Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WOW, Musim Kawin, Ramai-Ramai Nikah Agustus/September

Pernikahan Elis Hurin
Kantor Urusan Agama Kecamatan Patimuan ,Cilacap  mencatat selama bulan Agustus 2018 sebanyak 70 pasangan yang menikah. Dari 70 pasangan tersebut ada yang menikah muda usia di bawah 20 tahun sebanyak 15 pasangan.

“Tingginya minat masyarakat untuk menikah pada bulan September ini disebabkan banyaknya umat islam yang beranggapan bahwa selepas Idul Adha merupakan hari yang baik untuk menikah, padahal sebenarnya semua hari merupakan hari yang baik. Semua tergantung cara pasangan dalan menjalani hari-hari setelah pernikahannya,” ucap , Kepala KUA ,

Bahkan, menurutnya, bulan September 2018 ini jumlah pernikahan maupun rujuk tidak tanggung-tanggung persentasenya meningkat diperkirakan mencapai 100 persen bahkan lebih dibanding bulan-bulan lainnya.
loading...

Bachrodin merincikan, pada bulan Januari berjumlah 49 pasangan, Februari 35 pasangan, Maret 45 pasangan, April 45 pasangan, Mei 68 pasangan, Juni 25 pasangan, Juli 30 pasangan, Agustus 70 pasangan, d
”Usai lebaran idul adha lalu minat masyrakat untuk melangsungkan pernikahan memang cukup tinggi. Kalau bulan-bulan biasanya jumlah pasangan yang melangsungkan pernikahan yang tercatat di KUA kami rata-rata sekitar 30 pasangan, tapi pada pada bulan september lalu jumlah pasangan yang menikah hingga 70 pasangan,” jelasnya.

Ditambahkan, melonjaknya jumlah pernikahan di Kecamatan  biasanya juga terjadi saat menjelang bulan puasa, jumlah pasangan yang menikah bisa sampai 60 pasangan. Tingginya jumlah pernikahan tentunya membuat para penghulu harus pintar-pintar mengatur jadwal, karena tidak jarang dalam satu hari bisa ada lebih dari 2 pasangan yang harus dinikahkan.

Posting Komentar untuk "WOW, Musim Kawin, Ramai-Ramai Nikah Agustus/September"

POPULER SEPEKAN

Butuh Uang Untuk Hidupi 2 Anak, Wanita PSK Hamil 7 Bulan di Tasikmalaya Tetap Layani Pria
Tak Takut Tertukar Pasangan Pengantin Kembar Ini Bedakannya Pake Feeling
Rebutan Lahan Sawit, Prajurit TNI AL dan Petani Duel Pakai Golok
  Alfamart Cigaru Majenang Dibobol Maling Lewat Tembok yang Dilubangi
Pelaku Penganiayaan Perempuan Asal Banyumas Dianiaya dan Dicukur Gundul, Ditangkap
Dapat Warisan Dari Arab Bocah Asal Madura Ini Mendadak Jadi Sultan
Akibat Makan Uang Salah Transfer Rp51 Juta,  Keluarga Jadi Ikut Kena Imbas
Bupati Termuda di Jateng: Usia 31 Tahun Lulusan Amerika, Hartanya Rp7,7 Miliar
Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Wanita ini Menceritakan Penyesalannya Karena Bangun Rumah di Tanah Mertua