Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Kesalahan 404 Halaman Tidak Ditemukan

Cara Memperbaiki Kesalahan 404 Halaman Tidak Ditemukan

error 404

Kesalahan 404 adalah kode status HTTP yang berarti bahwa halaman yang Anda coba jangkau di situs web tidak dapat ditemukan di server mereka .

Halaman spesiik yang menunjukkan kesalahan tidak. 404 Tidak Ditemukan pesan kesalahan sering disesuaikan oleh situs web individu. Anda dapat melihat beberapa yang lebih kreatif dalam daftar Halaman Kesalahan 404 Terbaik kami . Jadi, perlu diingat bahwa kesalahan 404 mungkin muncul dengan cara apa pun yang bisa dibayangkan tergantung pada situs web mana itu ditampilkan.

 


404 Kesalahan 
404 tidak ditemukan kesalahan 
404 URL [URL] yang diminta tidak ditemukan di server ini HTTP 
404 Error 404 tidak ditemukan 
404 Berkas atau direktori tidak ditemukan HTTP 
404 Tidak Ditemukan
404 halaman tidak ditemukan

404 Tidak Ditemukan pesan kesalahan dapat muncul di browser atau sistem operasi apa pun . Sebagian besar 404 Tidak Ditemukan kesalahan ditampilkan di dalam jendela browser internet seperti halnya halaman web.


Di Internet Explorer , pesan Halaman web tidak dapat ditemukan biasanya menunjukkan kesalahan HTTP 404 tetapi kesalahan 400 Permintaan Buruk adalah kemungkinan lain. Anda dapat memeriksa untuk melihat kesalahan yang dirujuk oleh IE dengan memeriksa 404 atau 400 di bilah judul.


404 kesalahan diterima saat membuka tautan melalui aplikasi Microsoft Office menghasilkan situs Internet melaporkan bahwa item yang Anda minta tidak dapat ditemukan (HTTP / 1.0 404) pesan di dalam program MS Office.

Ketika Pembaruan Windows menghasilkan kesalahan 404, itu muncul sebagai kode 0x80244019 atau sebagai pesan WU_E_PT_HTTP_STATUS_NOT_FOUND .

Penyebab Kesalahan HTTP 404
Secara teknis, Kesalahan 404 adalah kesalahan sisi klien, menyiratkan bahwa kesalahan itu kesalahan Anda, baik karena Anda salah mengetik URL atau halaman telah dipindahkan atau dihapus dari situs web dan Anda seharusnya sudah tahu.

Kemungkinan lain adalah jika situs web telah memindahkan halaman atau sumber daya tetapi melakukannya tanpa mengarahkan URL lama ke yang baru. Ketika itu terjadi, Anda akan menerima kesalahan 404 alih-alih secara otomatis dialihkan ke halaman baru. 

Note: Microsoft IIS web servers sometimes give more specific information about the cause of 404 Not Found errors by suffixing a number after the 404, as in HTTP Error 404.3 - Not Found, which means MIME type restriction.

Cara Memperbaiki Kesalahan 404 Tidak Ditemukan

  • Coba lagi halaman web dengan menekan F5 , mengklik / mengetuk tombol refresh / memuat kembali, atau mencoba URL dari bilah alamat lagi.
  • Kesalahan 404 Not Found mungkin muncul karena beberapa alasan meskipun tidak ada masalah nyata, jadi terkadang penyegaran sederhana sering memuat halaman yang Anda cari.
  • Periksa kesalahan dalam URL . Sering kali kesalahan 404 Tidak Ditemukan muncul karena URL diketik salah atau tautan yang diklik menunjuk ke URL yang salah.
  • Pindah satu tingkat direktori pada satu waktu di URL hingga Anda menemukan sesuatu.
  • Misalnya, jika www.web.com/a/b/c.htm memberi Anda kesalahan 404 Not Found, pindah ke www.web.com/a/b/ . Jika Anda tidak mendapatkan apa pun di sini (atau kesalahan), naik ke www.web.com/a/ . Ini akan mengarahkan Anda ke apa yang Anda cari atau setidaknya mengkonfirmasi bahwa itu tidak lagi tersedia.
  • Jika Anda telah pindah sepenuhnya ke beranda situs web, cobalah menjalankan pencarian untuk informasi yang Anda cari. Jika situs tidak memiliki fungsi pencarian, cobalah menavigasi ke halaman yang Anda inginkan menggunakan tautan kategori untuk menggali lebih dalam ke situs.
  • Cari halaman dari mesin pencari yang populer . Mungkin saja Anda hanya memiliki URL yang sepenuhnya salah dalam hal ini pencarian Google atau Bing yang cepat akan membawa Anda ke tempat yang ingin Anda tuju.
  • Jika Anda menemukan halaman yang Anda cari, perbarui bookmark atau favorit Anda untuk menghindari kesalahan HTTP 404 di masa mendatang.
  • Bersihkan cache browser Anda jika Anda memiliki indikasi bahwa pesan 404 Not Found mungkin hanya milik Anda. Misalnya, jika Anda dapat mencapai URL dari ponsel Anda tetapi tidak dari tablet Anda , membersihkan cache di browser tablet Anda mungkin membantu.
  • Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menghapus cookie browser Anda atau setidaknya cookie yang terlibat dengan situs web tersebut jika membersihkan cache tidak berfungsi.
  • Ubah server DNS yang digunakan oleh komputer Anda, tetapi biasanya hanya jika seluruh situs web memberi Anda 404 kesalahan, terutama jika situs web tersedia bagi mereka yang berada di jaringan lain (mis. Jaringan ponsel Anda atau teman di kota lain).
  • 404 di seluruh situs web tidak terlalu umum kecuali ISP Anda atau pemerintah menyaring / menyensor situs web. Apa pun alasannya, jika itu terjadi, mencoba satu set server DNS yang lain adalah langkah yang baik untuk dilakukan. Lihat Daftar Server DNS Publik kami untuk beberapa alternatif dan instruksi untuk melakukan ini.
  • Hubungi situs web secara langsung. Jika mereka telah menghapus halaman yang Anda cari maka kesalahan 404 benar-benar sah dan mereka harus dapat memberi tahu Anda hal itu. Jika mereka telah memindahkan halaman dan menghasilkan 404 alih-alih mengarahkan pengunjung ke halaman baru, mereka akan senang mendengar dari Anda sehingga mereka dapat memperbaikinya.
  • Lihat daftar Informasi Kontak Situs Web kami untuk tautan ke akun jejaring sosial berbasis dukungan situs ini yang dapat Anda gunakan untuk melaporkan kesalahan 404 atau mengikuti status masalah jika tersebar luas. Beberapa situs web bahkan memiliki nomor telepon dan alamat email !
  • Jika Anda mencurigai bahwa setiap orang mendapatkan kesalahan 404 untuk situs ini, tetapi Anda tidak yakin, pemeriksaan cepat di Twitter dapat membantu menjernihkannya. Yang harus Anda lakukan adalah mencari Twitter untuk #websitedown , seperti dalam #facebookdown atau #youtubedown . Pengguna Twitter biasanya yang pertama mulai berbicara tentang pemadaman situs web.
  • Akhirnya, jika semuanya gagal, tunggu. Tidak, ini tidak menyenangkan, tetapi mungkin itu satu-satunya tindakan Anda, terutama jika Anda yakin kesalahan 404 seharusnya tidak terjadi (yaitu, halaman tersebut harusnya berada di URL yang Anda miliki dan orang lain mengalami masalah yang sama dan merasa sama anehnya).
Anda dapat menemukan 404 kesalahan di situs web Anda sendiri melalui alat-alat seperti DeadLinkChecker.com dan ATOMSEO . 
Demikian semoga bermaanfaat terimksh :)

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Kesalahan 404 Halaman Tidak Ditemukan"

POPULER SEPEKAN

Jangan Coba Coba Sprite dan Insto ini Efeknya
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Bocah Terlindas Mobil di Pom Bensin, Orangtua Lalai Awasi Anak saat Isi BBM
Ngaku Lega Usai Gorok Selingkuhan Istri hingga Tewas, Pelaku Ingin Istrinya Juga Dipenjara
Pria Ini Nikahi 2 Cewek Sekaligus, Netizen: Hebat Tuh Cowok!
Taiwan Stop Pengiriman TKI ke Taiwan Mulai 4 Desember 2020
Gambar
Cara yg ditempuh oleh anggota bpupki dalam merumuskan dasar negara adalah
Permainan Tradisional Indonesia Artikel
Viral Suami Tidur di Luar, Demi Jaga Koleksi Tanaman Hias Milik Sang Istri Tercinta