahun Baru dan Pengganti Cuti Bersama Idul Fitri, Jadi 11 Hari
Viral Suami Tidur di Luar, Demi Jaga Koleksi Tanaman Hias Milik Sang Istri Tercinta
Demit Masuk Google Maps, Ikuti Petunjuk Suara Google Maps Sopir Mobil Ini Malah Kesasar di Hutan
Edhy Prabowo Nyatakan Mundur dari Jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan
Alasan Mengharukan di Balik Wisuda Online Mahasiswa IAIN Purwokerto di Makam Ayah
Gambar