Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjelang Musim Penghujan Normalisasi Kali Pelimpah

Menjelang Musim Penghujan Normalisasi Kali Pelimpah

Cilacap-Salah satu penyumbang banjir di DesaPatimuan Kecamatan Patimuman adalah Kali Pelimpah. Sudah bertahun-tahun lamanya dangkal. Bahkan kini sudah sama tinggi dengan areal persawahan. “Tiga tahun yang lalu katanya ada bego.

Tapi tidak ada realisasi sampai sekarang. Air meluap hingga ke pemukiman penduduk ketika banjir dan sekarang sudah mulai hujan,” kata warga Nusadadi, Imron. Kali Pelimpah merupakan saluran pembuangan dari wilayah Jabar, Kelurahan Padaherang.

 Ketika kemarau, air tetap mengalir. Namun, air berasal dari Sidareja yang pasang. Menurut dia, sebagai wilayah langganan banjir, Kali Pelimpah membutuhkan normalisasi, sehingga dapat meminimalisasi banjir. Sebab, wilayah Patimuan dilalui oleh beberapa sungai, di antaranya Kali citanduy Kecamatan Patiuman,

Kali Angin, Kali Gatel dan kali perbatasan dengan Kabupaten Pangandaran. Kepala Desa  menjelaskan. hingga kini belum ada normalisasi untuk KaliPatimuan . “Tahun 2018 belum ada normalisasi,” jelasnya. Kepala UPTD PU Wilayah Patiuman, Imam Pamungkas menjelaskan, normalisasi sungai di bawah kerja balai besar. Pemerintah desa dapat mengajukan usulan melalui bupati.

Posting Komentar untuk "Menjelang Musim Penghujan Normalisasi Kali Pelimpah"

POPULER SEPEKAN

Ajian Tepuk bantal Bikin Wanita Pujaan Hati Bertekuk Lutut
Gambar
Pengalaman Kerja di Transjakarta (PLH) (PLB)
Mengapa Faktor Ekonomi Dianggap Sebagai Penyebab Utama Meningkatnya Angka Putus Sekolah
Cerita Naskah Drama 6 Tokoh   “ Anak Durhaka ”
Mengapa para ahli banyak melakukan penelitian manusia purba di bantaran sungai
Tugas Kliping Tarian Nusantara Lengkap Langsung Print
Gambar
Makalah Ekonomi Tentang Teori siklus bisnis
TUGAS  PRAKARYA BUDIDAYA HEWAN KESAYANGAN